A short book by Habel Taka

Padahal kalau mereka bisa. mungkin mereka bisa mendapatkan penghasilan sendiri dengan menjual ebook-ebook mereka. Kebanyakan orang masih bingung mengenai cara membuat ebook mereka sendiri. meskipun bakat menulis mereka luar biasa. karena itulah saya menulis tutorial ini. mereka tetap enggan mempelajari device dalam dunia komputer yang dapat membantu mereka untuk lebih berkembang. Nah. Bahkan. pada tulisan kali ini saya akan berbagi sedikit mengenai bagaimana cara membuat ebook anda sendiri menggunakan microsoft word.Bagaimana Cara Membuat Ebook Dengan Microsoft Word Oke. Sebab walau banyak penulis .

Kebanyakan ebook populer yang malang melintang di dunia maya berformat PDF. dalam sekali klik anda akan langsung memperoleh sebuah ebook yang manis tampilannya. Jadi dengan anggapan bahwa software ini demikian familiar bagi anda. sebagaimana sistem operasi dan software lainnya yang memonopoli dunia software komputer. Ada PDF. Namun setahu gue nih. Djivu. Ada banyak format sebuah file ebook. setidaknya tak ada penulis yang tak kenal yang namanya Microsoft Word bukan? Kalau bahkan Microsoft Word saja anda gagap. . yang sepaket dengan sistem operasi windows ini memang teramat sangat populer di kalangan penulis dan pengetik. begini caranya. saya akan beritahu anda sebuah cara agar begitu anda selesai mengetik karangan/buku anda di Microsoft Word. dan sebagainya. silahkan berikan pantat anda untuk saya tendang! Kemana saja sih anda selama ini? Software bikinan bung Bill Gates cs.kurang mahir dalam dunia IT. Nah. XPS.

dengan tujuan pembaca tidak langsung dapat menyeleksi teks dalam ebook anda (istilah kerennya copas atau copy-paste) dan menyebar luaskannya dengan biadab tanpa memandang hukum hak cipta. sebab karena kita memiliki sebuah software nan lengkap dan ampuh serta merajai dunia. Anda bisa search di google. Cukup jelas? Ok. sekarang pertanyaanya. mengapa tidak kita gunakan saja software ini? . Tapi itu tidak perlu. bagaimana membuat file berformat PDF? Oke. Word. saya terangkan. Yang paling populer adalah Adobe Acrobat. Tampilan PDF juga cukup manis saat dibuka di software pembaca file PDF seperti Adobe Acrobat Reader dan lainnya. Jadi setelah anda tahu bahwa ebook sebaiknya berformat PDF. Ada banyak software pembuat PDF. File PDF dapat anda buat dengan menggunakan software-software khusus pembuat PDF. Namun software ini hanya tersedia dalam versi trial. Walau para master IT tetap bisa melakukannya.

tinggal anda komfersi ke PDF.Emang bisa? Bisa lah. Jadi langkah langkah lengkapnya sebagai berikut. Jadi anda bebas merias dokumen word anda dengan clip art. Setelah di download. anda sudah punya ebook yang manis yang bisa dijual atau dipamerkan di internet sebagai hasil karya pribadi anda. 1. Sesederhana itu? Iya. Ebook anda sudah jadi. Selesai. gambar. 2. sesuai kemahiran anda memanipulasi Word. . Lalu anda buat halaman 1 menjadi sampul ebook anda. Anda hanya perlu mendownload tool dari Microsoft untuk membuat Word anda mampu membuat file PDF. Download tool untuk word agar dapat menyimpan dokumen dalam bentuk PDF atau XPS di sini. Tapi itu masih berformat doc. dan apa saja. double click pada ikon seperti pada gambar untuk menginstal tool tersebut ke Word.

daftar pustaka. Jangan lupa kelengkapanny. Siapa tahu Ebook anda jadi populer. Selamat! Kini Word anda telah berubah menjadi mesin pembuat ebook. Selesai sudah ebook anda. Seperti cover buku. Silahkan sebar luaskan. Karena sekarang word anda sudah bisa membuat file PDF. lalu pilih PDF atau XPS. dan sebagainya.3. gambar. Buatlah semanis dan sebagus mungkin 4. Setelah selesai. . 5. daftar isi. anda klik menu drop down Save AS Type. Segera buat dokumen anda semanis mungkin. kata pengantar. anda klik save as.

Terima kasih dan semoga berguna! Salam. sekian dulu postingan dari saya. Habel . Postingan berikut akan saya beritahu rahasia membuat cover ebook indah 3D untuk dipajang di internet.Oke.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful