P. 1
Definisi Riset Pemasaran

Definisi Riset Pemasaran

|Views: 169|Likes:
Published by Dede Suhendar

More info:

Published by: Dede Suhendar on Apr 23, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/19/2015

pdf

text

original

1.

Definisi Riset Pemasaran Riset Pemasaran menurut Malhotra (1996) merupakan identifikasi, pengumpulan, analisis dan penyebarluasan informasi secara sistematis dan obyektif dengan tujuan untuk membantu manajemen dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan identifikasi dan pemecahan masalah dan peluang dalam bidang pemasaran.

Klasifikasi Riset Pemasaran

a. Riset Identifikasi Masalah Membantu mengidentifikasi masalah yang mungkin tidak atau belum muncul ke permukaan, namun telah atau bakal terjadi di masa depan. Riset Identifikasi masalah terdiri dari : riset potensi pasar, riset pangsa pasar, riset citra merk atau perusahaan, riset karakteristik pasar, riset analisis penjualan, riset peramalan bisnis, dan riset trend bisnis.

b. Riset pemecahan masalah Digunakan dalam pembuatan keputusan untuk memecahkan masalah pemasaran spesifik. Riset pemecahan masalah meliputi : riset segmentasi, riset produk, riset penetapan harga, riset promosi, riset distribusi.

Fungsi hipotesis •sebagai pedoman untuk dapat mengarahkan penelitian agar sesuai dengan apa yang diharapkan •menjelaskan masalah penelitian dan pemecahannya secara rasional •menyatakan variabel-variabel penelitian yang perlu diuji secara empiris •digunakan sebagai pedoman untuk memilih metode-metode pengujian data •dasar untuk membuat kesimpulan penelitian.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->