P. 1
Surat Perjanjian Penyelesaian Pembayaran

Surat Perjanjian Penyelesaian Pembayaran

|Views: 23,078|Likes:
Published by Putra B'Hevia

More info:

Published by: Putra B'Hevia on Apr 11, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/21/2015

pdf

text

original

SURAT PERJANJIAN PENYELESAIAN PEMBAYARAN

Yang bertanda tangan di bawah ini, I. Nama Pekerjaan Alamat : SYARIF HIDAYAT : Swasta : Gedongan RT 4 RW 1 No 53 A Purbayan Kotagede Yogyakarta

Untuk selanjutnya disebut sebagai -----------------------------------PIHAK KESATU------------------------------------II. Nama Pekerjaan Alamat : Ny PUJIATI : Wirawasta : Jl. Rawa Semut Raya RT 07 RW 011 No 7A Kel Margahayu, Bekasi Timur Untuk selanjutnya disebut sebagai: -----------------------------------PIHAK KEDUA---------------------------------------Bahwa PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA yang selanjutnya disebut PARA PIHAK sepakat untuk mengikatkan diri kedalam suatu kesepakatan dengan bentuk surat Perjanjian Penyelesaian Pembayaran atas sebuah Rumah yang beralamatkan Gedongan RT 4 RW 1 No 53 A Purbayan Kotagede Yogyakarta, secara ikhlas dan kekeluargaan tanpa paksaan atau tekanan maupun pengaruh dari siapapun untuk melaksanakan penyelesaian secara damai.  Berdasarkan hal-hal tersebut di atas PARA PIHAK selanjutnya setuju dan sepakat untuk membuat Surat Perjanjian Penyelesaian ini dengan syarat-syarat dan ketentuan sebagai berikut:

000 (seratus sepuluh juta rupiah) tersebut di atas PIHAK PERTAMA akan menyelesaikan pengembalian tersebut terhitung sejak ditandatanganinya Surat Perjanjian Penyelesaian Pembayaran ini sampai dengan tanggal 1 bulan Maret tahun 2012 dan apabila sampai tanggal tersebut pihak pertama tidak memenuhi kewajibannya maka uang yang telah diterima pihak kedua akan diserahkan sebesar 50 % kepada pihak pertama (karena dikenakan pinalti 50 % dari total bersih Rp 41.000.000. tetapi jika PIHAK .000 dengan catatan rumah dalam keadaan kosong.500.000. Pasal 3 Bahwa PARA PIHAK saling sepakat untuk menyetujui bahwa pihak pertama akan mengajukan pinjaman kredit di perbankan dan sertifika milik pihak kedua akan dijadikan sebagai jaminan untuk melunasi pembayaran kekurangan sebesar Rp 110. Bahwa PARA PIHAK saling sepakat untuk menyetujui bahwa dengan ditandatanganinya Surat Perjanjian Penyelesaian Pembayaran ini. Pasal 2 Bahwa dari jumlah pengembalian sebesar Rp 110.000.000). maka baik sekarang ataupun nanti kelak dikemudian hari Kedua Pihak akan mentaatinya.000. Pasal 4 Bahwa PIHAK KEDUA bersedia datang ke Yogyakarta untuk urusan bank jika ada biaya akomodasi sebesar Rp 500.000.Pasal 1 Bahwa PIHAK PERTAMA dalam Surat Perjanjian Penyelesaian pembayaran ini sepakat dan tidak keberatan untuk memberikan kekurangan pembayaran atas sebuah Rumah tersebut sejumlah Rp 110. jadi yang diterima nanti Rp 20.000).000 dari PIHAK PERTAMA/PIHAK PERTAMA juga telah menyetujui akan memberi Rp 600.000.000 (lima puluh juta rupiah) kepada pihak kedua.000 (seratus sepuluh juta rupiah) dan segala persyaratan yang diperlukan oleh pihak perbankan akan diselesaikan bersama oleh para pihak (sertifikat asli akan saya berikan langsung pada pihak bank jika saya menandatangani soal penerimaan/pelunasan dari bank sebesar Rp 110.000.000 (seratus sepuluh juta rupiah) dari harga rumah yang telah disepakati sebesar Rp 160.000 (seratus enam puluh juta rupiah) yang mana sebelumnya pihak pertama telah menyerahkan uang sebesar Rp 50. belum termasuk kontrakan 2 tahun belum terbayar.

Dibuat di : Yogyakarta Pada tanggal : 28 Januari 2012 Para Pihak Yang membuat Perjanjian penyelesaian ini PIHAK KESATU PIHAK KEDUA (SYARIF HIDAYAT) (Ny PUJIATI) SAKSI/Mengetahui (M. Demikian Surat Perjanjian Penyelesaian Pembayaran ini dibuat dan ditandatangani di Yogyakarta pada tanggal sebagaimana tersebut di bawah ini. NURDIN BATUBARA) PENGACARANYA . Bahwa PARA PIHAK sepakat untuk secara tanggungjawab patuh dan tunduk kepada semua ketentuan-ketentuan yang telah disebut dalam Surat Perjanjian Penyelesaian ini. Pasal 5 Bahwa Surat Perjanjian Penyelesaian Pembayaran ini dibuat bersama-sama antara PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA dengan itikad baik. dalam keadaan sadar tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun dan agar PARA PIHAK mentaatinya. dan tidak akan mengingkarinya dalam keadaan apapun.KEDUA mengingkari atau tidak menjalankan kewajibannya maka Perjanjian Penyelesaian ini dinyatakan gugur dan berakhir dan selanjutnya dengan secara suka rela pihak kedua akan menyerahkan secara Cuma Cuma sertifikat pada PIHAK PERTAMA untuk dibuatkan akta jual beli dan Balik nama sertifikat atas nama pihak pertama dihadapan Notaris atau mengajukan penyelesaian secara hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik secara pidana maupun perdata.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->