1 Feed bahan baku kayu untuk papan partikel ke dalam chipper disk.

Ini chipper biasanya memiliki antara empat dan 16 pisau yang memotong bahan menjadi partikel kecil. Keringkan partikel kayu dan menyaring setiap partikel yang terlalu besar atau kecil.

2 Semprotkan resin ke partikel melalui nozel. Urea formaldehida adalah jenis yang paling murah dari resin dan cocok untuk banyak aplikasi yang tidak memerlukan ketahanan air. Melamin formaldehid lebih mahal tapi memberikan ketahanan kelembaban untuk papan partikel. formaldehid itu nama lainnya formalin

3 Campurkan resin dengan partikel kayu dan tuangkan ke dalam sheet. Gunakan garpu berputar untuk mendistribusikan partikel dalam resin sesuai dengan ukuran. Dalam kasus papan partikel dengan kerapatan dinilai, sebuah jet udara yang mendistribusikan partikel.

4

kompres lembar untuk membuat mereka lebih tipis dan karenanya lebih mudah untuk transportasi. Lembaran-lembaran ini kemudian akan dikompresi lagi untuk mencapai ketebalan akhir mereka. Proses ini membutuhkan 20 sampai 30 atmosfer tekanan dan suhu antara 140 derajat Celcius dan 220 derajat Celcius.

5

dinginkan, ramping dan pasir papan partikel. Hal ini dapat dijual tanpa pengobatan atau ditutupi dengan veneer kayu.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful