1.

Berikut adalah coding untuk menghitung Luas Segitiga dengan bahasa pemrograman JAVA :

2. Kemudian save as pada direktori yang diinginkan. Contoh : klik File, Save As.

buat folder baru ( me ) lalu beri nama file sg3.3. Setelah disave dengan extensi yang benar. Kemudian pilih Local Disk (D). maka tampilan coding yang telah dibuat menjadi seperti ini : . Jangan lupa merubah type file yang akan disimpan dalam bentuk Java source file (*.java. dan save .java). 4.

6.5. Kemudian masuk ke program DOS dengan cara klik Windows. Kemudiann muncul tampilan seperti di bawah ini kemudian ketik cmd. lalu OK. All programs. . pilih Run.

Jika tampilannya seperti ini. . Dan tampilan DOS adalah sebagai beikut.7. lalu enter. ini menandakan bahwa file me dapat dibaca. Karena coding tadi disave di direktori D\me maka kita harus masuk ke dalam direktori D dengan cara ketik D: pada halaman DOS lalu enter. Kemudian buka file me dengan cara ketik cd(spasi)me. 8.

java seperti gambar dibawah : 10. Kemudian lakukan peng-compile-an data dengan cara mengetik javac sg3.9.java telah berhasil decompile. . Kemudian enter dan tampilannya adalah sebagai berikut : Tampilan di atas menandakan bahwa file sg3.

.11. Kemudian Run program dengan cara ketik java sg3 lalu enter. Dan tampilannya adalah sebagai berikut : Tampilan diatas merupakan tampilan output dari program penghitungan Luas Segitiga.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful