P. 1
Tugas TKD Soal

Tugas TKD Soal

|Views: 37|Likes:

More info:

Published by: Muhammad Dimas Rahman Affandi on Apr 22, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/27/2013

pdf

text

original

1. Berikut ini yang tidak merepresentasikan physical quantity 0 & 1 ialah.. a. Memory b. RAM c. CD d. CPU e. Voltage 2.

Berikut ini yang bukan merupakan perangkat keras computer, ialah a. CPU b. Memory c. Bus system d. Clock e. Operating system 3. Urutan operasi yang dilakukan oleh unit kontrol untuk satu instruksi disebut a. unit control b. arsitektur computer c. siklus komputer d. siklus instruksi e. segmentasi memori 4. Yang menunjukkan informasi yang diperlukan oleh instruksi untuk menyelesaikan tugasnya disebut... a. operation code b. operand c. addressing d. immediate addressing e. displacement 5. Perlu diperhatikan bahwa beberapa instruksi dapat mempunyai waktu eksekusi yang berbeda, tergantung pada… a. mode pengalamatannya. b. operand c. instruksinya d. memori e. displacement

jawaban : 1. e 2. e 3. d 4. b 5. a

1. c. 1. 1 dan 3 c. b. Mode pengalamatan untuk instruction with branch : (1) Intrasegment Direct (2) Intrasegment Indirect (3) Intersegment Direct (4) Intersegment Indirect a. 1 byte sampai 6 byte. 6 byte samapi 8 byte Dalam komputasi dengan komputer. 1 byte sampai 8 byte b. 1. Format instruksi 8086 mempunyai panjang bervariasi dari a. semua benar 1. d. akan terjadi galat (error) yang disebabkan oleh: (1) Roundoff error (2) truncation error (3) Galat pengukuran (4) Galat Perhitungan a. Komponen utama klasifikasi sistem komputer : (1) Panjang kata (word length ) dari register-registernya. (2) Kapasitas Memori (3) Intel mikroprosesor (4) Pembangkit Clock a. 8 byte sampai 16 byte c.2 dan 3 1 dan 2 2 dan 3 4 semua benar 2. 1 byte sampai 16 byte d.2 dan 3 benar 1 dan 3 2 dan 4 4 3. c. b. d. 2 dan 3 b. e. e. e. 2 dan 4 . 4.

b 5. d 3. (4) TF (trap flag). d . (2) SF (sign flag) (3) PF (parity flag). e 2. 4 e. 2 dan 3 d. Control flag pada PSW : (1) CF (carry flag).2 dan 3 b. 4 e. b 4. a. semua salah jawaban: 1. semua salah 5. 1.d. 1 dan 2 c.

Contoh: bilangan -2348 pada rentang bilangan desimal [-4999. Memungkinkan instruksi. Gambarkan diagram kerja system computer !   3. Komplemen radiks: bilangan negatif merupakan bilangan positif yang dikurangi bilangan dasarnya (radiks). atau stack bagian dari program mempunyai panjang lebih dari 64 Kb.6 byte Displacement dan immediate data mempunyai lebar 8 atau 16 bit OpCode dapat diikuti oleh: . Sebutkan keuntungan Memory Segmentation !  Memungkinkan kapasitas memori menjadi 1 megabyte meskipun alamat yang berhubungan dengan instruksi individual hanya 16 bit. Memungkinkan suatu program dan/atau datanya untuk diletakkan di dalam daerah memori yang terpisah setiap kali program dieksekusi    4.+5000] akan dituliskan sebagai S = (10000+(-2348)) = 7652 Komplemen 10 untuk desimal dan komplemen 2 untuk biner 2. dengan menggunakan lebih dari satu segmen kode. dan stak secara terpisah. Sebutkan beberapa format Instruksi 8086 !    Panjang bervariasi 1 . data atau stack. Jelaskan dua cara untuk penyajian bilangan bulat bertanda !  Sign-magnitude: menggunakan satu digit biner pada posisi MSB (Most significant bit). data.1. Lazimnya 0 untuk + dan 1 untuk -. data. Memberikan fasilitas untuk penggunaan area memori untuk suatu program.

 2 byte displacement dan 2 byte alamat segmen (hanya utk direct intersegment mode) 5. Jelaskan Waktu Eksekusi Instruksi pada bahas assembly ! Waktu eksekusi suatu instruksi dapat ditentukan dengan mengalikan jumlah siklus clock yang diperlukan untuk mengeksekusi instruksi tersebut dengan periode clock. maka diperlukan clock tambahan untuk mengambil instruksi tersebut dari memori dan meletakkannya pada antrian instruksi. None (tidak ada byte tambahan)  2 byte EA (hanya pengalaman langsung)  1 atau 2 byte displacement  1 atau 2 immediate operand  1 atau 2 byte displacement yang diikuti 1 atau 2byte immediate operand. Waktu eksekusi dasar mengasumsikan bahwa instruksi yang akan dieksekusi telah tersimpan pada antrian instruksi. . Jika belum. Atau dapat dinyatakan sebagai hasil jumlah dari waktu eksekusi dasar (yang bervariasi tergantung pada mode instruksi dan pengalamatan) ditambah waktu yang diperlukan untuk menghitung alamat efektif jika melibatkan operand memori.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->