P.T.P.P. LONDON SUMATRA INDONESIA Tbk DAN C.V. RAHMAT KARYA MULIA Addendum No.1 Surat Perjanjian No.

12/PD/CONT/2002
Ref. Directors’ Decision No.38/02 Tanggal 12 Juni 2002, CAN No. 55 I. Nama Alamat : David Lee : Jalan Jend. Achmad Yani No. 2 - Medan - 20111

dalam hal ini bertindak selaku Direktur Produksi P.T.P.P London Sumatra Indonesia Tbk, dan oleh karena itu untuk dan atas nama P.T.P.P. London Sumatra Indonesia Tbk, berkedudukan di Medan, berkantor di Jalan Jenderal Achmad Yani No. 2, telepon 4532300, yang anggaran dasarnya termuat didalam Berita Negara Republik Indonesia tertanggal 2 Januari 1993, Nomor 36, selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA, dan II. Nama Alamat Pekerjaan : H.Misman Adinoto : Jalan Garu VI No.26, Medan 20232. : Direktur CV.Rahmat Karya Mulia

selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA. Pihak Pertama telah menyerahkan kepada Pihak Kedua dimana Pihak Kedua dengan ini telah menerima penyerahan dari Pihak pertama pekerjaan pemborongan yang akan disebut dibawah ini. Selanjutnya kedua belah pihak telah saling setuju dan bermufakat untuk melaksanakan pekerjaan borongan tersebut dengan perjanjian-perjanjian dan peraturan-peraturan sebagai berikut: PASAL 1 1.1 Pihak Pertama menyerahkan kepada Pihak Kedua yang menerangkan telah menerima penyerahan dari Pihak Pertama untuk melaksanakan pekerjaan borongan untuk: "Pekerjaan Pembuatan dan Supply 5 Unit “Fruit Cages” Kapasitas @ 4 Ton Untuk Pabrik Kelapa Sawit di Turangie, sesuai dengan gambar No.299/TOM/99 (1/1) dan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan.

-

Biaya dan perincian pekerjaan tersebut adalah sebagai berikut: 1/4

000 .2.000 3.1.000 6 weeks Pihak Kedua dengan ini menyatakan bersedia dan sanggup melaksanakan pekerjaan yang disebut dalam ayat satu diatas ini dengan syarat-syarat sebagaimana tercantum dalam pasal-pasal dibawah ini dan dokumen-dokumen yang dilampirkan. 2. Pihak Kedua harus dalam waktu 1 (satu) 2/4 .5..No. 2.080. Supply 4 tones Fruit Cages PPn 10% Total Works Completion (weeks) 1. Perincian dari jumlah harga di Pasal 2.080.3.080. Pihak Pertama akan melakukan pembayaran kepada Pihak Kedua dengan prosentase 100 % sejumlah Rp.280.36.000.080.(terbilang : Tiga Puluh Enam Juta Delapan Puluh Ribu Rupiah Saja) termasuk pajak-pajak.800. 2..dengan ketentuan bahwa ke 5 (Lima) unit Fruit Cage tersebut telah diterima dengan baik di Pabrik Kelapa Sawit di Turangie. Biaya tidak akan ditambah jika dalam pelaksanaan pekerjaan melebihi ketentuan volume tersebut. Seluruh biaya dari pekerjaan yang dimaksud dalam Pasal Pertama berjumlah Rp.) Total Price (Rp.1. Jika dikemudian hari ternyata Pihak Kedua tidak sanggup menyiapkan/menyerahkan pekerjaan tersebut dalam jangka waktu yang telah ditetapkan seperti tersebut diatas Pihak Kedua harus membayar ganti kerugian / denda keterlambatan kepada Pihak Pertama sebesar 1/4% per hari dari nilai kontrak dengan jumlah denda maksimum 5% dari nilai kontrak. PASAL 2 2. Setelah Surat Perjanjian ini ditanda-tangani.36.4.2.560. 36.000 36. PPn 10% dan lain-lainnya. Pihak Kedua memulai pekerjaan setelah diterima diterima Surat Perjanjian ini dan menyatakan sanggup menyiapkan/menyerahkan seluruh pekerjaan tersebut dengan baik sebagaimana tercantum dalam Pasal Pertama dalam waktu 6 (Enam) minggu atau selambat-lambatnya pada tanggal 3 Agustus 2002.1..) 1.000. PASAL 3 3. 6. Description Quantity 5 Units Unit Price (Rp.000 32. sejumlah Rp.ini adalah sebagaimana tercantum dalam Surat Penawaran Pihak Kedua kepada Pihak Pertama tanggal 04 Maret 2002. 2.

Bila timbul perselisihan antara kedua belah pihak mengenai pelaksanakan pekerjaan.5. 3. PASAL 5 5. 3.2. Jika dengan musyawarah tidak terdapat suatu penyelesaian maka kedua belah pihak setuju membentuk suatu Dewan Arbitrase yang berkedudukan di Medan yang terdiri dari 3 (tiga) anggota dan pembentukan Dewan tersebut adalah sebagai berikut: Pertama Pihak Pertama menunjuk seorang anggota Pihak Kedua menunjuk seorang anggota Kedua-dua anggota ini menunjuk seorang lagi yang dapat diterima Pihak dan Pihak Kedua.3. Honorarium Arbiter pertama dan yang kedua dipikul oleh masing-masing pihak.4.2. 4. asuransi sosial tenaga kerja (ASTEK) maka hal ini menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari Pihak Kedua. 4. Pihak Kedua harus memberi tahu kepada Pihak Pertama untuk mengirim teknisinya untuk melakukan inspeksi sebelum pengiriman kelokasi dilaksanakan. Jika timbul persoalan-persoalan perburuhan. maka jalan penyelesaian akan ditempuh secara musyawarah. Keputusan Dewan Arbiter mengenai soal yang diperselisihkan mengikat kedua belah pihak dan merupakan putusan instansi yang tertinggi dan terakhir.1 Pihak Pertama berhak membatalkan perjanjian ini dengan Surat Pemberitahuan saja dengan serta merta dan tanpa memperhatikan sesuatu jangka waktu : 3/4 . Pihak Kedua bersedia mentaati petunjuk-petunjuk dari Pihak Pertama dan ahli-ahli yang ditunjuk oleh Pihak Pertama. 3. 3.4.1. Bila terjadi kecelakaan terhadap para pekerja dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.3. sedang honorarium Arbiter yang ketiga dipikul dan ditanggung oleh kedua belah pihak sama rata (50% : 50%). Semua alat dan keperluan lain-lain untuk pelaksanaan pekerjaan tersebut adalah menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari Pihak Kedua. maka hal ini menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari Pihak Kedua. 4.minggu melapor kepada Production Engineer Lonsum / Process Engineer Turangie POM dan ahli-ahli yang ditunjuk oleh Pihak Pertama. PASAL 4 4.

Jika semata-mata menurut pertimbangan Pihak Pertama. dipegang Medan. Demikianlah surat perjanjian ini dibuat dan ditandatangani untuk dipatuhi dan ditaati oleh kedua belah pihak.Misman Adinoto Direktur David Lee Direktur Produksi 4/4 . 17 Juni 2002 Pihak Kedua CV.P. 5.2. RAHMAT KARYA MULIA Tbk Pihak Pertama P.LONDON SUMATRA INDONESIA H. P.T. Asli Surat Perjanjian ini dipegang oleh Pihak Pertama dan duplikatnya oleh Pihak Kedua. Pihak Kedua tidak mematuhi dengan seksama kewajiban-kewajiban menurut perjanjian ini. b. Jika harta benda Pihak Kedua disita guna pelaksanaan keputusan pengadilan penyitaan sementara atas harta benda tersebut disyahkan.000 (Enam ribu rupiah) yang masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama. atau c. Jika Pihak Kedua dinyatakan pailit (bangkrut).a. Asli akte/surat dan Duplikat Perjanjian ini dibubuhi meterai seharga Rp 6.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful