P. 1
memakai handscoon

memakai handscoon

|Views: 303|Likes:
Published by Trisman Putra

More info:

Published by: Trisman Putra on Apr 14, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/08/2014

pdf

text

original

memakai handscoon ( labskill

)
susah awal nya kalo gak belajar,,...semua jadi impossble. tapi setelah menghafal semua jadi lupa,,...depan dosen setelah penuh kesalahan,,....barulah praktek di tempat kerja beneran nilai nya bisa jadi super perfect,,... Itulah yang di sebut BELAJAR jangan TAnya,,. akuh sebagai penulis Nilai kuh juga jelek banget,,... tapi tetap berdoa dan berharap,,....moga2 kalkulasi dosen nya salah dan ngebuat NIlai IP kuh jadi tinggi,...tinggi banget,,...!!

pertama kita lupakan buku labskill yang lagi di pegang doseen,,...biarin di corat-coret sesukanya,,... Tugas kita sebutin persiapan alat nya,,... yang lengkap yah pertama persiapan alat untuk cuci tangan ,,.. 1, air bersih, mengalir 2, sabun cair bisa juga sabun batangan 3, handuk bersih 4, tempat handuk kotor 5, sikat lunak kalo di perlukan plus dengan bak instrumen untuk tempat nya

selanjut nya persiapan memakai handscoondnya,,... handscoon itu adalah sarung tangan yang biasa di pakai oleh tenaga medis agar terhindar dari droplet pasient ,,....bertujuan untuk pencegahan infeksi yang di sebabkan oleh pasien ke tenaga medis atau pun sebalik nya persiapan nya ..,,,, 1, handscoon / sarung tangan sterill sesuai ukuran 2, tromol tempat handscoon 3, korentang dan tempat nya 4, larutan klorin 0,5 5, bedak / talk

setelah menyiapkan dua hal itu ,,.... kita langsung ajah ke langkah kerja 1, ambil handscoon yang masih dalam kemasaan,.... buka kemasan bagian atas nya saja. dan letakkan di tempat yang datar dan bersih 2, lakukan cuci tangan ,,.... dengan menggunakan 7 langkah 3, mengidentifikasi handscoon,,...dengan mengeluarkan handscoon dari kemasan nya tempat kan pada tempat yang datar dan bersih ,.... buka kemasan nya,,. sentuh bagian kemasan hanya bagian yang luar ,,...bagian dalam dilarang di sentuh pastikan handscoon untuk tangan kiri berada di kiri,,...dan untuk tangan kanan berada di kanan ..,,, lalu lihat setiap handscoon mempunyai manset,,.. manset - bagian handscoon yang di tekuk keluar,,.. manset biasa nya berukuran 5 cm untuk tinggi nya 4, memakai handscoon pakai untuk tangan yang lebih dominan terlebih dahulu pada orang yang bukan kidal tangan dominan nya adalah tangan kanan. jepit handscoon untuk tangan kanan menggunakan tangan kiri ,,... dan pakai kan handscoon ke tangan kanan,,.. makai nya ati-ati ,,...jauhin dari alat2 yang mungkin bisa u sentuh ,,...dari kain baju u sendiri ,,... ati2 pokok nya jaga kesterilan 5, setelah nmr 4 selesai pake deh yang tangan kiri sekarang nah untuk megang nya tangan yang kanan kita kan udah pke sarung tangan nah ada dua cara pegan sarung tangan yang belum di pake dengan sarung tangan yang udah kita pake cara 1. pake tiga jari untuk menyentuh bagian dalam manset,,...agag tekan sedikit jari kelinking nya pake jempol tangan cara yang ke 2. pake empat jari dengan syarat jempol nya di arah kan ke arah luar cara ini di lakukan agar tangan yang udah memakai sarung tangan medis gag menyentuh bagian sarung tangan luar agag tetap sterill..,,,keep your sterill mode on guys ,,... 6, setelah itu pake dengan hati-hati yah,,..... kalo udah mel;epas sarung tangan medis juga ada cara nya,,.... 1, lepas di atas larutan klorin yang udah siap pake yah 2, cubit bagian luar nya dengan tangan kiri trus taruhhh sarung tangan yang udah di pake tadi dalam keadaan terbalik,,,,,bagian luar ada di dalam dan bagian dfalam ada di luar 3, untuk sarung tangan yang terakhir pegang dengan tangan telanjang bagian dalam nya dan lepas kan dengan hati-hati,,.. tetep taruh sarung tangan bekas di pake di larutan klorin dengan keadaan terbalik

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->