TUGAS Makalah

Pengantar Manajemen

AYU SAFITRI 21.11.016 EKONOMI

Universitas Islam Jakarta

Dosen: Mimin CH, SE

.

.

tak ada matinya. Kemudian untuk stok produk kita bisa membuat sendiri dari penjahit yang kita sewa. tidak sulit seperti apa yang kita bayangkan. Display ruangan. Selain itu kita juga bisa memberikan pelayanan pesan denganpelanggan memberikan contoh pakaian yang diinginkannya dan kita membuatkan untuknya. Termasuk rak dan berbagai macam alat display lainnya juga disesuaikan dengan dominasi warna ruangan. Untuk display ruangan. Semakin baik semua hal di atas. dekat dengan kampus. Selain itu akhir-akhir ini persaingan cukup ketat karena banyaknya butik yang bermunculan. Konsumen yang kita tuju adalah semua orang terutama perempuan dan berumur masih muda sampai setengah baya. pelanggan juga akan semakin puas. tidak membutuhkan tempat yang luas.BAB III – Pembahasan BISNIS BUTIK Dalam memulai usaha butik cukup mudah. Yang perlu kita lakukan hanya sekali sehari minimal satu jam sekedar memeriksa pembukuan dan stok barang selain itu pegawai yang melaksanakan. harga yang murah tapi kualitasnya nomor satu. pasar selalu ada dana keuntungan yang diperoleh juga cukup besar. harus kita atur sedemikian sesuai target pasar. Pemilihan produk yang sesuai selera pasar akan membuat pelanggan terus berdatangan. atau mencarinya ke produsen-produsen yang kita pilih. harga dan pelayanan juga sesuatu yang penting dan tidak bisa ditinggalkan. mal dan lainnya. sebaiknya kita memilih warna yang cerah dan feminine. Sebagian orang lebih memilih membeli di butik karena terkesan elit. terkadang tak peduli berapapun harganya akan dibeli juga. Hambatan dalam usaha ini dibutuhkan pengamatan yang jeli untuk mengetahui selera pasar terkini. Pengelola yang mudah membuat kita tidak terlalu kesulitan mengatur waktu kerja dengan usaha kita ini. tempat yang nyaman. Kita harus mencari tempat yang strategis jika ingin memilih bisnis ini sebagai bisnis sampingan kita. Hal ini membuka peluang sebesar-besarnya untuk kita sebagai tambahan pendapatan. . apalagi cewek. Tempat itu bisa di pinggir jalan raya. Bisnis dan usaha butik sangat menggiurkan karena semua orang pasti membutuhkan pakaian. Proposal Usaha Butik Beserta Contoh & Rincian Modal Proposal usaha butik layaknya usaha makanan. Karena target pasar kita adalah wanita muda sampai setengah baya.

Diawal pembukaan. Desain Interior Butik! Semakin manis desain butik Anda. Anda juga pastinya harus mempersiapkan modal yang tak sedikit untuk lokasi ini. Proposal usaha sangat bergantung dari tujuan dibuatnya proposal. pastikan proposal dititik-beratkan . jangan kaget kalau butik akan lesu jika promosi tidak disiapkan dengan matang. Modal! Yaps. ataukan dibuat untuk mendapatkan perijinan. untuk mendapatkan lokasi yang sangat strategis dan bisa stok baju butik sebanyak mungkin. apakah dibuat untuk mendapatkan dana dari pihak ke 3. dan harga miring. eye cathing. Misalnya daerah ramai disekitar kampus. Lakukan promosi segencar mungkin. lokasi butik! Ya. dan bandingkan kualitas dan harga masing-masing. Cari lokasi yang strategis. Kedua.Apa yang harus dipertimbangkan sebelum membuka usaha butik? Yuk mari kita ikut pembasan proposal usaha butik berikut: Pertama. Dan sebagainya. problem berat selanjutnya adalah menemukan supplier yang bagus. Cobalah lakukan kerjasama dengan organisasi kemahasiswaan terdekat. Rajin-rajinlah untuk hunting supplier sebanyak mungkin. berikan diskon khusus jika mahasiswa suatu kampus membeli di tempat Anda. berkualitas. Contoh Proposal Usaha Distro Pada dasarnya proposal untuk usaha distro kurang lebih sama dengan proposal usaha yang lain. Keempat. Apabila tujuannya adalah untuk mendapatkan pendanaan.chick mungkin. Kelima. otomatis tiap orang yang melintas akan melirik dan penasaran. lokasi adalah hal nomor satu. atau dibuat untuk panduan kerjasama antar calan owner. dan sasar yang banyak ditempati oleh kawula muda. dengan budget serendah mungkin untuk mengangkat performa butik Anda. modal akan menjadi masalah utama. supplier baju butik! Setelah mempunya lokasi ciamik. Pertimbangkan untuk juga mencari tambahan modal dari pinjaman bank. bisnis offline apapun. Ketiga. Promosi Butik! Setelah semua disiapkan. dan buat seterang dan secerah mungkin untuk menarik setiap pengendara yang lewat. semua akan segera tak berguna jika Anda tidak melakukan promosi. Bikin se .

Jika sasaran butik adalah kelas menengah kebawah. Dalam beberapa contoh proposal bisnis kami sudah termasuk studi kelayakan bisnis nya. maka rata-rata keuntungan bersih perbulan adalah 50 juta. pada akhir tahun pertama. pastikan proposal memuat dengan jalan mengenai langkah operasional. Konon menjadi pengusaha jangan terlalu banyak menghitung. Nhah. atau bisa juga digunakan untuk ekspansi.pajak. akan mampu menjual 200 juta perbulan.pada penyampaian keuntungan dari investasi pada usaha yang akan Anda rintis. pasti penasaran dengan rincian modal nya kan? Sebenernya ini sangat relatif dengan seberapa besar butik yang akan didirikan. . Dan tahun ke 2. Setelah anda mempunyai cukup modal mental mulailah mencari peluang usaha yang prospektif. Jika diambil nilai aman keuntungan bersih adalah 50% dari keuntungan kotor.jalan aja. pembagian keuntungan dan peran antara masing-masing stakeholder. Anda tinggal mengumpulkan untung. biasanya butik akan semakin laris ditahun ke 2 dan ke 3. 3 dan seterusnya. Dalam setiap contoh proposal bisnis usaha akan dikemukakan beberapa poin tentang bisnis yang paling penting dari sekian banyak faktor kesuksesan bisnis adalah visi besar untuk berani mencoba. Berupaya keluar dari zona nyaman dan berani menghadapi tantangan menjadi syarat mutlak menjadi pengusaha. Rata-rata untuk butik kelas menengah. untuk lebih mudahnya. Jangan lupa.air) tahun pertama: 30jt == Total modal awal: 675jt Proyeksi keuntungan usaha butik: Untuk butik biasanya proyeksi keuntungan kotor adalah berkisar 30% hinggal 50% dari penghasilan. tetapi bagi saya berhitung dan memperkirakan resiko tetap kita perlukan untuk itu anda harus mencoba mencari contoh proposal studi kelayakan bisnis atau disebut juga contoh proposal bisnis plan . untung bisa lebihd dari 50%. Rincian modal usaha: Modal Awal: Sewa lokasi tahun pertama: 100jt Renovasi & Desain Interior : 55jt Kulakan baju grosir: 350jt Biaya soft opening dan promosi awal: 20jt Biaya gaji karyawan tahun pertama (10 karyawan): 120jt Biaya lain-lain (listrik. Sehingga. tapi kalau sasarannya untuk menengah keatas. Apabila proposal ditujukan untuk dijadikan panduan kerjasama owner. maka keuntungan berkisar di 30%. so dari contoh proposal perencanaan bisnis anda bisa mulai menyusun masa depan anda. konsep ini olehbeberap orang sering disebut out of the box . sehingga untung kotor perbulan adalah sekitar 100 juta. mungkin posting saya tentang peluang usaha prospektif 2010 bisa menjadi inspirasi. Anda sudah bisa balik modal. saya akan menjabarkan rincian modal untuk usaha butik kelas menengah. Ok.

jika anda menemukan contoh proposal bisnis warnet maka pertanyaan pertama apakah peluang ini akan mempunyai masa depa yang baik? dengan menjamurnya hp online seperti hp Esia Online maka sepertinya prospek bisnis ini tidak seperti 4 tahun lalu. Lantas contoh proposal bisnis kecil seperti apa yang anda akan peroleh dari kami? sebenanya masih sangat general tetapi anda bisa mengembangkanya menjadi proposal bisnis cafe. .lengkapnya tetapi kami berharap dapat membantu anda memperoleh secara tepat sebuah Contoh proposal bisnis. proposal bisnis distro atau contoh proposal bisnis makanan . anda bisa melihat posting kami tentang resep brownies kukus amanda (ala) jika anda tertarik dengan kue Meskipun posting kami bukan contoh proposal bisnis lengkap yang selengkap . proposal bisnis salon. poin terakhir merupakan life time bisnis. proposal bisnis butik. pilihan ini akan sangata menentukan bagi anda untuk bisa memastikan apakan proposal kerjasama bisnis cukup menarik bagi calon klien.Bisnis selalu berubah itu yang harus anda ingat.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful