Anatomi Epididymis yg Epididimis adalah 5-10 mm tebal dan memanjang dari atas ke kutub ekor dari testis.

Epididimis dapat dibagi dalam caput, corpus dan cauda. Sebuah kapsul tipis dan serosa dari tunika vaginalis menutupi epididimis. 8-10 saluran eferen mengangkut sperma dari rete testis ke dalam epididymidis ductus. Epididimis sebagian besar terdiri dari saluran epididimis melingkar, pada cauda epididimis dari duktus deferens dimulai [ara. melintasi bagian testis dan] epididimis.
Sumber: http://www.urology-textbook.com/testis-anatomy.html Epididimis (putar / ɛpɨdɪdɨmɪs /; jamak: epididymides / ɛpɨ ˌ ː dɪdɨmi di ː z /) adalah bagian dari sistem reproduksi pria dan hadir di semua Amniota pria. Ini adalah, sempit erat-tabung melingkar yang menghubungkan saluran eferen dari bagian belakang setiap testis untuk deferens nya vas. Sebuah serupa, tapi mungkin non-homolog, struktur yang ditemukan dalam ikan bertulang rawan [kutipan diperlukan]. Isi [Tampilkan] [Sunting] Daerah Epididimis dapat dibagi menjadi tiga wilayah utama Kepala (Caput). Kepala epididimis menerima spermatozoa melalui saluran eferen dari mediastinum testis. Hal ini ditandai secara histologi oleh myoepithelium tipis. Konsentrasi sperma sini adalah encer. Tubuh (Corpus) Ekor (kauda). Ini memiliki myoepithelium tebal dari kepala daerah, seperti yang terlibat dalam menyerap cairan untuk membuat sperma lebih pekat. Pada reptil, ada kanal tambahan antara testis dan kepala epididimis, yang menyakitkan ketika memukul dan yang menerima saluran eferen berbagai. Hal ini, bagaimanapun, absen dalam semua burung dan mamalia. [1] [Sunting] Histologi Epididimis ditutupi oleh epitel berlapis semu dua. Epitel ini dipisahkan oleh sebuah membran basal dari dinding jaringan ikat yang memiliki sel-sel otot polos. Jenis-jenis sel utama dalam epitel adalah: Sel utama: sel kolumnar bahwa, dengan sel basal, merupakan mayoritas dari epitel. Sel-sel ini diperluas dari lumen ke dalam lamina basal, [2] Mereka juga memiliki non-motil stereocilia, yang panjang dan bercabang di wilayah kepala dan lebih pendek di wilayah ekor. [2] Mereka juga mensekresi karnitin, asam sialic, glikoprotein , dan glycerylphosphorylcholine ke dalam lumen. Sel basal:.. Pendek, berbentuk piramida sel yang menghubungi lamina basal tetapi lancip off sebelum permukaan apikal mereka mencapai lumen [2] ini dianggap prekursor dibedakan sel utama [2] Apikal sel: terutama ditemukan di daerah kepala [2] Jelas sel: dominan di wilayah ekor [2]

Mereka belum diaktifkan oleh produk dari kelenjar prostat.1999. namun diangkut melalui tindakan peristaltik dari lapisan otot dalam vas deferens. doi:10. kemajuan untuk korpus. 556. Sumber :  ^ Romer. dan akhirnya mencapai wilayah equina. seperti mikroskop elektron telah mengungkapkan mereka untuk secara struktural dan fungsional lebih mirip dengan mikrovili. ISBN 0-323-01639-1.1046/j. Dalam embrio. abstract  ^ Ross. tubuh kecil ekor ke ductules eferen. Alfred Sherwood. pp. (1977). [Sunting] Embriologi dan struktur vestigial Sebuah saluran Gartner adalah sisa homolog pada wanita. Selama transit di epididimis. [3] pematangan Akhir ini selesai pada saluran reproduksi wanita (kapasitasi). beberapa tubulus mesonefrik dapat bertahan sebagai paradidymis. Sel-sel epitel epididimis memiliki modifikasi apikal banyak yang sering disebut sebagai stereocilia. Selain itu. [Sunting] Epididymectomy Epididymectomy adalah operasi pengangkatan epididimis kadang-kadang dilakukan untuk Pasca Vasektomi Sindrom Sakit. 110–112. Sperma epididimis memasuki caput tidak lengkap . The Vertebrate Body. pp.. pp. Parsons. Lippincott Williams & Wilkins. Int J Androl 22 (2): 57–67. "To store or mature spermatozoa? The primary role of the epididymis". St. Adalah jauh lebih umum daripada orkitis. beberapa sekarang merujuk kepada mereka sebagai stereovilli. Thomas S. seperti di bawah mikroskop cahaya mereka terlihat seperti silia. 394–395. Histology: A Text and Atlas. PA: Holt-Saunders International. ginjal primitif ditemukan pada vertebrata air banyak.  ^ Jones R (1999). ISBN 978-0-7817-7200-6. Histology and cell biology : an introduction to pathology. . sperma mengalami proses pematangan yang diperlukan bagi mereka untuk memperoleh fungsi tersebut. Michael H. Didistribusikan ke seluruh jaringan [2] [Sunting] Peran dalam penyimpanan sperma dan ejaculant Spermatozoa dibentuk dalam testis memasuki caput epididimis. Philadelphia.00151. dan mereka tidak bisa berenang.mereka tidak memiliki kemampuan untuk berenang maju (motilitas) dan sel telur.x.1365-2605.  ^ a b c d e f g Kierszenbaum. PMID 10194636. sperma mengalir dari bagian bawah dari epididimis (yang berfungsi sebagai reservoir penyimpanan). Selama ejakulasi.a. Louis [u. Pawlina.Limfosit intraepitel:.]: Mosby. di mana mereka disimpan. dan dicampur dengan cairan menipiskan dari vesikula seminalis dan kelenjar aksesori lainnya sebelum untuk ejakulasi (air mani membentuk). ISBN 0-03-910284-X. Abraham L. epididimis berkembang dari jaringan yang sekali membentuk mesonefros. [4] [Sunting] Patologi Radang epididimis disebut epididimitis. Kegigihan dari ujung kranial dari saluran mesonefrik akan meninggalkan sisa-sisa yang disebut lampiran dari epididimis. Namun. Wojciech (2011). (2002).

terletak di mana epididimis memisahkan dari kelenjar. yang menerima pasokan konstan darah dari cabang arteri testis dan dibagi menjadi tiga wilayah dasar. sedangkan bagian terkecil. pematangan ekor. Terletak di sepanjang bagian belakang testis. Ini kanal. Bagian-bagian ini bertanggung jawab untuk penyimpanan sel sperma jatuh tempo sampai mereka siap untuk ejakulasi. atau ductules. Pusat Perusahaan dikenal untuk porsi diperluas yang jelas terlihat. epididimis adalah bagian dari apa yang umumnya disebut sebagai saluran sperma. Ini bagian dari organ reproduksi laki-laki membuat sel-sel sperma yang aman sampai tahap akhir pematangan-yaitu. yang dikenal sebagai kepala. epididimis bertanggung jawab untuk mengangkut sperma yang dihasilkan oleh kelenjar reproduksi. terletak di atas testis. Sebuah selubung otot yang mengelilingi setiap ulet serta bersilia kolumnar sel membantu memfasilitasi proses ini. Bagian terbesar dari epididimis. . Berbentuk bulan sabit. yang melekat ke bagian belakang testis dan mencakup panjangnya. meliputi daerah antara masing-masing testis dan uretra. Dengan ukuran menengah adalah tubuh. Hal ini melekat pada bagian dekat ujung testis. biasa disebut ekor. meskipun panjangnya tidak dapat diakui karena fitur melingkar nya. diyakini berfungsi dalam berbagai cara. Biasanya. namun bukti untuk fungsi dari struktur reproduksi tidak konklusif. Epididimis. yang juga terdiri dari duktus deferens dan saluran ejakulasi. Berbagai bagian epididimis juga mungkin terlibat dalam penghapusan kelebihan cairan sperma sekitarnya. dibutuhkan 8 minggu untuk tubuh laki-laki untuk membuat sel sperma matang. dan mengukur selama sekitar 5. dan tubuhnya perlahan memudar karena kemajuan ke bagian pertengahan.Epididimis adalah organ dengan bentuk memanjang. Kepala dan tubuh epididimis sangat penting untuk pematangan sperma dan ekor berfungsi sebagai tempat penyimpanan untuk sel reproduksi.5 meter panjang. Brightfield Mikroskopi Gallery Digital Image epididimis Epididimis adalah sebuah struktur dipasangkan memanjang yang merupakan bagian dari sistem reproduksi pria. Sejumlah saluran kecil. Ekor epididimis terus dari awal deferens ductus. dalam kanal bertanggung jawab untuk mengangkut spermatozoa melalui tubuh sebelum ejakulasi.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful