P. 1
Besar Masa Kehamilan

Besar Masa Kehamilan

|Views: 389|Likes:
Published by Dian Anjar Prabowo

More info:

Published by: Dian Anjar Prabowo on Apr 18, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/03/2014

pdf

text

original

Apakah besar untuk usia kehamilan (LGA)?

Besar untuk usia kehamilan (LGA) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bayi yang lahir dengan berat lebih dari jumlah biasanya untuk jumlah minggu kehamilan. Bayi LGA memiliki berat lahir lebih besar dari persentil ke-90 untuk usia kehamilan mereka, yang berarti bahwa mereka berbobot lebih dari 90 persen dari semua bayi dari usia kehamilan yang sama. Bayi rata-rata sekitar 7 pon beratnya saat lahir. Sekitar 10 persen dari semua bayi berbobot lebih dari 4.000 gram (8 pound, 13 ons). Jarang sekali bayi berat lebih dari 10 pound. Meskipun sebagian LGA bayi lahir di panjang (37 sampai dengan 41 minggu kehamilan), seorang bayi prematur beberapa mungkin LGA. Apa yang menyebabkan besar untuk usia kehamilan (LGA)? Beberapa bayi yang besar karena orang tua yang besar; genetika tidak memainkan sebuah bagian. Berat lahir mungkin juga terkait dengan jumlah berat badan seorang ibu dalam kehamilan. Kenaikan berat badan yang berlebihan dapat menerjemahkan untuk meningkatkan berat badan janin. Sejauh ini, diabetes ibu adalah penyebab paling umum dari bayi LGA. Diabetes selama kehamilan menyebabkan darah meningkat ibu glukosa (gula) untuk mengedarkan kepada bayi. Sebagai tanggapan, tubuh bayi membuat insulin. Semua gula ekstra dan produksi insulin ekstra dapat menyebabkan pertumbuhan berlebihan dan deposito lemak, dengan demikian, bayi yang lebih besar. Mengapa besar untuk usia kehamilan (LGA) perhatian? Karena LGA bayi begitu besar, pengiriman bisa sulit. Masalah pengiriman mungkin termasuk yang berikut:
  

Lama waktu pengiriman vagina. Sulit lahir. Peningkatan kelahiran sesar.

Karena bayi besar banyak yang lahir dari ibu diabetes, banyak masalah bayi LGA terkait dengan masalah dengan regulasi glukosa. Ini mungkin termasuk yang berikut:
  

Hipoglikemia (gula darah rendah) bayi setelah melahirkan. Peningkatan kejadian cacat lahir. Gangguan pernapasan (sulit bernapas).

Banyak bayi dengan LGA juga memiliki hiperbilirubinemia (kuning - menguningnya kulit, mata, dan selaput lendir). Bagaimana besar untuk usia kehamilan (LGA) didiagnosis? Selama kehamilan, berat lahir bayi dapat diperkirakan dengan berbagai cara. Ketinggian fundus (bagian atas rahim seorang ibu) dapat diukur dari tulang kemaluan. Pengukuran ini, dalam sentimeter, biasanya sesuai dengan jumlah minggu kehamilan. Jika pengukuran tinggi untuk beberapa minggu, bayi mungkin lebih besar dari yang diharapkan. Prosedur diagnostik lainnya mungkin termasuk yang berikut:

USG (tes menggunakan gelombang suara untuk menciptakan gambaran struktur internal) adalah metode yang lebih akurat dalam memperkirakan ukuran janin. Pengukuran dapat diambil kepala janin dan anggota badan dan dibandingkan dengan grafik pertumbuhan untuk memperkirakan berat badan janin.

Kenaikan berat badan seorang ibu juga dapat mempengaruhi ukuran bayi. Keuntungan besar berat badan ibu pada kehamilan mungkin sesuai dengan bayi besar.

Bayi ditimbang dalam beberapa jam pertama setelah lahir. Berat dibandingkan dengan usia kehamilan bayi dan dicatat dalam catatan medis. Berat lahir harus dibandingkan dengan usia kehamilan. Umumnya, bayi dengan berat lebih dari 4.000 gram (8 pound, 13 ons) dianggap LGA. Pengobatan untuk besar untuk usia kehamilan (LGA): Pengobatan spesifik untuk besar untuk usia kehamilan akan ditentukan oleh dokter bayi Anda berdasarkan:
    

Bayi usia kehamilan, kesehatan secara keseluruhan dan sejarah medis. Tingkat kondisi. Bayi Anda toleransi untuk obat tertentu, prosedur atau terapi. Harapan untuk kursus dari kondisi tersebut. Anda pendapat atau preferensi. Jika pemeriksaan USG selama kehamilan menunjukkan janin cukup besar, beberapa dokter mungkin akan merekomendasikan persalinan lebih awal sebelum bayi tumbuh jauh lebih besar. Seorang ibu mungkin perlu induksi persalinan, atau persalinan sesar terencana jika bayi diperkirakan sangat besar. Setelah melahirkan, bayi LGA akan diperiksa dengan teliti untuk setiap cedera lahir. Darah pengujian glukosa juga dilakukan untuk memeriksa hipoglikemia. Menyusui dini dengan larutan glukosa / air kadang-kadang diperlukan untuk mengatasi gula darah rendah. Pencegahan besar untuk usia kehamilan (LGA): Perawatan prenatal adalah penting dalam semua kehamilan, dan terutama untuk memonitor pertumbuhan janin bila bayi tampaknya terlalu kecil atau terlalu besar. Pemeriksaan selama kehamilan yang menunjukkan bayi besar dapat membantu mengidentifikasi seorang ibu yang mungkin menderita diabetes tidak terdeteksi, atau masalah lainnya. Hati-hati manajemen diabetes pada kehamilan dapat membantu menurunkan beberapa risiko pada bayi.

Bayi Hipoglikemia
Tanya: Saya melahirkan Caesar dengan berat bayi 3,8 kg dan didiagnosa gula darahnya menurun, sheingga harus dimasukkan inkubator. Apa penyebabnya dan apakah berdampak pada tumbuh kembangnya nanti? Jawab: Penurunan gula darah (hipoglikemia), merupakan salah satu resiko yang dihadapi bayi makrosomia (bayi yang besar untuk masa kehamilannya). Hipoglikemia terjadi karena selama masa kehamilan, janin terpapar kadar insulin yang tinggi. Pada waktu lahir, ketika hubungan metabolisme ibu dan anak terpisah, kadar insulin yang tinggi ini berlanjut pada bayi. Insulin yang tinggi ini akan menyebabkan penurunan kadar gula darah. Menurut penelitian, dampak Hipoglikemia pada perkembangan anak di kemudian hari boleh dikatakan tidak ada.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->