SKM.Kes MAHAZA.Oleh : SUB KELOMPOK III Nursittah Rona Ananda Suhelmi Syahrul Wilda Sania (111110059) (111110064) (111110067) (111110070) Kelas :1.2 Dosen Pembimbing EVINO SUGRIARTA.M. M. SKM.MKM .Kes BURHAN MUSLIM. SKM.

.

Di samping itu strategi pemasaran adalah langkah – langkah yang harus dijalankan oleh suatu perusahaan untuk menghadapi serangan pesaing yang ada dan yang akan .Strategi Pemasaran adalah ujung tombak untuk meraih konsumen sebanyak – banyaknya.

Untuk mencapai tujuan dalam sebuah perusahaan juga diperlukan langkah – langkah tertentu. mulai dari pesaing kecil sampai kelas kakap. Di luar perusahaan tersebut sudah banyak pesaing yang menunggu. perusahaan yang ingin menjual barang atau jasanya kepada pelanggan memerlukan langkah yang tepat. Pelaksanaan strategi ini dibagi ke dalam (Strategi Bauran atau Marketing Mix Strategi):    Strategi Produk Strategi Harga Strategi Lokasi dan Distribusi . Misalnya.

healthy inside. . fresh outside.Strategi Produk Strategi produk yang perlu dan harus dilakukan oleh suatu perusahaan dalam mengembangkan produknya adalah sebagai berikut : Menentukan Logo dan Motto Dalam menentukan logo dan motto perlu beberapa pertimbangan yaitu :  Harus memiliki arti (dalam arti positif)  Harus menarik perhatian  Harus mudah diingat Contoh Logo Contoh Motto TOSHIBA Leading Innovation UC 1000 vitamin C.

Contoh Merek Menciptakan merek Agar merek mudah dikenal masyarakat. penciptaan merek harus mempertimbangkan factor – factor berikut : Mudah diingat Terkesan hebat dan modern Memiliki arti (dalam arti positif)  Menarik perhatian    NOKIA SONY ERICSON SAMSUNG JK Collection Tangkelek Shopie Mantin .

Contoh Kemasan Menciptakan kemasan Penciptaan kemasanpun harus memenuhi berbagai persyaratan. seperti :     Kualitas kemasan (tidak mudah rusak) Bentuk dan ukuran termasuk desain menarik Warna menarik Dan sebagainya .

Keputusan Label Dalam label harus dijelaskan : Siapa yang membuat  Di mana dibuat  Kapan dibuat  Cara menggunakannya  Waktu kedaluarsa  Dan informasi lainnya  .

Modifikasi harga atau diskriminasi harga dapat dilakukan menurut hal – hal berikut : Menurut pelanggan Menurut bentuk produk Menurut tempat Menurut waktu     . a.Strategi Harga Berikut ini metode dalam penentuan harga suatu produk.

b. 2. Market penetration pricing  Yaitu menetapkan harga serendah mungkin dengan tujuan untuk menguasai pasar. Penetapan harga untuk produk baru 1. Market skimming pricing  Yaitu harga awal produk yang ditetapkan setinggi – tingginya dengan tujuan produk atau jasa memiliki kualitas tinggi. .

3. Metode penetapan harga Cost plus pricing  Cost plus pricing dengan mark up  Break Even Pricing (BEP) atau Target Pricing  Percieved Value Pricing  .

Strategi Tempat dan Distribusi  Strategi distribusi penting dalam upaya perusahaan melayani konsumen tepat waktu dan tepat sasaran. Keterlambatan dalam penyaluran mengakibatkan perusahaan kehilangan waktu dan kualitas barang serta diambilnya kesempatan oleh pesaing .

 Fungsi Logistik Meliputi pengangkutan dan penyortiran barang. memelihara dan melindungi barang.Adapun fungsi saluran distribusi adalah sebagai berikut : Fungsi Transaksi Meliputi bagaimana perusahaan menghubungi dan mengkomunikasikan produknya dengan calon pelanggan.  Fungsi Fasilitas Meliputi penelitian dan pembiayaan.  . termasuk sebagai tempat menyimpan.

Strategi Promosi Tanpa promosi pelanggan tidak dapat mengenal produk atau jasa yang ditawarkan. Macam sarana promosi yang dapat digunakan adalah : .Promosi penjualan (sales promotion) .Periklanan (advertising) .Penjualan pribadi (personal selling) .Publisitas (publicity) .

seperti : .Iklan merupakan sarana promosi yang paling sering digunakan oleh perusahaan. Penggunaan promosi dengan iklan dapat dilakukan dengan berbagai media. tempat.Iklan melalui media cetak .Pencetakan brosur .Iklan melalui media elektronik .Pemasangan spanduk . atau lokasi yang strategis .Pemasangan billboard di jalan.

Terima kasih .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful