Kepemilikan Usaha Marketing Director :Marina Kharismawati Marketing Research Manager: Eka Pratiwi Brand Manager : Nur Lailiyah Noviana Promotion Manager: Alindawaty Putri Pertiwi .

 Perusahaan kami bergerak dalam bidang pembuatan makanan yg berbahan baku utama coklat.kami memanfaatkan peluang dimana hampir setiap orang menyukai coklat dlm hal ini adalah permen coklat.. Varian rasa yang kami tawarkan membuat peluang usaha kami semakin baik. Usaha kami juga cukup berpeluang karena kami memiliki ide yang variatif dan kreatif untuk membuat coklat dengan bentuk yang unik dan dapat menarik perhatian pembeli. Rasa coklat yang kami tawarkan pun cukup bervariatif. .

.

yaitu terdiri dari : rasa coklat asli.serta apabila anda memesan dengan berbagai jenis hiasan kamipun siap dengan order tersebut. .yang mempunyai berbagai macam rasa.strawberry.dan kami menyediakan bingkisan dan kotak cantik serta kartu ucapan yang menarik jika anda menginginkannya.kami juga mempunyai berbagai macam isi dan toping yang berbeda dari yang lain.Produk yang akan kami buat adalah coklat.selanjutnya produk ini dikemas dengan logo yang menarik serta disampaikan dengan bahasa yang komersil.coklat putih.

Selain itu di dalam coklat juga terdapat zat dopamine yang dapat memunculkan perasaan senang dan perbaikan suasana hati.  Manfaat dari coklat : Mengobati batuk. Harga yang ekonomis dan kemasan yang menarik menjadikan salah satu keunggulan produk kami.     Kelebihan produk kami : Bentuk yang unik. Mengkonsumsi coklat dalam jumlah kecil dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung. Mengurangi risiko stroke Mencegah tekanan darah tinggi . Hal ini karena zat polyphenols yang terkandung dalam coklat. rasa yang bervariasi. dan isinya dari buah membuat coklat kami selain rasanya enak baik untuk dikonsumsi .

kotak.untuk tambahan atribut-atribut tersebut.  Bila anda memesan dengan hiasan. Harga yang kami tawarkan dari produk coklat berkisar antara Rp 3000. .dan kartu ucapan ada biaya tambahan.00.00 – Rp 5000.

dan pertumbuhan pasar. Dikarenakan karena target pasarannya adalah anak muda.  Demografik Pembeli atau pelanggan dari produk kami lebih banyak dari kalangan remaja dan dewasa. faktor perilaku. demografik.  Geografik Wilayah sasaran geografik produk kami mengacu pada wilayah dalam kota Ciputat. namun ada pula pembeli kami yang berumur 30 tahun ke atas. yaitu di Ciputat. Karena produk kami merupakan usaha makanan dengan jumlah pesaing yang cukup besar maka baru mempunyai satu pusat. karena produk kami untuk segala umur. trend pasar. . kebutuhan pasar.Demografik Pasar Profil umum untuk pelanggan umum produk kami terdiri dari faktor geografik.

Metode yang kami lakukan untuk promosi: -iklan -promosi langsung kepada konsumen .

.

Tujuan Dalam membuat produk ini. karena kami mengambil bahanbahan yang menurut kami baik dan bergizi. . kami memiliki tujuan untuk membuat “miss choco” yang selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki nilai gizi yang baik untuk kesehatan. Mencegah tekanan darah tinggi. sehingga mengurangi risiko terjadinya stroke. Manfaat Mengobati batuk. Senyawa flavanol (antioksidan) dalam coklat diindikasikan dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi. Coklat membantu mencegah pembekuan darah. Mengurangi risiko stroke. Theobromine dalam coklat disinyalir berfungsi menyembuhkan batuk secara lebih baik daripada obat batuk.

.

permen coklat yang ada tidak menawarkan topping yang berbeda seperti produk kami. kami menawarkan topping dengan buah seperti strawberry dan topping dengan selai rasa buah-buahan yang menyegarkan. Trend Pasar Permen coklat kami merupakan produk inovasi yang sudah tersedia. Kebutuhan Pasar Produk kami merupakan suatu produk yang mengedepankan kepuasan pelanggan. Seperti produk yang berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau serta pelayanan jasa untuk menampung suara konsumen untuk menyampaikan kritik dan saran terhadap produk kami. Jika rasa produk yang kami tawarkan lezat dan harga terjangkau maka makanan tersebut akan digemari.Faktor Perilaku Para pembeli mengkonsumsi permen coklat sebagai makanan kecil atau camilan di waktu senggang. Lain halnya dengan produk kami. Jika sebaliknya. maka produk tersebut akan ditinggalkan. Selain itu kami menambahkan . Di pasaran.

karena ruang lingkup pemasarannya bukan lagi di daerah sekitar karena target konsumennya mencakup semua usia.Petumbuhan Pasar Dengan semakin banyaknya jumlah penduduk. dan semakin meningkatnya pola hidup manusia keberadaan permen coklat menjadi sebuah alternatif pilihan untuk dijadikan sebagai camilan atau makanan ringan di saat waktu senggang. Pertumbuhan pasar permen coklat bisa dibilang cukup pesat. .

Alindawaty Putri Pertiwi. karena coklat dapat dinikmati semua kalangan. Marina Kharismawati. Kepemilikan Usaha Marketing Director Marketing Research Manager Brand Manager Promotion Manager Pertiwi :Marina Kharismawati : Eka Pratiwi : Nur Lailiyah Noviana :Alindawaty Putri . Kepemilikan dan Pengurus Usaha Pemrakarsa Pemrakarsa usaha ini adalah 4 orang wanita yaitu Nur Lailiyah Noviana. dan Eka Pratiwi. Awal dari ide ini adalah para pemrakarsa melihat adanya peluang untuk menjual coklat.Threat (Ancaman) Tidak semua masyarakat menyukai coklat dan ada juga pandangan pembeli bahwa coklat dapat membuat berat badan meningkat serta dapat menimbulkan jerawat.

. Harga yang ekonomis dan kemasan yang menarik menjadikan salah satu keunggulan produk kami. Mengkonsumsi coklat dalam jumlah kecil dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung. dan isinya dari buah membuat coklat kami selain rasanya enak baik untuk dikonsumsi . Selain itu di dalam coklat juga terdapat zat dopamine yang dapat memunculkan perasaan senang dan perbaikan suasana hati.Analisis SWOT Strength (Kekuatan) Bentuk yang unik. Hal ini karena zat polyphenols yang terkandung dalam coklat. Opportunities (Peluang) Usaha kami cukup berpeluang karena kami memiliki ide yang variatif dan kreatif untuk membuat coklat dengan bentuk yang unik dan dapat menarik perhatian pembeli. Rasa coklat yang kami tawarkan pun cukup bervariatif. rasa yang bervariasi. Weakness (Kelemahan) Banyak anggapan masyarakat yang berfikiran bahwa coklat dapat merusak kesehatan menyebabkan kegemukan(obesitas) dan juga ada sebagian masyarakat yang alergi pada coklat.

.

Bauran Pemasaran Produk Kami menawarkan produk permen coklat yang memiliki rasa berbeda dari permen coklat yang sudah ada di pasaran. Selain itu kami juga menawarkan permen coklat dengan beberapa varian rasa seperti strawberry dengan menggunakan buah asli.00.00 – Rp 5000. . Sehingga akan menimbulkan sensasi rasa asam dan manis ketika dikonsumsi. Harga Harga yang kami tawarkan dari produk permen coklat berkisar Rp 3000.

plastik transparan . kampus. Promosi Kami melakukan promosi produk kami di lingkungan sekitar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.coklat batang .cetakan coklat .stik permen .selai buah .biscuit dll .wafer.gula halus .chocochips . Dengan cara menawarkan langsung kepada pembeli.choco crunch 5. atau pun melalui media elektronik seperti Hand Phone.4 Bahan-bahan yang diperlukan .Tempat Kami memasarkan produk kami di lingkungan perumahan.5 Peralatan .pita kawat . atau pun kost-kost an. 5.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful