P. 1
Perancis Di Bawah Kepemimpinan Napoleon Bonaparte

Perancis Di Bawah Kepemimpinan Napoleon Bonaparte

|Views: 377|Likes:
Published by dila_twin

More info:

Published by: dila_twin on Apr 17, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/10/2015

pdf

text

original

PERANCIS DI BAWAH KEPEMIMPINAN NAPOLEON BONAPARTE

MAKALAH

Disusun guna memenuhi tugas mata Kuliah Sejarah Eropa 2

Oleh

Fadilah Fatmawati NIM 100210302053

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH JURUSAN PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER 2011

dan hidayah-Nya sehingga makalah “Sejarah Eropa 2” ini dapat saya selesaikan. dan kemampuan yang ada sehingga kritik dan saran yang sifatnya konstruktif sangat kami harapkan. Penulis menyadari bahwa penulisan makalah ini jauh dari sempurna. mengingat keterbatasan waktu. tenaga. taufik. Jember . Semoga makalah ini dapat memberikan manfaat kepada pembaca terutama bagi penulis sendiri sebagai salah satu upaya perbaikan dalam proses pembelajaran yang berdampak pada peningkatan mutu pendidikan.KATA PENGANTAR Puji Syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat. 09 November 2011 Penulis .

Sukses-sukses yang diperolehnya di Toulon mengangkat dirinya jadi brigjen dan pada tahun 1796 dia diberi beban tanggung jawab jadi komando tentara Perancis di Itali. Di negeri itu. Oleh karena itu. Napoleon berhasil pula merebut serentetan kemenangan yang membuatnya seorang pahlawan tatkala kembali ke Perancis. tempat Napoleon bertugas di kesatuan artileri. melainkan sudah menganggap diri orang Perancis. Pada saat itu dia sudah tidak lagi berpegang pada paham nasionalis Corsicanya.BAB 1. Jendral dan Kaisar Perancis yang tenar menampakkan Kesempatan pertama kebolehannya adalah di tahun 1793. Sebagai sebuah konsep.disusun dan ditulis kembali faktafakta nya agar menjadi suatu catatan yang berharga dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. antara tahun 1796-1797. PENDAHULUAN 1. makalah yang berjudul “Perancis di Bawah Kepemimpinan Napoleon Bonaparte” ini dikategorikan sebagai sejarah Eropa karena terjadi dalam ruang lingkup wilayah tertentu di benua Eropa. . hendaknya dapat menjadikan inspirasi dari kebebasan yang merupakan semangat dari kepemimpinan Napoleon Bonaparte tersebut menjadi suatu motivasi dalam mencapai tujuan dalam hidup yang berbangsa dan bernegara sesuai Pancasila dan UUD 1945.1 Latar Belakang Perjalanan kehidupan masyarakat dunia dari masa lampau hingga masa kini pada hakikatnya telah mewariskan berbagai peristiwa. dalam pertempuran di Toulon (Perancis merebut kembali kota itu dari tangan Inggris).Semua peristiwaperistiwa tersebut diupayakan untuk terus digali. kita sebagai negara yang menyadari hakekat dari sejarah gemilang suatu bangsa.

Bagaiman keadaan perancis saat dibawah kepemimpinan napoleon? 1. Siapa napoleon bonaparte itu? 3.2 Rumusan Masalah 1. . Untuk mengetahui keadaan perancis saat dibawah kepemimpinan napoleon.3 Tujuan 1. 2. Untuk mengetahui Siapa napoleon bonaparte. Untuk mengetahui sejarah revolui perancis. 3. Bagaimana sejarah revolui perancis? 2.1.

revolusi ini dengan jelas mengakhiri ancien regime (Rezim Lama. merujuk kepada kekuasaan dinasti seperti Valois dan Bourbon) dan menjadi lebih penting daripada revolusi-revolusi berikutnya yang terjadi di Perancis. Meski Perancis kemudian akan berganti sistem antara republik. PEMBAHASAN 2.BAB 2. . kekaisaran. dan monarki selama 75 tahun setelah Republik Pertama Perancis jatuh dalam kudeta yang dilakukan oleh Napoleon Bonaparte.1 sejarah revolui perancis Revolusi Perancis adalah masa dalam sejarah Perancis antara tahun 1789 dan 1799 di mana golongan demokrat dan pendukung republikanisme menjatuhkan monarki absolut di Perancis dan memaksa Gereja Katolik Roma menjalani restrukturisasi yang radikal.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->