Pertanyaan 1. Apa sifat konduktor yang bersangkutan?

Bahan (misalnya, logam) yang memiliki jumlah yang relatif besar dari elektron bebas yang sangat mampu mempertahankan arus listrik 2. Berikan contoh bahan yang konduktor yang baik dan menyatakan alasan mengapa mereka konduktor yang baik. Aluminium, karena Energi mengikat tiga elektron valensi ke inti atom lemah. Jadi, hanya sejumlah kecil energi yang diperlukan untuk membebaskan tiga elektron valensi dari aluminium 3. Apa sifat isolator yang bersangkutan? Bahan lain yang memiliki elektron bebas sangat sedikit (atau tidak) tidak mudah mempertahankan arus listrik di bawah kondisi normal 4. Berikan contoh bahan isolator yang baik dan negara mengapa mereka merupakan isolator yang baik. Plastik, karena tidak ada elektron dibebaskan pada plastik karena kekuatan mengikat yang kuat 5. Apa mekanisme yang terjadi di dalam konduksi semikonduktor? tidak ada garis pemisah yang tajam antara konduktor dan isolator, ada bahan yang tidak baik atau konduktor dan isolator yang baik. 6. Apa beberapa sifat dari beberapa suatu elemen yang dapat disimpulkan dari struktur elektron-shell dan sub-shell? Kulit pertama terdapat 2 elektron

isolator. yaitu konduksi dan valensi band terpisah dekat 11. kesenjangan energi kecil. satu dengan celah . Pada konduktor. kesenjangan energi besar. sedangkan elektron valensi adalah elektron terluar 9. dan semikonduktor berdasarkan kesenjangan energi. Ciri konduktor. dengan menambah elekton 8. Apa pentingnya dari shell valensi dan elektron valensi? Shell valensi digunakan oleh elekton sebagai jalan.Kulit kedua terdapat 8 elektron Kulit ketiga terdapat 18 elektron Untuk selanjutnya menggumakan 2n2 dengan N adalah jumlah pada kulit 7. Apa itu kesenjangan energi? Kesenjangan energi adalah kondisi dimana diantara kondusi band dan valensi band 10. Mana bahan melakukan listrik lebih baik. yaitu konduksi dan valensi band terpisah jauh Pada semikonduktor. Apa cara di mana atom dari unsur-unsur seperti berbeda? Dengan cara apa mereka sama? Kita dapat menggunakan perbedaan dalam energi ikat elektron valensi. kesenjangan energi kecil. yaitu konduksi dan valensi band tumpang tindih Pada isolator.

Secara khusus. Apa yang dimaksud dengan ikatan kovalen? Sebuah atom silikon ketika dekat dengan atom silikon lain masuk ke berbagi unik dari elektron yang disebut ikatan kovalen 13. Apa itu semikonduktor intrinsik? . yaitu konduksi dan valensi band terpisah dekat 17. Bagaimana struktur karakteristik dari semikonduktor? semikonduktor. Apa adalah beberapa karakteristik yang membedakan dari semikonduktor dibandingkan dengan konduktor dan isolator? Semikonduktor adalah bahan yang mempunyai sifat listrik antara isolator dan konduktor Konduktor dapat menghantarkan listrik Isolator tidak dapat menghantarkan listrik 15. mengapa bahan-bahan ini diklasifikasikan sebagai semikonduktor? Atom pentaven kenapa karena masih membutuhkan atom pendonor 16. Dalam kondisi apa atom membentuk ikatan kovalen? setiap atom silikon saham dua elektron dengan masing-masing empat tetangga terdekat 14. kesenjangan energi kecil.energi kecil atau satu dengan celah energi yang besar? Mengapa? satu dengan celah energi kecil karena klau energi kecil akan memudahkan perpindahan antara elektron 12. Berikan contoh semikonduktor.

