4/21/12

Masalah-Masalah Sosial dan Globalisasi :

Sisi gelap : Dalam tingkat sosial yang tinggi sangat sulit menentukan efek atau penyebab dari globalisasi. Masalah umum yang disebabkan oleh globalisasi : • Kriminal dan korupsi • Pengkonsumsian narkoba • Polusi lingkungan • Pemberhentian besar-besaran tenaga kerja • Pengurangan upah • Kedaulatan negara yang terbatas Click to edit Master subtitle style • Westernisasi kebudayaan, fashion, hiburan, makanan, teknologi, gaya hidup

Iraq.Masalah umum yang disebabkan oleh globalisasi Kriminal dan Globalisasi  4/21/12 Di Eropa Timur adanya perdagangan dan perbudakan wanita untuk dijadikan pekerja sex. Sudan. dan Afghanistan. Uzbekistan.  Penyeludupan  Negara . cocaine dari Kolombia ke Amerika menggunakan kapal selam Soviet yang korupsi tahun 2007 adalah Somalia. Chad. Tonga. Haiti.

Pembagian Digital Global  Memberikan informasi kepada semua orang dengan bebas tanpa adanya diskriminasi. Westernisasi (Amerikanisasi) kebudayaan  Kebudayaan barat tentang fast-food.Masalah umum yang disebabkan oleh globalisasi Kemiskinan ekonomi dan Pekerja anak kecil  Terdapat  Afrika 4/21/12 217 juta anak bekerja. Kedaulatan bernegara  Adanya argument tentang market pasar global dan harus berlaku untuk global bisnis. sebagai contoh adalah Mc Donald’s . merupakan negara yang tersudutkan karena adanya globalisasi.

.Perusahaan Multinasional sebagai Stakeholder  4/21/12 MNC atau TNC merupakan perusahaan yang memiliki kantor cabang yang berada lebih dari satu negara dengan kantor pusat yang berada disatu negara.

Keuntungan Potensial dari kehadiran PMN bagi pihak tuan rumah meliputi: Ø Ø Ø Ø Ø Ø 4/21/12 Meningkatnya jumlah tempat (kesempatan) kerja Basis pajak yang lebih besar Pengembangan sumber daya lokal Alih teknologi Ekspansi modal Diperkenalkannya jenis industri khusus .

Ilustrasi Lingkungan utama dan isu stakeholder 4/21/12 .

 Kecenderungan  Mempengaruhi Terhadap negara tuan rumah: . yang oleh sebagian pengamat. praktik pengalihan harga sehingga mengurangi pemasukan perpajakan kebijakan moneter domestik.Dampak Negatif dari Perusahaan Multinasional Terhadap negara asal  Hilangnya  Ekspor 4/21/12 sejumlah lapangan kerja domestik. secara perlahan-lahan akan melunturkan prioritas teknologi negara asal dan pada akhirnya mengancam perekonomian negara bersangkutan. teknologi.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful