P. 1
Perbedaan Windows 7 64 Bit Dengan 32 Bit

Perbedaan Windows 7 64 Bit Dengan 32 Bit

|Views: 43|Likes:
Published by Noah Hutabarat

More info:

Published by: Noah Hutabarat on Mar 28, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/28/2012

pdf

text

original

Perbedaan windows 7 64 bit dengan 32 bit

Posted by Ekoya at 11:23 . Kamis, 22 April 2010 Labels: ARTIKEL Ketika akan mendownload Windows 7 mungkin anda pernah mengalami sedikit bingung, karena ada Windows 7 32-bit dan Windows 7 64-bit. Lalu mana yang harus dipilih dan cocok dengan Laptop atau komputer yang anda miliki? Selain itu mungkin juga anda sedikit bingung apa sih bedanya antara Windows 7 32-bit dengan Windows 7 64-bit? Inilah pertanyaan umum yang sering muncul. Apa sih keuntungan menjalankan Windows 7 64-bit dibandingkan Windows 7 32-bit? Jika anda sering bekerja dengan ukuran file yang besar-besar dan memakan memori yang banyak (misal video editing) tentu saja Windows 7 64-bit akan menjadi pilihan yang terbaik karena akan memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan Windows 7 32-bit. Seperti kita ketahui Windows 7 64-bit telah mensupport memori sampai 192GB, sedangkan Windows 7 32bit hanya 4GB untuk performa maksimum. Keuntungan lain dari Windows 7 64-bit adalah dari segi keamanan, lebih aman dibandingkan Windows 7 32-bit, karena driver Windows 7 64-bit harus benar-benar tersertifikasi oleh vendor si pembuat hardware, jadi sangat sulit untuk disusupi oleh program jahat. Apakah Laptop atau komputer saya bisa menjalankan Windows 7 64-bit? Kalau anda baru membeli komputer sebuah komputer dengan teknologi terbaru dan terkini pada umumnya telah support dan mampu menjalankan Windows 7 62-bit, Kecuali jika prosesor yang anda gunakan merupakan prosesor yang lowend misal Laptop dengan Prosesor Intel Atom atau Intel Core Duo ke bawah. Namun jika anda menggunakan prosesor sekelas Intel Core 2 Duo maka bisa dipastikan bahwa komputer anda mampu dan bisa menjalankan Windows 7 versi 64bit. Jika anda masih ragu-ragu ada baiknya guna program Prosesor Identifikasi dari Intel untuk mengetahui apakah prosesor anda telah suppport Windows 7 64-bit atau tidak. Bagaimana dengan Hardware lainnya misal Soundcard atau LAN Card? Lihat tahun pembuatan dari hardware anda, apabila dibuat setelah adanya Windows Vista (3 tahun ke belakang) maka sudah bisa dipastikan hardware memang telah support Windows 7 64bit, namun jika hardware yang anda pakai dibuat pada tahun-tahun sebelum Windows Vista hadir (misal tahun 2004 ke bawah), anda baiknya anda cek website dan vendor si pembuat hardware tersebut untuk mengetahui ada tidaknya driver untuk mensupport Windows 7 64-bit. Apakah Driver untuk Windows 7 32-bit bisa digunakan untuk Windows 7 64-bit Jawabannya jelas sekali, Tidak. Windows 7 32-bit mempunyai struktur yang berbeda Windows 7 64-bit. Lalu bagaimana bila saya telah terlanjur menginstal Windows 7 64-bit sedangkan driver dari hardware yang saya miliki untuk Windows 7 32-bit? Jangan kuatir dengan menggunakan Windows XP Mode (Virtual Mechine) di Windows 7 anda bisa menggunakan driver Windows 7 32-bit meski komputer anda telah terinstal Windows 7 64bit

Untuk menginstall Windows 7 64-bit dari Windows 7 32-bit anda harus melakukan Installasi penuh alias tidak bisa mengupgrade langsung Windows 7 32-bit ke Windows 7 64-bit.Bisakah saya menjalankan program Windows 32-bit di Windows 7 64-bit? Dengan adanya teknologi WOW alias Win 32 on Win64 di Windows 7 tentu saja anda masih bisa menjalankan program Windows 32-bit di Windows 7 64-bit Apakah bisa mengupgrade Windows 7 32-bit ke Windows 7 64-bit? TIDAK. .

NGANGGUR. Kosongkan baterai Salah satu cara untuk meningkatkan usia baterai adalah dengan mencabutnya setelah digunakan sampai kosong kemudian didiamkan selama beberapa jam atau mungkin seharian penuh. Beta dan Release Candidate sengaja dibuat dan ditujukan bagi para pengembang (developer) untuk menguji seberapa stabilnya software yang dibuat terhadap sistem atau pun seberapa rentan keamanan software tersebut sehingga bagi para pengguna kebanyakan lebih baik untuk menunda menggunakan software versi alpha dan beta agar terhindar dari masalah. 3. antispyware dll. Jadi jangan lupa secara rutin mem-patch aplikasi dan sistem operasi kita. Senin. lalu pasang kembali dan chass sampai penuh. . Betapa pentingnya software keamanan sehingga seharusnya diinstal setelah kita menginstal sistem operasi. Software keamanan Menjelajah web tanpa software keamanan sekarang ini seperti menjelajah daerah bersalju tanpa mantel. Mem-patch Para pembuat software rutin mengeluarkan patch baik untuk aplikasi maupun sistem operasi dan itu dilakukan agar para pengguna terhindar dari masalah. Hindari versi alpha dan beta Versi Alpha. Patch memperbaiki semua masalah mulai dari masalah kinerja sistem. 28 Juni 2010 Labels: ARTIKEL.10 Tips agar komputer sehat Posted by Ekoya at 17:57 . TUTORIAL 1. 4. firewall. Selain dapat memperpanjang usia baterai. Kelemahan aplikasi merupakan obyek serangan nomer satu ke komputer kita dan untuk itulah segera mem-patch aplikasi di komputer kita dengan update terbaru dan ingat untuk mengupdatenya langsung dari website resmi. cara ini juga dapat membantu penyelamatan lingkungan karena baterai dapat bertahan lebih lama. Dan pastikan juga software keamanan tersebut berasal dari perusahaan yang dapat dipercaya. 5. Keamanan aplikasi Menggunakan aplikasi yang tidak aman akan membuka diri kita terhadap beragam masalah. Software keamanan bisa berupa antivirus. stabilitas sampai kepada masalah keamanan. 2.