Apa yang u karakteristik yang membuat pengotor pengotor tipe N? Atom pengotor ini semua memiliki lima elektron valensi 22. Apa adalah pembawa mayoritas dalam N-semikonduktor tipe? Mengapa? Elektron adalah pembawa mayoritas karena elekton disini berlebih 23.pecahnya hasil ikatan kovalen dalam elektron bebas-negatif biaya dan lubang muatan positif 18. Apa pembawa minoritas di N-semikonduktor tipe? Mengapa? lubang adalah pembawa minoritas karena elektron yang pindah akan meninggalkan lubang 24. Atom-atom pengotor mengambil tempat atom silikon dalam struktur kristal. proses ini disebut doping 19. Berikan contoh umum digunakan tipe N-kotoran. atau antimon 20. Apa itu doping? Konduksi dalam bahan semikonduktor sangat ditingkatkan dengan penambahan kotoran hati-hati dipilih dalam jumlah yang tepat dikontrol. Apa nama untuk atom pengotor yang membuat semikonduktor tipe N? fosfor. arsenik. mereka juga membentuk ikatan kovalen dengan atom silikon tetangganya 21. Apa nama untuk atom pengotor yang membuat .

elektron) dan pembawa minoritas (hole) akan bergerak dalam arah berlawanan untuk membentuk arus bersih. mengganti atom silikon dalam kristal &. dan indium 25. Berikan contoh umum digunakan P-jenis kotoran. pembawa mayoritas baik (dalam hal ini. Apa karakteristik yang membuat pengotor P-jenis? Atom pengotor ini semua memiliki tiga elektron valensi 27. galium. . medan listrik yang dibentuk di dalam semikonduktor oleh tegangan yang diberikan. Kita sekarang dapat menentukan hanyut sebagai gerakan pembawa bawah pengaruh medan listrik. Apa adalah pembawa mayoritas dalam P-jenis semikonduktor? Mengapa? Lubang disebut pembawa muatan mayoritas karena atom ini kelebihan lubang 28. Proses pertama disebut penyimpangan. Apa pembawa minoritas dalam P-jenis semikonduktor? Mengapa? Elektron adalah pembawa mayoritas karena elekton disini diperlukan 29. mereka tidak dapat memenuhi semua empat ikatan kovalen di sekitar mereka 26. Apa proses konduksi dua semikonduktor? Memberikan kondisi untuk masing-masing.semikonduktor tipe-P? boron.

Kita sering mengalaminya di alam.Proses kedua dalam semikonduktor berkontribusi untuk konduksi dikenal sebagai difusi. dan masing-masing memiliki kelebihan satu elektron yang tidak mengambil bagian dalam ikatan kovalen. Jelaskan konduksi dalam sebuah semikonduktor tipe N. Penambahan atom pentavalent (mereka yang memiliki lima elektron valensi). Pengaturan ini ditunjukkan secara skematis pada Gambar. dan pada suhu kamar. meningkatkan populasi elektron bebas dalam semikonduktor tanpa meningkatkan populasi lubang. Ini kelebihan elektron hanya lemah terikat inti. 31. disebut donor atom atau hanya donor. Yang pembawa bertanggung jawab untuk sebagian besar saat ini? Mengapa? . Oleh karena itu. Dalam semikonduktor proses yang sama terjadi 30. Yang pembawa bertanggung jawab untuk sebagian besar saat ini? Mengapa? Setiap atom pengotor menyumbangkan satu elektron untuk masing-masing dari empat ikatan kovalen. biasanya memiliki energi yang cukup untuk dianggap sebagai elektron bebas. Jelaskan konduksi dalam semikonduktor P-type. Setetes tinta dalam segelas air berdifusi melalui air sampai semua air berubah warna merata oleh tinta. Karakteristik penting ¬ tic sebuah semikonduktor tipe N adalah bahwa elektron lebih (dan biasanya lebih) banyak daripada lubang. 1-6.

P-jenis atom pengotor disebut akseptor. karena masing-masing dapat menerima satu elektron menjadi 'obligasi lengkap nya. 1-7. sebuah lubang. Sebuah semikonduktor P-type diilustrasikan Gambar skematis masuk. dengan demikian. dicatat bahwa ketika pembawa minoritas sedikit yang saya dalam proses menyebarkan. 32. . mereka menghadapi sejumlah sangat besar pembawa mayoritas.Satu ikatan kovalen dekat masing-masing P-jenis atom pengotor tidak lengkap. Jelaskan tindakan sebagai akibat dari kehadiran pembawa minoritas kelebihan tempat lokal Sebagai keterangan tambahan untuk difusi. Pengaruh penambahan atom akseptor ke semikonduktor adalah untuk meningkatkan jumlah lubang tanpa peningkatan jumlah elektron. Selalu ada bahaya bahwa rekombinasi kedua akan terjadi. yaitu mengandung. pembawa muatan mayoritas mungkin akan hilang sejauh konduksi yang bersangkutan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful