1.

NARASI Tujuan: - untuk menghibur para pembaca dengan dongeng atau - Untuk menghibur dan menangani pengalaman aktual atau vicariouse. Generik structur: - Orientasi: mengatur adegan dan pengenalan peserta, karakteristik, waktu, dan tempat. -Komplikasi: menceritakan awal dari masalah yang menyebabkan krisis dari peserta utama. Resolusi: krisis diselesaikan untuk lebih baik atau lebih buruk. -Re-orientasi: nilai moral kita dengan membaca teks tersebut (opsional). 2.RECOUNT Tujuan: untuk menceritakan kembali sesuatu yang terjadi di masa lalu dan menceritakan serangkaian kejadian masa lalu Generik Struktur: -Orientasi: menyediakan pengaturan dan memperkenalkan peserta. - Acara: menceritakan apa yang terjadi dalam apa urutan. e.g; berikutnya, kemudian, dll .. - Re-orientasi: Opsional-penutupan acara. 3. DESKRIPTIF Tujuan: untuk menggambarkan seseorang tempat, tertentu atau hal secara rinci. Dominan Generik Struktur: ^ Identifikasi (lagi peserta khusus) ^ Deskripsi (menyebutkan sebagian, kualitas, dan karakteristik subjek yang dijelaskan) 4.REPORT Tujuan: untuk menyajikan informasi tentang sesuatu, apa adanya. Struktur generik 1. Klasifikasi umum: memperkenalkan topik laporan atau mengatakan apa fenomena sedang dibicarakan. 2. Deskripsi: menggambarkan subjek secara rinci seperti,, kualitas penampilan, menggunakan, habitat, atau perilaku.

5. ANALITIS eksposisi Tujuan: Untuk mengungkap pembaca bahwa sesuatu adalah kasus penting Generik Struktur: 1. Tesis: posisi memperkenalkan topik dan menunjukkan posisi penulis atau pratinjau menguraikan argumen utama yang akan disajikan. 2. Argumen: menyatakan kembali argumen utama menguraikan di preview dan rumit, mengembangkan dan mendukung setiap argumen. 3. Pengulangan / Kesimpulan: menyatakan kembali posisi penulis. 6. Menegur eksposisi

Bahan / Peralatan 3. Latar Belakang event (s) 3. Sumber . Rekomendasi: pernyataan tentang apa yang harus atau tidak boleh terjadi 7. PROSEDUR Tujuan: untuk membantu pembaca bagaimana melakukan atau membuat sesuatu yang sama sekali Generik Struktur: 1. Argumen: alasan untuk perhatian yang mengarah ke rekomendasi 3. Tujuan / Tujuan: 2. Langkah / Metode BERITA ITEM Tujuan: untuk menginformasikan pembaca tentang kejadian hari itu yang dianggap layak diberitakan atau penting Dominan Generik Struktur: 1.Tujuan: untuk meyakinkan pembaca bahwa sesuatu seharusnya atau tidak boleh terjadi atau dilakukan Generik Struktur: 1. Tesis: pengumuman kekhawatiran masalah 2. Berita acara (s) 2.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful