P. 1
Cara Cepat Install Windows 98

Cara Cepat Install Windows 98

|Views: 40|Likes:
Published by Harry Adi N

More info:

Published by: Harry Adi N on Apr 12, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/12/2012

pdf

text

original

http://smarteknologi.

info

CARA CEPAT INSTALL WINDOWS 98, ME, XP

Zaman sekarang memang kita harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, waktu akan sangat berarti kalau anda sedang ada pekerjaan yang harus selesai pada saat ini juga.

Mungkin bagi yang biasa atau belum pernah menginstall software atau OS pada PC, laptop, atau yang lainnya akan memerlukan waktu minimal 2 jam bahkan lebih tergantung spesifikasi komputernya , belum lagi install Software ini dan itu.

Bagaimana cara Install Windows 98, ME, 2000, XP dalam waktu kurang dari 10 Menit ? mungkin anda penasaran Kok bisa ?

OK….

Sebelum anda bisa menginstal cepat anda harus punya alat atau media yang digunakan untuk mengistall. Yaitu Sebuah CD yang dirancang khusus supaya kita bisa menginstall windows, Ms Office, WinAmp, WinDVD, Corel, adobe, dll dalam waktu kurang dari sepeuluh menit.

Bagaimana Cara membuat CD tersebut ?

Pertama yang harus anda perhatikan adalah : 1. Mempunyai CD RW 2. CD Blank 3. Hdd ( minimal dua partisi) 4. Software Ghost 5. dll

Apabila anda ingin membuat master install cepat, pastikan data-data penting anda harus sudah di backup dulu ( segala resiko kesalahan kami tidak bertanggung jawab). Setelah di backup bagilah harddisk anda menjadi minimal 2 partisi ( C dan D ), format dan install dengan windows 98se + Ms Office, dll sampai volume harddik yang terpakai maksimal 1 giga bite ( karena 1 gb kalau di compress akan menjadi sekitar 600 Mb, jadi waktu di burning muat dalam 1 CD ) Setelah anda menginstal dan selesai jalankan software GHOST.EXE dalam software bonus. Maka akan muncul menu seperti gambar di bawah ini

http://smarteknologi.info

kemudian pilih “ local > Partition > to Image.info .http://smarteknologi. Kemudian pilih source drive hdd klik OK http://smarteknologi.info klik OK. dengan menggunakan mouse atau tombol TAB pada keyboard.

http://smarteknologi.info .info Pilih Partisi dimana kita mengisntall Windows 98se tadi yaitu di drive C atau pada part 1 Setelah itu klik OK http://smarteknologi.

http://smarteknologi. silahkan simpan file image nya ke drive D atau partisi 2.info Setelah muncul menu seperti pada gambar di bawah ini. http://smarteknologi.info . Apakah anda ingin mengkompress file ? dengan cepat atau dengan compress tinggi (saya sarankan anda menggunakan “ High” karena di khawatirkan nanti hasil imagenya lebih dari kapasitas CD Blank yaitu sekitar 700 mb. dan beri nama filenya. Setelah itu klik OK ( pada contoh di atas saya menggunakan drive H : untuk menyimpan file image) stelah selesai klik YES. maka akan muncul menu seperti pada gambar di bawah ini ! Pada menu “ Compress Image “ bisa anda tentukan sendiri.

Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Silahkan restart http://smarteknologi. Pilih YES dan enter. Setelah indicator menunjukkan angka 100 % maka akan ada menu pilihan “ Continou’ atau “ Restart “.info .http://smarteknologi.. Penting anda harus perhatikan adalah pada lingkaran ke 2.info ( anda bisa memilih dengan menggunakan mouse atau tombol tabulasi pada keyboard ) setelah anda pilih “ HIGH “ maka selanjutnya muncul menu seperti pada gambar di bawah ini. anda perhatikan pada lingkaran tersebut berapa menit waktu yang diperlukan dan berapa persen lagi. lihat Source partition dan Destinations partitions sudah benar atau belum.

Sekarang anda sudah mempunyai file master untuk install cepat windows.http://smarteknologi. Bagaimana cara menggunakannya supaya kita bisa install kurang dari 10 menit ? Caranya hampir sama dengan waktu anda membuat master atau image install cepat Cuma bedanya kalau waktu anda membuat master / file image. jadi kalau di burning atau di kopy ke cd masih muat. Office dll.info .gho “ setelah ketemu coba anda cek berapa kapsitas atau Volume dari file tersebut dengan cara klik kanan pada filenya > properties anda bisa lihat kapasitas atau volume file imagenya sekitar 450 mb. sekarang di rubah atau kebalikannya yaitu Local > Partition > from image http://smarteknologi.info computer.gho Local > Partition > to Image . Setelah restart anda lihat file image yang baru anda buat yaitu di drive D nama filenya “ win98.

http://smarteknologi.info kemudian pilih diamana letaknya file master atau image ( win98.info .http://smarteknologi.gho ) berada misalnya : seperti gambar di bawah ini setelah ketemu klik open kemudian pilih harddisk dan drive mana yang ingin di install. Setelah itu klik OK ( ingat semua data yang berada di drive C akan hilang dan digantikan dengan windows + Ms Office dll dari file master anda.

info Stelah itu OK dan tunggu sampai 100 % kemudain restart komputer http://smarteknologi.http://smarteknologi.info .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->