KOMUNIKASI PERKANTORAN

MAKALAH Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah : Manajemen Perkantoran Dosen Pengampu : Fatkhurroji, M.Pd

Disusun Oleh : Iis Apriani Ilyana Rosyida Izza Suffa Jarnawi Hadi Kusuma ( 103311010 ) ( 103311011 ) ( 103311012 ) ( 103311013 )

FAKULTAS TARBIYAH INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG 2012

PEMBAHASAN A. Dan bahkan komunikasi telah menjadi suatu fenomena bagi terbentuknya suatu masyarakat atau komunikasi yang terintegrasi oleh informasi. RUMUSAN MASALAH Berdasarkan latar belakang tersebut. Communis dalam bahasa Inggrisnya “Commun” yang artinya sama. Apa saja hambatan Komunikasi antara manusia dan dalam organisasi? III. Apa perbedaan antara Komunikasi formal dan informal? D.J. Bagaimana proses Komunikasi? E. Schram. .W : Komunikasi adalah berusaha untuk mengadakan persamaan dengan orang lain Komunikasi Organisasi dapat didefinisikan sebagai pertunjukkan dan penafsiran pesan di antara unit-unit komunikasi yang merupakan bagian suatu organisasi tertentu. Jadi apabila kita berkomunikasi berarti kita berada dalam keadaan berusaha untuk menimbulkan kesamaan. Apa yang dimaksud dengan Komunikasi Perkantoran? B. yaitu: A. Pengertian Komunikasi Perkantoran Komunikasi atau Communication berasal dari bahasa latin “Communis”.I. Davis : Komunikasi adalah sebagai pemindahan informasi dan pengertian dari satu orang ke orang lain 3. dimana masing-masing individu dalam masyarakat itu sendiri saling berbagi informasi untuk mencapai tujuan bersama. Roben. Suatu organisasi terdiri dari dari unit-unit komunikasi dalam hubungan hierarkis antara yang satu dengan lainnya dan berfungsi dalam suatu lingkungan. maka dalam makalah ini akan dibahas beberapa rumusan masalah. II. Bagaimana pentingnya mempunyai ketrampilan Komunikasi yang baik? C.G : Komunikasi adalah kegiatan perilaku atau kegiatan penyampaian pesan atau informasi tentang pikiran atau perasaan 2. Beberapa definisi komunikasi : 1. PENDAHULUAN Komunikasi merupakan suatu hal yang sangat mendasar dalam kehidupan mausia.

Pendek kata agar terjadi penyetaraan dalam kerangka referensi. Hambatan Komunikasi antara Manusia dan dalam Organisasi IV. Proses Komunikasi E. KESIMPULAN . maupun dalam pengalaman.Tujuan komunikasi dalam proses organisasi tidak lain dalam rangka membentuk saling pengertian (mutual undestanding) . Perbedaan Komunikasi Formal dan Informal D. Pentingnya Ketrampilan Komunikasi yang Baik C. B.