P. 1
Souce Video Hipertensi Dan Tekanan Darah

Souce Video Hipertensi Dan Tekanan Darah

|Views: 3|Likes:

More info:

Published by: DwhyKaka Leite Daningrat on Apr 21, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/16/2013

pdf

text

original

Souce video hipertensi dan tekanan darah : http://www.youtube.com/watch?v=-pyeKCwdTGU http://www.

youtube.com/watch?v=aWu71fo5BM0&feature=related http://www.youtube.com/watch?v=4jRy-YlZONA&feature=related

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan
by syakur on March 20, 2012 Wortel adalah jenis sayuran yang tumbuh di dalam tanah (sejenis umbi-umbian) yang berwarna oranye/jingga dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Wortel yang memiliki nama latin Dacus Carota tentu saja sudah tidak asing bagi kita karena wortel merupakan salah satu sayuran yang paling digemari. Sebagai sayuran, wortel adalah sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan, salah satunya adalah diolah menjadi jus dan cake. Manfaat wortel sangat luar biasa bagi tubuh kita, selain sebagai penyedia vitamin A wortel juga memliki berbagai manfaat lainya.

Manfaat Wortel: Vitamin A, Vitamin C, Potasium
Selain sebagai penyedia vitamin A, manfaat wortel yang lain adalah sebagai salah satu cara pencegahan dari penyakit jantung, penangkal kanker dan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Wortel juga mengandung beta karoten yang sangat diperlukan oleh tubuh. Wortel sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun dewasa karena wortel juga kaya akan vitamin C, vitamin K dan potasium. Apakah anda kurang suka mengkonsumsi wortel? Mulai saat ini anda sebaiknya belajar untuk menyukai wortel. Manfaat wortel sangat luar biasa bagi tubuh manusia. Variasi masakan yang terbuat dari wortel juga dapat dengan mudah kita temukan, sehingga kita tidak menjadi bosan untuk mengkonsumsi wortel.

Wortel Dapat Mengurangi Kadar Kolesterol
Dalam sebuah studi yang bertujuan untuk mengungkap nilai terapeutik dari wortel di Edinburgh, Skotlandia dapat disimpulkan bahwa mengkonsumsi wortel 7 ons setiap hari secara rutin dapat mengurangi kadar kolesterol sebesar 11 persen. Kolesterol tinggi merupakan faktor utama penyebab penyakit jantung. Sekelompok ilmuwan Swedia mengungkap fakta bahwa mengkonsumsi wortel secara rutin dapat memperkecil kemungkinan terkena serangan jantung. Sebuah studi untuk mengungkap manfaat wortel

dalam buku Seri Kesehatan mengenai Tekanan Darah.yang dilakukan di Italia menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi lebih banyak wortel memiliki resiko terkena serangan jantung hanya sepertiga dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi wortel lebuh sedikit. disebutkan konsumsi garam yang tinggi selama bertahun-tahun akan meningkatkan tekanan darah karena kadar sodium dalam sel-sel otot halus pada dinding arteriol juga meningkat.G. ↓ Aldosteron merupakan hormon steroid yang memiliki peranan penting pada ginjal. Mulai sekarang. Wortel Sangat Membantu Bagi Penderita Hipertensi Jika anda adalah penderita hipertensi. ↓ Untuk mengatur volume cairan ekstraseluler ↓ aldosteron akan mengurangi ekskresi NaCl (garam) dengan cara mereabsorpsinya dari tubulus ginjal ↓ Naiknya konsentrasi NaCl akan diencerkan kembali dengan cara meningkatkan volume cairan ekstraseluler ↓ meningkatkan volume dan tekanan darah. Konsumsi natrium yang berlebih ↓ menyebabkan konsentrasi natrium di dalam cairan ekstraseluler meningkat. Khasiat wortel telah banyak dibuktikan secara medis. Kadar sodium yang tinggi ini memudahkan masuknya kalsium ke dalam sel-sel tersebut. . anda bisa mengkonsumsi jus wortel secara rutin untuk membantu mengobati penyakit anda. sebaiknya kita meningkatkan konsumsi wortel untuk keluarga kita demi kesehatan yang lebih baik.Beevers. ↓ Meningkatnya volume cairan ekstraseluler ↓ hipertensi. HUBUNGAN GARAM DENGAN HIPERTENSI Menurut profesor D. MEKANISME HIPERTENSI menstimulasi sekresi aldosteron dari korteks adrenal. Hal ini kemudian menyebabkan arteriol berkontraksi dan menyempit pada lingkar dalamnya. Natrium dan klorida merupakan ion utama cairan ekstraseluler.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->