P. 1
Teks pidato bertema

Teks pidato bertema

|Views: 747|Likes:
Published by Umar Al Faruq

More info:

Published by: Umar Al Faruq on Apr 21, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/10/2013

pdf

text

original

Teks pidato bertema : ‘’pemuda adalah masa depan bangsa”

Disusun untuk melengkapi tugas bahasa indonesia sebagai syarat untuk mengikuti ujian nasional

Oleh Nama:moh.khusnan ali No.induk:4929 Madrasah Tsanawiyah AL – Muniroh Ujungpangkah Gresik Tahun 2011-2012

induk:4963 Madrasa Tsanawiyah AL-Muniroh ujungpangkah Gresik Tahun 2011-2012 .Teks pidato bertema : “pemuda adala masa depan bangsa” Disusun untuk melengkapi tugas bahasa indonesia sebagai syarat untuk mengikuti Ujian Nasional Oleh: Nama:Moh.marzuqi No.

tidak bisa di ungkapkan satu persatu Bapak-bapak ibu-ibu dan saudara-saudarayang saya hormati .idealnya mutu generasi masa depan adla yang dapat memotivasi orang untuk mencapai tingkat yang .wb. sehingga kita bisa merasakan nikmatnya yang begitu banyak.Assalamualaikum wr. Puji dan syukur kita panjatkan pada illahi robbi yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya pada kita. Perkenankan saya Untuk membahas tentang ‘’pemuda adalah masa depan bangsa’’ Hadirin yang berbahagia. sekarang ini kita melihat bahwa bangsa indonesia tidak lagi bersinar / berjaya Maka yang terjadi adalah penerus bangsa kita selalulahir dari puing-puing kebodohan sebagai penerus bangsa bukan lagi menjadi pemenang kompetitor dan berdiri tegak dengan tegar Hadirin. melihat kondisi seperti ini sangat menyedihkan bagi negara kita semua sampai kapankah ini akan terus terjadi ? Hadirin menurut saya harapkan kita tentang ’’pemuda adalah masa depan bangsa “adla generasi yang bermutu dan bermoral pancasila Hadirin yang saya hormati.

tertinggi dalam karya dan prestasi pemuda masa depan bangsa Selalu mengungkapkan ide. pemuda yang efektif bisa memovitasi dan menggerakkan ( energizing )orang untuk mengatasi hambatan dan tantangan. karena kemudian hari dia menyakini bahwa segala sesuatu akan dipertanggung jawabkan Hadirin. sering kali masa depan yang cukup jauh. intuisi. serta strategi untuk menghasilkan perubahan. kita ingat sila pertama dari pancasila yaitu ketuhanan yang maha esa dengan bersandar pada keyakinan akan ketuhanan maka akan membentuk jiwa generasi yang tidak serakah.pemuda generasi masa depan tidak takut melawan arus karna mengetahui bahwa wawasannya adala masadepan bangsa dengan integritas berorientasi jangka panjang yang senantiasa terbuka dan siap mental untuk mau belajar ( learning ). Pemuda harus memiliki sifat kejujuran dan integritas dan pembaruan diri yangkontinu untuk mampu memasuki dan menghadapi serta mengganti sipasi tantangan masa depanPemuda masa depan bangsa adalah guru dan sekaligus murid yang mau belajar dan memiliki sifat rasa humor Hadirin. Sebagai penerus bangsa harus memiliki kapasitas membentuk arah. mengembangkan fisik masa depan. dan logikanya. seperti yang kita ketahui sila kedua dari pancasila adalah kemanusiaan yang adil dan beradap bila seorang .

kerja sama.Amanat yang terkandung dari sila pertama dan kedua Hadirin yang saya mulyakan. pengertian. Wabilahi taufik walhidayah wassalammualaikum wr. suku. adil. tetapi landasan falsafah. satu kepastian bahwa seluruh rakyat indonesia mengharapkan seorang penerus bangsa yang mempunyai keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya tanpa membeda-bedakan status sosial. jabatan. pemuda adalah masa depan bangsa adalah kampiun yang mampumengembangkan kerja sama dan bukan sekedar melawan kompetitor. Sementara kemampuan untuk memelihara sumber-sumber pembangunan seperti manusia dan lingkungannya tetap penting. dan agama Demikianlah hadirin. dan bijak sana. Tak ada gading yang retak . sehingga kebijakan tersebut akan terasa manfaat dan terasa adil oleh masarakat sila ke tiga dari pancasila adala persatuan indonesia artinya seorang pemuda yang berjiwa pancasila dia harus menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan negara Hadirin yang saya saya hormati harapan kita tentang pemuda masa depan bangsa ialahpemuda yang arif. kekayaan. .wb. pengetahuan dan alasan -alasannya akan menjadi modal utama yang tidak dapat di abaikan Sekian dari saya.pemuda mempunyai jiwa sila ini maka dia akan bersandar pada rasa keadilan. mohon maaf bila ada kesalahan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->