P. 1
Cara Bertelepon

Cara Bertelepon

|Views: 59|Likes:
Published by Patialas Aritonang

More info:

Published by: Patialas Aritonang on Apr 14, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/28/2012

pdf

text

original

Ketika Anda masuk kerja. tata pergaulan karena mengandung esensi komunikasi dua arah yang harus tetap hangat dan bersahabat. kesopanan. Posisi pesawat telepon yang mudah dijangkau. Kebersihan gagang telepon Apakah pesawat telepon Anda berfungsi dengan baik ? Volume bunyi yang dihasilkan cukup wajar terdengar ? .Etika bertelepon adalah tata krama. pastikan dan check segera.

Jangan biarkan telepon berdering sampai 3x. . dengan arah Vertikal keatas dan dengan kecepatan yang wajar / tidak terburu-buru. b. a. Angkatlah telepon tersebut . dan posisinya tidak boleh terlalu dekat dengan mulut ( jarak yang sewajarnya ). Pastikan ritme nafas tidak sedang terengah-engah. Pastikan gagang telepon diangkat dan dipegang oleh tangan kiri.1. Segeralah angkat telepon yang berdering itu. Ketika telepon berdering.

) disini.2..) disini. Baiksan Indonesia.. Standard Menyapa !. ada yang bisa saya bantu ? “. dengan (……………. Berbicara a. ada yang bisa saya bantu ? “.. ( Tidak ada perbedaan nada untuk Telepon internal / eksternal ) “ Selamat pagi / siang / sore. Syarat berbicara. (……………. dengan “ Selamat pagi / siang / sore. Suara jelas Intonasi baik dan wajar ( tidak datar / terlalu tinggi/rendah ) Ritme nafas yang teratur / Tidak gugup Tidak ada air liur yang keluar . PT.) Dept. b. (…………….

Lain lain. Diwaktu menerima telepon. Menanyakan identitas penelepon : “ Maaf. sebab saya mau mengambil alat tulis untuk mencatat pesan Bapak / Ibu. . ( lalu press Hold ) atau ( letakkan gagang telepon dengan lembut / tanpa perlu menutup telepon ) Hallo Bapak / Ibu. bisakah Bapak / Ibu menunggu sebentar. dengan Bapak / Ibu siapa saya bicara ? “ Hold : “ Maaf. boleh saya tahu. dilarang untuk berbicara dengan orang ketiga Ingatlah !. Pada saat berbicara. karena akan mengganggu lingkungan / teman sekitar. terima kasih telah bersedia menunggu. gaya dan cara bicara Anda merupakan representasi dari Perusahaan ataupun Atasan Anda !. sikap. suara tidak boleh keras keras.c.

Correctly. Selamat pagi / siang / malam. Menyudahi pembicaraan Apakah informasi yang saya sampaikan sudah cukup jelas ? Apakah masih ada yang bisa saya bantu ? Senang berbicara dengan Bapak / Ibu. Courteously .3. Concisely. Terima kasih.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->