P. 1
Kartu Kredit Sebagai Solusi Modal Usaha

Kartu Kredit Sebagai Solusi Modal Usaha

|Views: 213|Likes:
Published by eihkir

More info:

Published by: eihkir on Apr 11, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/11/2012

pdf

text

original

RahasiaKartuKredit.

com
Kartu Kredit Sebagai Solusi Modal Usaha

Perhatian:
Utang, seperti senjata berisi peluru, dapat menolong anda dan dapat membunuh anda siapa pun yang menggunakannya. (Robert T. Kiyosaki) Gunakan kartu kredit tidak untuk hal-hal konsumtif tetapi jadikan sebagai daya ungkit untuk hal-hal produktif seperti untuk modal usaha. Untuk lebih memahami kekuatan utang sebagai daya ungkit, penulis menyarankan ke pembaca untuk memiliki dan membaca buku Robert T. Kiyosaki “Retire Young Retire Rich” Ebook ini ditujukan untuk anda yang memerlukan modal usaha baik bagi yang baru ingin memulai usaha/bisnis maupun untuk anda yang membutuhkan tambahan modal.

Copyright @ 2009 RahasiaKartuKredit.com

meskipun pada dasarnya modal uang bukan merupakan persoalan utama untuk memulai usaha.RahasiaKartuKredit.com Kartu Kredit Sebagai Solusi Modal Usaha Salah satu persoalan yang menghinggapi setiap orang yang ingin memulai usaha adalah tidak adanya modal untuk memulai usahanya tersebut dalam hal ini modal uang. Disinilah kartu kredit sebagai kartu ajaib dapat dimanfaatkan sebagai modal usaha. kenapa kartu kredit? Karena kartu kredit dalam pengajuannya tidaklah sesusah ketika mengajukan pinjaman langsung ke bank atau lembaga pemberi pinjaman tadi. Selain itu kartu kredit juga dalam hal pembayarannya lebih fleksibel dibanding dgn pinjaman bank. namun apa daya bank atau lembaga tersebut menyiapkan beberapa persyaratan yang sedikit berat untuk di penuhi oleh calon pengusaha itu.com . Copyright @ 2009 RahasiaKartuKredit. penulis akan menggunakan sebuah ilustrasi agar lebih mudah dipahami. Untuk menjelaskan cara menggunakan kartu kredit sebagai modal usaha. Seringkali dalam mencari modal ini si calon pengusaha mencoba mengajukan pinjaman ke bank atau lembaga pemberi pinjaman.

5% . Untuk jasa ini Pak Udin membayar sebesar 3% dari jumlah uang yang beliau tarik (beberapa tempat yang menyediakan jasa tarik tunai ini menarik biaya jasa antara 2. Setelah mengaktifkan kedua kartu kredit tersebut. untuk memperoleh modal ini Pak Udin mengajukan kartu kredit ke beberapa bank penerbit kartu kredit.com . dan juga jumlah dana yang bisa ditarik dari kartu kredit bila melalui ATM Bank maksimal 60% dari jumlah limit kartu kredit Copyright @ 2009 RahasiaKartuKredit.Mulai! Pak Udin membutuhkan modal usaha sebesar 6juta rupiah untuk memulai usahanya. Pertanyaan: Kenapa Pak Udin melakukan “tarik tunai” di tempat penyedia jasa tarik tunai bukan di ATM Bank penerbit kartu kredit tersebut? Jawab: Karena bunga yang dikenakan untuk tarik tunai di ATM Bank bersangkutan lebih besar dari pada biaya tarik tunai di penyedia jasa tarik tunai. Pak Udin lalu menuju ke sebuah tempat yang menyediakan jasa “tarik tunai” untuk menarik semua dana di kartu kreditnya sebesar 6juta rupiah. Singkat cerita Pak Udin akhirnya memperoleh 2 buah kartu kredit dari Bank ACB dan Bank INB dengan limit masingmasing kartu kredit 3 juta rupiah sehingga total dari 2 kartu kredit tersebut Pak Udin memperoleh 6juta rupiah persis seperti yang beliau butuhkan.3%).

com .sedangkan di penyedia jasa tarik tunai kita dapat menarik 100% dana yang ada sesuai limit kartu kredit. Cara 1. Diasumsikan Pak Udin saat ini memiliki duit 3juta rupiah yang merupakan modal sebelumnya yang belum dipergunakan untuk mengorder barang untuk usahanya. maka Pak Udin terlebih dahulu membayar tagihan kartu kredit dari Bank ACB sebesar 3juta rupiah pd tanggal 1 (4 hari dari tgl jatuh tempo) . Cerita berlanjut sebulan kemudian dimana Pak Udin menerima 2 buah surat tagihan akan pemakaian kartu kredit beliau sebesar 6juta rupiah yang jatuh tempo/paling lambat dibayarkan tanggal 5 bulan berikut. Dikarenakan saat itu usaha Pak Udin yang masih baru dan belum terlalu menunjukkan hasil maka Pak Udin memilih untuk menempuh salah satu cara dibawa untuk melunasi tagihan tersebut sebelum jatuh tempo agar tidak dikenai denda akan keterlambatan. Keesokan harinya tgl 2 Pak Udin melakukan “tarik tunai” di tempat penyedia jasa tarik tunai untuk menarik dana dari kartu kredit Bank ACB tadi sebesar 3juta rupiah (untuk ini beliau Copyright @ 2009 RahasiaKartuKredit. Sampai disini masalah Pak Udin akan modal usaha sebesar 6juta rupiah sudah selesai dan beliau pun bisa mulai menjalankan usaha/bisnisnya.

180. Keesokan harinya (tgl 3) Pak Udin kembali melakukan tarik tunai untuk kartu kredit Bank INB sebesar 3juta rupiah dan membayar 3% dari jasa penarikan itu. Penarikan 2 tgl 4 dari Bank INB : 3% x 3juta rupiah = Rp.- TOTAL Cara 2. Copyright @ 2009 RahasiaKartuKredit.000. = Rp.- Diasumsikan Pak Udin tidak memiliki duit 3juta rupiah tetapi memiliki 1 buah Kartu Kredit baru dari Bank IRB dgn jumlah limit 3juta rupiah juga. Atas kegiatan ini Pak Udin HANYA mengeluarkan uang untuk membayar jasa penarikan sebesar:  Penarikan 1 tgl 2 dari Bank ACB : 3% x 3juta rupiah = Rp.000. maka Pak Udin akan mengulang kegiatan “tarik tunai” seperti Cara 1. Sampai disini masalah tagihan kartu kredit Pak Udin sebesar 6juta rupiah telah selesai dan uang 3juta rupiah dari penarikan terakhir tadi sudah bisa beliau pergunakan kembali untuk modal usahanya.000. 90.membayar jasa tarik tunai sebesar 3% dari jumlah dana yang beliau tarik) kemudian menggunakan dana tadi untuk membayar tagihan kartu kredit di Bank INB sebesar 3juta rupiah pada hari itu juga (tgl 2).com . 90.

(untuk bayar Bank ACB)  Penarikan 2 tgl 2 dari Bank ACB : 3% x 3juta rupiah = Rp.000.Perbedaannya dgn Cara 1 diatas untuk Cara 2 ini Pak Udin akan melakukan tarik tunai sebanyak 3 kali dikarenakan adanya kartu kredit baru dari Bank IRB tadi sehingga total pengeluaran untuk Cara 2 sedikit lebih banyak dari Cara 1. Sampai disini masalah tagihan kartu kredit Pak Udin telah selesai dan beliau sudah bisa fokus kembali ke usaha/bisnisnya.CARA 3. Perbedaannya hanya terletak di biaya jasanya saja. Copyright @ 2009 RahasiaKartuKredit.000. biasanya tempat yang menyediakan jasa tarik tunai juga menyediakan jasa pelunasan kartu kredit ini.  Penarikan 1 tgl 1 dari Bank IRB : 3% x 3juta rupiah = Rp. 90. Maka langkah yang ditempuh Pak Udin adalah mendatangi tempat yang menyediakan jasa “Pelunasan Kartu Kredit”. 90. Diasumsikan Pak Udin tidak memiliki duit 3juta rupiah dan Kartu Kredit baru seperti Cara 1 dan 2 diatas.(untuk bayar Bank IRB) TOTAL = Rp. 270.(untuk bayar Bank INB)  Penarikan 3 tgl 3 dari Bank INB : 3% x 3juta rupiah = Rp.com . untuk jasa pelunasan biasanya dikenakan biaya 3.000.5% dari total tagihan yang ingin dibayar ditambah biaya administrasi. 90.000.

Biaya yang dikenakan untuk jasa tarik tunai berkisar antara 2. 7. Dari ketiga CARA diatas. 3. 2. total utang tidak berkurang tetap 6juta rupiah. Untuk mengambil dana dari kartu kredit digunakan jasa “tarik tunai” dari penyedia jasa tarik tunai.Kegiatan ini akan terus diulang oleh Pak Udin apabila beliau belum bisa menyisihkan sedikit dari hasil usahanya untuk membayar tagihan kartu kreditnya.5% hingga 3% dari total penarikan. 6. SELESAI! Dari cerita diatas ada beberapa kesimpulan yg dapat diambil : 1. Copyright @ 2009 RahasiaKartuKredit. Kartu kredit dapat dijadikan solusi akan kebutuhan modal usaha. 5. 4. Untuk proses pelunasan tagihan kartu kredit dapat digunakan metode “tarik tunai” dan “pelunasan” dari penyedia jasa. Dgn CARA diatas kita bisa menghindari bunga yg dikenakan apabila kita hanya membayar dgn jumlah minimal dari total tagihan (10%) dan biaya/denda apabila kita telat dalam melakukanpembayaran. Tempat yang menyediakan jasa “tarik tunai” dan “pelunasan” dapat anda temukan melalui iklan baris di koran lokal daerah anda.com .

com www.com . seperti “Tips Agar Setiap Anda Mengajukan Kartu Kredit Di Setujui” dan tips lainnya. Informasi lainnya tentang Kartu Kredit akan kami kirimkan ke email Anda yang telah Anda daftarkan ke kami. Salam Sukses buat Anda.com P.duajempol. Usahakan menggunakan utang dari kartu kredit untuk usaha/bisnis yang bisa memberikan hasil yang lebih besar dari biaya jasa “tarik tunai” maupun “pelunasan” dan sisihkan sedikit dari keuntungan usaha Anda untuk membayar sedikit demi sedikit utang kartu kredit Anda.S. Muhammad Wahyudi www.rahasiakartukredit. Copyright @ 2009 RahasiaKartuKredit. Terima kasih sudah membaca informasi “Kartu Kredit Sebagai Solusi Modal Usaha” ini.Perhatian: Utang kartu kredit tetap saja utang yang mesti dibayar dan kami tidak mengajarkan Anda untuk tidak membayar tagihan kartu kredit Anda.

duajempol.com .com/investasi/kebunemas/ Copyright @ 2009 RahasiaKartuKredit. diantaranya : Bisnis Tiket Pesawat Untuk info lengkap mengenai bisnis ini bisa dilihat melalui website kami di http://tiket-airlines.Kami dari RahasiaKartuKredit.cc Investasi Emas Untuk info lengkap mengenai rahasia berinvestasi emas menggunakan daya ungkit kartu kredit ini bisa dilihat melalui website kami di http://www.com mereferensikan beberapa jenis usaha dan investasi yang dapat di jalankan dengan menggunakan daya ungkit kartu kredit ini.co.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->