Lalu hapus file instalasi yang sudah terlanjur ada di sistem dan kemudian (dianjurkan menggunakan Revo Uninstaller) instal ulang lagi. Ketika kita tidak berhasil menginstal secara sempurna suatu software maka jangan dipaksakan. namun dengan merestart komputer terbukti dapat memecahkan masalah yang ada. . Jadi mulailah secara rutin mendefrag hard disk agar kinerja sistem komputer kita tetap terjaga. Jadi seandainya kita masih tetap akan menggunakan jaringan P2P maka pastikan keamanannya terlebih dahulu. Reinstall Jangan pernah berhenti mencoba. pepatah yang sering kita dengar yang berlaku juga ketika kita menginstal suatu software. yang tidak hanya dapat memberikan ruang lebih pada disk tapi juga meningkatkan jangka waktu hidupnya. 8. Mulailah berpikir untuk mengganti hard disk baru dengan kapasitas yang lebih besar atau membeli hard disk eksternal dan kemudian memindahkan file kita kesana. 9. Mendefragmen secara rutin Mendefrag hard disk adalah sebuah kerjaan yang penting. Semakin lama sebuah sistem berjalan maka semakin banyak informasi yang tertinggal di memori dan itulah yang membuat sistem menjadi lambat dan bahkan dalam banyak kasus dapat menimbulkan crash.6. Waspadai hard disk yang penuh Hard disk yang penuh sedikit banyak akan mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan dan idealnya adalah kita menyisakan sepertiga ruang kosong dari total kapasitas hard disk yang kita miliki. Restart komputer Mungkin terdengar seperti sesuatu yang bodoh. Rehatlah barang sejenak dan baca kembali petunjuk instalasinya yang biasanya sudah tersedia. 7. 10. Jangan terlalu sering menggunakan jaringan peer Meskipun jaringan Peer-to-peer (P2P) merupakan cara yang mudah dan cepat untuk bertukar file dengan pengguna di seluruh dunia namun jaringan P2P juga dapat menjadi cara yang cepat untuk menyebarkan virus di seluruh dunia.

Mengingat program ini komersil. Okey. maka tidak dapat didownload bebas. TUTORIAL Berikut ini saya akan menjelaskan cara membobol password Administrator Windows XP. Keluar dari BIOS (jangan lupa Save). pilih angka 2. Cari opsi untuk boot pertama kali dari CD-ROM (tidak dijelaskan disini karena terlalu panjang). 03 April 2010 Labels: ARTIKEL. tekan Enter .Start Boot CD lalu tekan Enter * Pada dialog selanjutnya pilih opsi 9. 1 * Lalu anda pilih harddisk logical dimana sistem Windows anda di install. Sabtu. kalau ketemu file MS SAM. Biasanya terletak di hd0.. syukur-syukur anda bisa dapet link file ISO-nya. but coba aja deh googling. pada Post Screen tekan Del atau F1 atau Ctrl + F1 untuk masuk ke BIOS Configuration.3 ke drive CD. * Masukin Hiren Boot CD 9. Sebelumnya * PC akan reboot. gue gak bisa ngasi link-nya hehe usaha dong. Okey let start ! * Hidupkan PC anda.Next tekan Enter * Pada dialog selanjutnya pilih opsi 4. kita pilih aja 0 (nol) * Tunggu sebentar proses searching akan berlangsung * Okey.Bobol password Administrator pada Windows Posted by Ekoya at 14:01 . trus nanti akan keluar pilihan boot dari harddrive atau dari CD.Password & Registry Tools * Pada daftar selanjutnya pilih Active Password Changer * Pilih opsi no. Sory men. Oya anda memerlukan satu keping Hiren's Boot CD.

ENJOY…. Tekan tombol Esc sebanyak 4x hingga anda kembali ke Dos Prompt * Ketik reboot lalu tekan Enter * Sistem akan restart. * Passwordnya sudah bobooooool men. contohnya Administrator. . lalu tekan Enter * Anda akan kembali ke User List. begitu anda berada di layar login Windows XP.* Pilihlah pasword yang mau anda bobol. keluarkan CD anda * Okey. (Biasanya 0) * Pada dialog selanjutnya beri pilihan pada Clear This User Password (tekan spasi untuk memberikan tanda X pada kurung) * Lalu tekan Y untuk menyimpan konfigurasi. cukup klik saja user name Administrator.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->