Pidato Bupati Labura

Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas Rahmat dan karuni-Nya

penyelenggaraan MTQ ke III dan Festival Nasyid ke IV Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2012 telah berlangsung aman, meriah namun khidmad dan sukses. Shalawat dan salam, semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat, para pengikut beliau dan insya Allah termasuk kita semua, sampai akhir zaman. Pada kesempatan ini, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih, kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya, bagi kesuksesan

penyelenggaraan MTQ ke III dan Festival Nasyid ke IV Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2012, khususnya Camat Aek Natas, dan Rami Aek Natas yang bertindak sebagai tuan rumah yang baik, bagi para kafilah MTQ, kontingen Nasyid, tamu MTQ dan Festival Nasyid ini. Penghargaan dan ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Panitia Kecamatan dan Panitia Kabupaten, yang telah bekerja keras siang malam tanpa kenal lelah, demi kesuksesan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid, serta aparat keamanan, yaitu Polri, TNI, Sat Pol PP, Sat Linmas, Sekuriti PT. Socfindo, Dinas Perhubungan, GM FKPPI, Pemuda Pancasila, IPK, PPM dan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan. Penghargaan dan ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada media massa, yang telah meliput dan menyebarkan syiar MTQ dan Festival Nasyid ini. Penghargaan dan ucapan terimakasih yang sama, juga saya sampaikan kepada Pimpinan PT. Socfindo perkebunan Aek Pamingke dan masyarakat yang merelakan mess dan rumahnya, untuk tempat pemondokan para kafilah MTQ dan kontingen Nasyid, sehingga merasa aman dan nyaman. Penghargaan dan ucapan terimakasih juga tak lupa pula saya sampaikan kepada para donator, yang telah memberikan bantuannya berupa hadiah Perjalanan Umroh ketanah suci Mekkah, diantaranya dari Bapak H. GATOT PUJONUGROHO, ST dan hadiah lainnya. Serta kepada masyarakat Kecamatan Aek Natas yang telah menyumbang berupa uang tuani, yang mencapai lebih kurang Rp. 110.000.000,- (seratus sepuluh juta rupiah). serta sumbangan dari para pengusaha seperti CV. Fajar Dolpa, CV. Rasiman, dan lainnya yang

ST beserta rombongan di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang tercinta ini. Dan bila ada terjadi konflik di tengah-tengah masyarakat yang berbau agama. atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara. insya Allah akan menjadi amal saleh bagi Bapak dan Ibu sekalian. Amiin… Selanjutnya kami informasikan kepada Bapak. bantuan. Atas semua kerja keras. dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara. GATOT PUJO NUGROHO. semoga Allah SWT memberikan balasan dan ganjaran yang berlipat ganda. di Bandar Durian Kecamatan Aek Natas. bahwa MTQ ke III dan Festival Nasyid ke IV Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2012 ini. Kemudian mengenai kehidupan beragama.tidak bisa saya sebutkan. yang intinya telah turut mendukung kesuksesan penyelenggaraan MTQ dan Festival Nasyid ini. dan terpelihara. diikuti kafilah dari 8 kecamatan yang berasal dari 82 Desa dan 8 Kelurahan se Labuhanbatu Utara. . serta kedatangan Bapak semoga membawa berkah dan manfaat bagi kami. Amiin… Bapak Pelaksana Tugas Gubernur yang kami hormati. terlebih dahulu saya. dalam keadaan sehat walafiat. baik intern maupun antar umat di Labuhanbatu Utara cukup rukun. Hal ini berkat pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Labuhanbatu Utara. daerah dengan semboyan “Basimpul kuat babontuk elok” khususnya di arena MTQ ke III dan Festival Nasyid ke IV Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2012. senantiasa proaktif mengadakan pertemuan setiap bulannya. Semoga Bapak beserta rombongan selama berada di daerah kami dalam lindungan Allah SWT. menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara. Bapak H. Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini kami laksanakan setiap tahun secara bersamaan. dengan tujuan untuk lebih efektif dan efisien baik dari segi penyelenggaraan maupun pendanaan. Sebelum saya melanjutkan sambutan ini. Kehadiran Bapak ditengah-tengah kami merupakan kehormatan. FKUB turun memfasilitasi penyelesaiannya dengan mengedepankan dialog. baik rezeki di dunia ini maupun pahala di akhirat kelak. merasa aman dan nyaman. sumbangan ikhlas yang telah diberikan tersebut. damai.

tetap terpelihara dan dikembangkan dalam menyongsong hari-hari mendatang yang lebih cerah. Dan dalam bekerja kami mempunyai motto “ Kebersamaan dan Keikhlasan”. merupakan sarana untuk meningkatkan prestasi.musyawarah untuk menghasilkan mufakat yang dapat diterima oleh pihak-pihak yang bermasalah. Dewan Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara beserta jajarannya. telah membuahkan hasil. “TERWUJUDNYA KABUPATEN LABUHANBATU UTARA YANG SEJAHTERA. Dari kerja keras dengan kebersamaan dan keihklasan tersebut. Disamping bertujuan unutk Syiar Agama Islam. Dengan membaca. Karena Al Qur’an dan Hadits adalah sumber . Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mempunyai Visi. memahami dan mengamalkan Al Qur’an. Kemudian dapat kami sampaikan kepada Bapak. alim Ulama. seperti yang terdapat dalam kitab suci Al Qur’an dan hadits atau sunnah Nabi Muhammad SAW. BERLANDASKAN IMAN DAN TAQWA”. kepada Majelis taklim dan para Remaja muslim di Kabupaten Labuhanbatu Utara. terpilih sebagai Kabupaten Daerah Otonomi Hasil Pemekaran : Terbaik pertama se Indonesia. yang syairnya banyak mengandung pesan-pesan agama. Penyelenggaraan MTQ ke III dan Festival Nasyid ke IV Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara ini. juga aktif memberiakn tausiah. bimbingan dan arahan kepada Tokoh agama. salah satunya yaitu : Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tahun 2011. Dan khusus intern agama Islam. bahwa dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu Utara. damai dan religious serta bebas konflik yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ ke III dan Festival Nasyid ke IV Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara seperti sekarang ini. kita yakin akan menjadi sumber kekuatan dan jati diri umat Islam. Hadirin dan undangan yang berbahagia. sekaligus mempersiapkan diri dalam penyelenggaraan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Provinsi Sumatera Utara. membangun pemahaman dan pengamalan ajaran Agama Islam dan peningkatan olah seni nasyid. Kita semua sama berharap kiranya suasana kondusif.

Untuk itu saya berharap. baik kepada yang menang maupun yang belum. bahwa semangat bermusabaqah dan olah seni Nasyid untuk meraih penghargaan. Saya mengingatkan. Begitu juga LPSN. dan dieven tingkat Provinsi Sumatera Utara serta Tingkat Nasional. yang banyak tidak sesuai dengan budaya Islam. LPTQ. kita harapkan dapat mengcounter seni music dari berbagai manca Negara. Seni Nasyid yang syairnya mengandung syiar agama. supaya proaktif dalam pengembangan pendidikan agama dan membaca Al Qur’an harus dilanjutkan. Seperti kita rasakan. dalam MTQ ke III dan Festival Nasyid ke IV Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2012 ini. para Qori dan Qori’ah dan Bapak-Ibu guru mengaji yang tersebar Labuhanbatu Utara. Hal ini harus dipandang sebagai kebutuhan setiap muslim. yang tidak akan pernah kering digali sepanjang masa. syiar agama Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma saja. Kepada para Qori-Qori’ah dan Kontingen Nasyid yang meraih peringkat juara dalam MTQ ke III dan Festival Nasyid ke IV tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2012 ini. pemukulan gendang maupun koreografernya. Lembaga Pendidikan Agama. tidak selayaknya menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al Qur’an . agar kreatif ke depan. agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatankesempatan yang akan mendatang. agar pelaksanaan MTQ ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak. Kalau berpengaruh hanya semusim. apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah-tengah masyarakat. harus terus di bina dan dikembangkan. membaca dan menghayati kalam Illahi dan seterusnya mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al Qur’an itu dalam kehidupan sehari-hari. jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim. keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen Umat dan jajaran pemerintah. baik remaja putri maupun remaja putra. saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dimasa mendatang. Lembaga Pendidikan.ajaran Islam. karena Nasyid yang saat ini sedang digandrungi anak remaja kita. Hadirin dan hadirat yang berbahagia. apakah itu Vokal. dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat. lekang karena panas”. Bagi anggota kafiah MTQ dan Kontingen Nasyid yang belum berhasil menunjukkan prestasinya. Nilai kebenarannya tidak akan pernah “ Lapuk karena hujan.

Semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke III dan Festival Nasyid ke IV Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2012 ini. Billahi Taufiq wal hidayah. Sekian dan Terima Kasih. kiranya Bapak berkenan datang lagi ke Labuhanbatu Utara. Selanjutnya. SE . sudah sebagai Gubenur Sumatera Utara…Amin…yaa robbal’alamin. Salam sejahtera untuk kita semua.dan agama Islam. Kami berharap. Wassalamu’alaikum Wr Wb. Hadirin dan undangan yang saya hormati.ST. tapi tidak sebagai Pelaksana Tugas Gubernur. kami masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara.KHARUDDIN SYAH. Bapak H. serta membudayakannya dalam kehidupan umat Islam di Kabupaten Labuhanbatu Utara.GATOT PUJO NUGROHO. kami mohon berkenan Bapak untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada kami. agar sukses dalam menjalankan amanah dan tugas sehari-hari. secara khusus saya sampikan Kepada Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara. Sebelum sambutan ini saya akhiri. Musabaqah Tilawatil Qur’an III dan Festival Nasyid IV Tingkat Kanupaten Labuhanbatu Utara tahun 2012 di Kecamatan Aek Natas Secara resmi saya nyatakan ditutup. Akhirnya. menjadi amal saleh yang diredhoi Allah SWT. mendo’akan kiranya bapak senantiasa dalam keadaan sehat walfiat dalam lindungan Allah SWT. 30 Maret 2012 BUPATI LABUHANBATU UTARA H. Bandar Durian. dengan mengucapkan ALHAMDULILLAHI ROBBIL „ALAMIN.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful