Cara memasukkan gambar animasi di VB 6

1. Buka VB 6 dan pilih standart EXE 2. Tambahkan komponen animatedgif.ocx ke dalam Form dengan cara Klik kanan di Toolbox -----> Components dan pilih Browse untuk mencari direktori/tempat anda menyimpan animatedgif.ocx. Pada contoh ini aku simpan animatedgif.ocx di folder My Documents. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat pada gambar di bawah ini :

3. Tampilan Form yang aku buat seperti ini :

Lingkaran merah di atas adalah daerah animatedgif.ocx yang aku masukkan tadi. 4. Untuk gambar animasinya disimpan di folder yang sama dengan program ini. Gambar animasi yang aku pakai sebagi contoh di sini adalah gambar Kakek.Gif. 5. Listing/ Kodenya : Private Sub Form_Load() AniGif1.LoadFile App.Path & "\Kakek.gif", False

Bagi anda yang tidak punya animatedgif.ocx sehingga tampilan dari program kita lebih menarik dan lebih hidup. Selamat mencoba ya ……………. 8. Pada contoh kali ini kita hanya memasukkan gambar animasi yang sederhana namun sebenarnya gambar-gambar animasi yang berekstensi SWF juga dapat kita masukkan di VB 6 menggunakan Flash.AniGif1.. Tampilannya kurang-lebih seperti di bawah ini : 7. Tes program dengan menekan Tombol F5.BackColor = &H8000000F End Sub Private Sub Label1_Click() End End Sub 6.ocx dapat didownload .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful