P. 1
Masalah-Masalah Sosial Dan Globalisasi

Masalah-Masalah Sosial Dan Globalisasi

|Views: 218|Likes:
Published by yalamdo

More info:

Published by: yalamdo on Apr 21, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/21/2012

pdf

text

original

4/21/12

Masalah-Masalah Sosial dan Globalisasi :

Sisi gelap : Dalam tingkat sosial yang tinggi sangat sulit menentukan efek atau penyebab dari globalisasi. Masalah umum yang disebabkan oleh globalisasi : • Kriminal dan korupsi • Pengkonsumsian narkoba • Polusi lingkungan • Pemberhentian besar-besaran tenaga kerja • Pengurangan upah • Kedaulatan negara yang terbatas Click to edit Master subtitle style • Westernisasi kebudayaan, fashion, hiburan, makanan, teknologi, gaya hidup

Sudan.Masalah umum yang disebabkan oleh globalisasi Kriminal dan Globalisasi  4/21/12 Di Eropa Timur adanya perdagangan dan perbudakan wanita untuk dijadikan pekerja sex. cocaine dari Kolombia ke Amerika menggunakan kapal selam Soviet yang korupsi tahun 2007 adalah Somalia.  Penyeludupan  Negara . Haiti. Uzbekistan. dan Afghanistan. Tonga. Chad. Iraq.

sebagai contoh adalah Mc Donald’s . Westernisasi (Amerikanisasi) kebudayaan  Kebudayaan barat tentang fast-food.Masalah umum yang disebabkan oleh globalisasi Kemiskinan ekonomi dan Pekerja anak kecil  Terdapat  Afrika 4/21/12 217 juta anak bekerja. Pembagian Digital Global  Memberikan informasi kepada semua orang dengan bebas tanpa adanya diskriminasi. Kedaulatan bernegara  Adanya argument tentang market pasar global dan harus berlaku untuk global bisnis. merupakan negara yang tersudutkan karena adanya globalisasi.

Perusahaan Multinasional sebagai Stakeholder  4/21/12 MNC atau TNC merupakan perusahaan yang memiliki kantor cabang yang berada lebih dari satu negara dengan kantor pusat yang berada disatu negara. .

Keuntungan Potensial dari kehadiran PMN bagi pihak tuan rumah meliputi: Ø Ø Ø Ø Ø Ø 4/21/12 Meningkatnya jumlah tempat (kesempatan) kerja Basis pajak yang lebih besar Pengembangan sumber daya lokal Alih teknologi Ekspansi modal Diperkenalkannya jenis industri khusus .

Ilustrasi Lingkungan utama dan isu stakeholder 4/21/12 .

praktik pengalihan harga sehingga mengurangi pemasukan perpajakan kebijakan moneter domestik. secara perlahan-lahan akan melunturkan prioritas teknologi negara asal dan pada akhirnya mengancam perekonomian negara bersangkutan. yang oleh sebagian pengamat.  Kecenderungan  Mempengaruhi Terhadap negara tuan rumah: .Dampak Negatif dari Perusahaan Multinasional Terhadap negara asal  Hilangnya  Ekspor 4/21/12 sejumlah lapangan kerja domestik. teknologi.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->