Simbol klasifikasi limbah B3 beracun Bahan dasar berwarna putih dengan blok segilima berwarna merah.

Simbol berupa tengkorak manusia dengan tulang bersilang berwarna hitam. Garis tepi simbol berwarna hitam. Pada sebelah bawa gambar simbol terdapat tulisan BERACUN berwarna hitam.

S = Small (10 x 10) cm2 M = Medium (30 x 30) cm2 L = Large (60 x 60) cm2

Dipasang pada kemasan limbah B3 yang mudah meledak, misalnya : Buangan limbah dari pabrik peledak

Limbah B3 Cairan Mudah Terbakar Dipasang pada kemasan limbah B3 cair yang mudah terbakar secara spontan misalnya : Buangan pelarut benzene, toluene, aceton

Limbah B3 padatan

mudah terbakar

Dipasang pada kemasan limbah B3 padatan yang bersifat mudah terbakar secara spontan Misalnya : buangan magnesium

sisa pestisida dalam wadahnya Limbah B3 Infeksi Dipasang pada kemasan limbah B3 yang mengandung atau terinfeksi kuman penyakit Misalnya : Jarum Suntik bekas. Bekas Perban Limbah B3 Korosi Dipasang pada kemasan limbah B3 Limbah yang dalam kondisi asam atau basa (pH < dari 2 atau pH > dari 12. metil keton peroksida Limbah B3 Beracun Dipasang pada kemasan limbah B3 yang bersifat meracuni. sisa asam cuka . Misalnya : perklorat.5) dapat menyebabkan nekrosis (terbakar) pada kulit atau dapat mengkaratkan (mengkorosikan) logam.Limbah B3 Reaktif Dipasang pada kemasan limbah B3 yang akan mengalami reaksi hebat jika bercampur dengan bahan yang lain. Misalnya : sisa asam cuka . melukai atau membuat cacat sampai membunuh mahluk hidup baik jangka pendek atau panjang misalnya : minyak pelumas bekas.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful