P. 1
Proposal Lab MA

Proposal Lab MA

|Views: 171|Likes:
Published by Maralah Kalo Begitu

More info:

Published by: Maralah Kalo Begitu on Apr 09, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/09/2012

pdf

text

original

MADRASAH ALIYAH

” ZAINUL BAHAR ”
DS. WRINGIN KEC. WRINGIN KAB. BONDOWOSO 68252 TELP. (0332) 423331

No

: 01 / MA.ZB / YPPZB.06 / III / 2007

Lamp : 1 (satu) berkas Perihal : Bantuan Peralatan Lab. Bahasa MA Kepada Yth. Direktur Pendidikan Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Departemen Agama RI Jln. Lapangan Banteng Barat No. 3-4 Lt. VII Blok C 705 Jakarta diJAKARTA Assalamualaikum Wr. Wb. Salam silaturrahim kami sampaikan semuga kita senatiasa mendapat rahmat HidayahNya. Dengan adanya surat ini kami Kepala Sekolah MA Zainul Bahar hendak mengajukan permohonan bantuan dana pengadaan Lab. Bahasa sebe4sar Rp. 100.000.000,00 untuk menunjang keberhasilan proses belajar para siswa kami yang berjumlah ………… Berkenaan dengan hal tersebut di atas kami lampirkan permohonan ini dengan Profile Sekolah Akte pendirian Yayasan MA Zainuyl Bahar Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Nomor Induk Sekolah dari Departemen Agama Rekening Sekolah / Madrasah Demikian permohonan kami atas bantuannya disampaikan terimakasih. Wassalamu’alaikum Wr.Wb Bondowoso, 14 Maret 2007 Hormat Kami Kepala sekolah BUSTAMAN, S.Pd

memahami. Berkaitan dengan hal tersebut. Untuk memutivasi diri didalam mewujudkan. II. penuh semangat dan tak . mempelajari. Maksud dan Tujuan a. ber-Pikir dan ber-Ikhtiar. Maksud dengan didirikannya Laboratorium Bahasa di MA Zainul Bahar Yayasan Pondok Pesantren Zainul Bahar nantinya diharapkan dapat menjadi suatu wadah pembinaan dan pendidikan yang mengusahakan.PROFIL MADRASAH ALIYAH ZAINUL BAHAR PONDOK PESANTREN ZAINUL BAHAR KECAMATAN WRINGIN KABUPATEN BONDOWOSO I. karena pada dasarnya setiap manusia dalam setiap ber-dzikir akan memiliki kekuatan yang mendalam dan benar sehingga mentalnya akan kuat. Adapun bentuk persiapan dan pelaksanaannya dapat kita lihat dari beberapa dari beberapa sudut pandang diantaranya islsh dari manusia dan keyakinannya terhadap Agama Islam itu sendiri. guna menindak lanjuti untuk mewujudkan semua harapan yang telah di uraikan di atas perlu kiranya pemerintah memfasilitasi pengadaan Laboratorium Bahasa (tersebut di atas) demi melakukan peningkatan menunjang kemampuan siswa di tengah-tengah lingkungan masyarakat yang sangat majemuk secara berkelanjutan. PENDAHULUAN Peningkatan dan pengembangan Pendidikan berbasis Islami adalah merupakan suatu praktek kerja ibadah dan wujud bakti kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. mendalami dan menghayati serta mengamalkan dalam bidang kajian bahasa dalam rangka membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai keunggulan dalam mengimplimentasikan secara teoritik maupun praktis mengenai berbagai bahasa maupun sastra yang diberikan di sekolah. serta penyetaraan dan keseimbangan diantara sudut pandang tersebut dapat dilihat dari peran serta kaum muslim terhadap pengapdian dan keyakinan dalam beribadah. ber-Dzikir. sarana dan prasarana sebagai kelemkapan dari penyaluran praktek ibadah. menciptakan dan meningkatkan pendidikan diperlukan sarana prasarana yang menunjang dan memadai.

3.mengenal putus asa di dalam benak hati sanubari akan selalu ingat pada pertolongan Allah SWT semata dan kesuksesannya-pun tak membuat takabbur bahkan akan menambah Tawadduk kepada-Nya. efisien dan efektif. Seiring dengan berkembangnya dunia pendidikan.2. Muhammad Noeh. 06 tanggal 09 Oktober 1989 dengan nomor induk sekolah 312351112933. Jumlah Guru Pengajar No Nama Guru Status Guru ( PNS / GTY / Kontrak ) Mata Pelajaran . Zainul Bahar. III.mampu menggali potensi yang dimiliki (mata pelajaran Bahasa. meningkatkan kemampuan sekolah dalam mendidik siswa di bidang Bahasa sehingga mampu membentuk SDM yang unggul dalam mengolah pengetahuan komonikasi berbahasa serta membantu guru dalam kegiatan proses belajar mengajar. sehingga agar mampu mengenali atas kekurangan diri lalu memperbaikinya dan menempatkan dirinya secara optimal. kreatif.500 m2 dan luas bangunan 1.000 m2. maka Yayasan Pondok Pesantren Zainul Bahar mendirikan lembaga pendidikan berbentuk Madrasah Aliyah pada tahun 2000 dengan nomor akte yayasan No. b. Sejarah Berdirinya MA Zainul Bahar Bahwa Pondok Pesantren Zainul Bahar berdiri pada tahun 1964 dengan Pengasuh Pertama KH.1. Pesantren kami memiliki jumlah santri putra sebanyak 300 orang dan jumlah santri putri sebanyak 350 orang. Tempat Lokasi Lokasi Madrasah Aliyah Zainul Bahar terletak di Jalan Raya Wringin Desa Wringin Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso Propinsi Jawa Timur Kode Pos 68252 Telp. V. (0332) 423331. IV. Jumlah Siswa Jumlah siswa Madrasah Aliyah Zainul Bahar NO SANTRI Putra Putri KELAS I 39 21 KELAS II 40 39 KELAS III 42 30 5. Tujuan adapun tujuan pembangunan dan pengadaan laboratorium di MA Zainul Bahar adalah untuk menunjang keberhasilan proses belajar para siswa. Lahan Tanah MA Zainul Bahar menempati sebidang tanah Pondok Pesantren Zainul Bahar seluas 1. sedangkan dalam pola berfikir manusia dapat digunakan secara cepat. 5. sampai pada saat ini diasuh oleh KH. Keadaan Fisik MA Zainul Bahar 5. Sejak kelahirannya Pondok Pesantren ini telah banyak melahirkan alumni yang sudah melakukan pengabdian di Masyarakat.

Ag Drs.1 2 Bustaman. SE GTY GTY PPB Ekonomi 3 4 5 Umi faizah. Lilik Riyanto Kholifatus Sa’diyah GTY GTY GTY Fiqih Bahasa Indonesia Sej. Winarni. Zainul Bahar     Memiliki sarana kelas sejumlah 3 (tiga) ruang Ruang guru 1 (satu) Sarana Lab 1 (satu) Lapangan Olah Raga 1 (satu) . Nasional. S. S. Tata negara Matematika 9 10 S.Pd Moh.Pd GTY GTY Bilogi PPKn 11 Samlandianto. Antro Sosiologi.Ag GTY Aqidah Akhlak 15 16 Sulistiowati SE Holilurrahman (Smt.Pd Ahnadi.Keb. S. Machsun. S.Md Sulistiningsih.Pd. A.Pd GTY Bahasa Inggris 14 Mohammad dafir. VI) GTY GTY Akuntansi Bahasa Arab 5. S. S.I GTY Qurdist dan B.Islam 6 7 8 Suparto.Arab 13 Arif Subagyo.Pd Himanul Khaer. S. S. S. S.4 Fasilitas Pendidikan yang ada MA.Pd GTY Fisika 12 Hadiningrat.Pd GTY GTY GTY Sej.

Kebersihan dan Taman : Suparto. Kesenian f. Olharaga e. Perpustakaan b.6 Sejarah Berdirinya Madrasah dan Kepala Madrasah .SAg : Suandayati sri suarni Koordinator Pembina kegiatan a. IV. V. Jurnalistrik dan Publikasi c. III. Noer.SE : Ahnadi Alamin.5 Susunan Pengurus MA Zainul Bahar KETUA YAYASAN Kepala MA Kepala TU Ketua Dewan Madrasah Waka Kesiswaan Waka Kurikulum Waka Sarana Prasarana Wali Kelas Guru Siswa Keterangan : _______ : Garis Instruksi ---------.SPd : Misyono. SPd : Munawir 5. Kepala Sekolah Waka Kurikulum Waka Kesiswaan Waka sarana Waka Bidang Humas Keepala Tata Usaha : Bustaman .5.SPd : Samlandianto : Umi Faisah. VI.SPd : Nisat afandi SPd : M. II.: Garis Koordinatif I.SPdi : Himanul Khaer.SPd : Kholifah. Pramuka d.

Zainul Bahar berdiri telah mengalami Dua periode kepepimpinan yaitu : Tahun 2000 – 2001 dipimpin oleh Bapak Himanul Khaer. Magdalena S. dan secara kelembagaan pendidikan yang ada di PP Zainul Bahar di bawah naungan Yayasan PPA Zainul Bahar termasuk MA Zainul Bahar. Siswa MA Zainul Bahar adalah santri yang bermukim di Ponpes Zainul Bahar dan sebagian besar adalah anak asuh dari Ponpes Zainul Bahar serta dari masyarakat sekitarnya.H. 6 tanggal 09 Oktober 1989. Satu tahun kemudian yaitu tepatnya tanggal 30 oktober 2001 MA Zainul Bahar memperoleh piagam terdaftar dengan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Propinsin Jawa Timur Nomor : Ww. Himanul Khaer. 14 Maret 2007 Hormat Kami Kepala Sekolah . Zainul Bahar yang kegiatan belajar mengajarnya dilaksanakan pada Pagi hari. 100. Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Anak Asuh Zainul Bahar beralamat Ds.04/PP. SE Tahun 2001 – 2005 dipimpin oleh Bapak Bustaman. Dana yang di butuhkan sebesar Rp. SE. Penutup Demikian Profil MA ini kami susun sebagai acuan dalam program pengadaan Laboratorium Bahasa MA Zainul Bahar denagan harapan mendapat dukungan dari semua pihak Bondowoso. Dalam kurun waktu 4 (Empat) tahun sejak MA. S.Pd VI. Gedung yang ditempati untuk kegiatan belajar mengajar adalah milik MA. Gandawijaya S. Bondowoso dengan akte notaris No.000. Wringin Kab.2/2826/SKP/2001.Bondowoso didirikan pada tahun 2000 oleh Kepala Tsanawiyah Zainul Bahar yaitu Bp.03. Wringin Kec.00 VII.000. Adapun jumlah siswa pertama berdiri adalah berjumlah 24 orang (kelas 1) sedangkan pendanaan diperoleh dari dana pribadi dibantu juga sumbangan ( donatur ) masyarakat.06.Madrasah Aliyah ( MA ) Zainul Bahar Wringin .

Bustaman. S.Pd .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->