1.

Berikut adalah coding untuk menghitung Luas Segitiga dengan bahasa pemrograman JAVA :

2. Kemudian save as pada direktori yang diinginkan. Contoh : klik File, Save As.

maka tampilan coding yang telah dibuat menjadi seperti ini : . Jangan lupa merubah type file yang akan disimpan dalam bentuk Java source file (*. dan save .java). buat folder baru ( me ) lalu beri nama file sg3.3. Setelah disave dengan extensi yang benar.java. Kemudian pilih Local Disk (D). 4.

Kemudiann muncul tampilan seperti di bawah ini kemudian ketik cmd. All programs. pilih Run. Kemudian masuk ke program DOS dengan cara klik Windows. 6.5. lalu OK. .

ini menandakan bahwa file me dapat dibaca. Jika tampilannya seperti ini. lalu enter. Dan tampilan DOS adalah sebagai beikut. . Karena coding tadi disave di direktori D\me maka kita harus masuk ke dalam direktori D dengan cara ketik D: pada halaman DOS lalu enter.7. Kemudian buka file me dengan cara ketik cd(spasi)me. 8.

9.java seperti gambar dibawah : 10. . Kemudian enter dan tampilannya adalah sebagai berikut : Tampilan di atas menandakan bahwa file sg3. Kemudian lakukan peng-compile-an data dengan cara mengetik javac sg3.java telah berhasil decompile.

. Kemudian Run program dengan cara ketik java sg3 lalu enter.11. Dan tampilannya adalah sebagai berikut : Tampilan diatas merupakan tampilan output dari program penghitungan Luas Segitiga.