P. 1
HAK-HAK KLIEN

HAK-HAK KLIEN

|Views: 270|Likes:
Published by jokobudiutomo

More info:

Published by: jokobudiutomo on Mar 27, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/05/2014

pdf

text

original

KEBUTUHAN PSIKOSOSIAL

(HAK-HAK KLIEN)

JOKO BUDI UTOMO, S.Kep.,NS

4. Memberi petunjuk lanjutan yang menyangkut tindakan dan pengobatan dan petunjuk perwalian untuk pengambilan keputusan .HAK KLIEN 1. Memperoleh informasi yang relevan. terbaru dan dapat dipahami oleh klien berkaitan dg diagnosa. serta prognosis. tindakan dan pengobatan. Mendapatkan pelayanan yang baik dan penuh hormat 2. 3. Membuat keputusan tentang rencana perawatan sebelum dan selama pelaksanaan tindakan keperawatan serta konsekuensi medis dari tindakan tersebut.

Berharap bahwa semua komunikasi dan pencatatan yang berhubungan dengan dirinya dirahasiakan oleh pihak RS. kecuali ada kasus malpraktik 7. Memperoleh privasi 6. Meninjau ulang catatan yang berhubungan dengan perawatan medis dan meminta penjelasan tentang informasi tersebut bila diperlukan. . RS akan memberi respon yang beralasan terhadap permintaan klien untuk mendapatkan pelayanan yang tepat sesuai dengan indikasi medis. 8.5. Berharap bahwa dalam kapasitas dan kebijakannya.

pemberi layanan kesehatan lain atau pembayar yang mungkin dapat mempengaruhi tindakan pengobatan dan keperawatan klien. Mendapatkan informasi tentang kebijakan dan praktik diRS yang berhubungan dengan perawatan klien. 10. tindakan pengobatan dan tanggungjawabnya. institusi pendidikan. pilihan tempat perawatan klien yang tersedia dan realistis apabila klien tidak lagi membutuhkan perawatan RS. . 11. Bertanya dan mendapat informasi tentang adanya hubungan bisnis diantara RS.9. Mengharapkan perawatan berkelanjutan yang beralasan jika perawatan tersebut diperlukan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->