Penyimpangan Dalam Bentuk Gaya Hidup (arogansi dan eksentrik

)
NAMA
PASKALIS BAYU EKA SAPUTRA JESEN HARDI DANIEL AJI JEFRI RAISA STEVANI WIWI FITRIANI

KELAS
XD

Arogan .

.

 Arogansi bisa muncul karena memang secara faktanya kita mempunyai alasan-alasan tertentu untuk arogan misalnya saja ada orang yang menjadi arogan karena kekayaanya.  Arogansi terkadang muncul karena motif-motif untuk menutupi kekurangan. karena ilmunya. karena pengalamannya. dll. Karena itu orang yang paling arogan pun akan menolak kearogansian yang ditunjukkan orang lain.  Manusia diberi naluri yang membenci kearogansian dan menyukai kerendahan hati. ketidak mampuan.  Dalam praktek sehari hari arogansi kita masukkan ke dalam list kesombongan. karena keahliannya. Sadar atau tidak ketika kita bertindak arogan kita telah membuat perbedaan manusia yang seharusnya setara menjadi berkasta. . ketakutan. Semua naluri universal manusia di dunia ini tidak ada yang bisa menerima kesombongan. atau karena ada sesuatu yang less and minus pada diri kita. karena prestasinya. Arogansi membuat manusia tidak dapat memandang dirinya dan juga manusia lain secara utuh.

 Sikap eksentrik adalah perbuatan yang menyimpang dari biasanya. . tidak wajar. Eksentrik menurut Kamus Bahasa Indonesia adalah aneh. ganjil. cara berpakaian yang-menarik perhatian orang lain. sehingga dianggap aneh.

Eksentrik .

Eksentrik .

Eksentrik .

Penyebab Penyimpangan Gaya Hidup .

.

 Penanaman nilai dan norma norma terutama norma agama dan hukum. .  Mendirikan klinik bimbingan psikologis untuk membantu remaja dalam kesulitan.  Menciptakan suasana keterbukaan dan kekeluargaan dalam keluarga dan masyarakat.  Menyusun undang-undang khusus untuk kesejahteraan dan pelanggaran yang dilakukan anak dan remaja.  Menjalin hubungan baik antara orang tua dan anak dalam keluarga serta antar warga dalam masyarakat.  Menyediakan berbagai macam sarana untuk menunjang kegiatan remaja untuk mengalihkan hal-hal negatif.1) Tindakan Preventif Upaya mencegah supaya tidak terjadi apa – apa.  Mendukung dan melaksanakan program wajib belajar.

2) Tindakan Kuratif Tindakan untuk mengatasi penyimpangan :  Menghilangkan semua penyebab timbulnya kejahatan remaja. belajar. membiasakan diri bekerja. berekreasi secara sehat dengan disiplin tinggi.  Memberikan latihan bagi remaja untuk hidup teratur.  Memindahkan anak nakal ke sekolah atau lingkungan yang lebih baik.  Menggiatkan organisasi pemuda dengan program ketrampilan yang dipersiapkan untuk pasar kerja dan hidup di tengah masyarakat. dan disiplin.  Memanfaatkan waktu senggang di pusat pelatihan.  Mendayagunakan klinik bimbingan untuk meringankan dan memecahkan masalah gaya hidup. . tertib.  Perubahan lingkungan dengan mencarikan orang tua asuh dan memberikan fasilitas yang diperlukan bagi anak.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful