BIOLA

Biola adalah sebuah alat musik dawai yang dimainkan dengan cara digesek. Biola memiliki empat senar (G-D-A-E) yang disetel berbeda satu sama lain dengan interval sempurna kelima. Nada yang paling rendah adalah G. Di antara keluarga biola, yaitu dengan viola, cello dan double bass atau kontra bass, biola Alat memiliki musik viol. nada dawai Kertas yang yang musik selalu tertinggi. dalam untuk

lainnya, bas, secara teknis masuk ke keluarga biola hampir

menggunakan atau ditulis pada kunci G

GITAR
Cara memainkan gitar : Dengan cara memetik tali senar

PIANO Piano adalah salah satu alat musik yang mampu menghasilkan nadanada indah. . Belajar piano dengan cara menekan tuts-tuts nada. DRUM Cara memainkan Drumb Dengan cara menggebuk drumb pakai stik.

Suling Suling adalah alat musik dari keluarga alat musik tiup kayu. Suara suling berciri lembut dan dapat dipadukan dengan alat musik lainnya dengan baik.SAXOPHONE Cara memainkan Saxophone : Dengan cara meniup dan sambil menekan tuts-tuts nada. .

. Sedangkan suling untuk pelajar umumnya terbuat dari nikel-perak. Alat musik gesek diperkirakan berasal dari budaya . atau logam yang dilapisi perak. emas atau campuran keduanya. ANGKLUNG Angklung menurut mitologi Bali berasal dari kata "Angk" adalah angka (= nada ) dan Lung artinya .Suling modern untuk para ahli umumnya terbuat dari perak. GAMBAR HARVA Alat musik dawai yang mula-mula biasanya dimainkan dengan cara dipetik ( misalnya harpa tangan Yunani).

patah/ hilang . Sehingga mengeluarkan nadanada. BILIBING Cara memainkannya : Dengan cara meniup dan menarik anak bilibing. JEMBE . Angklung dapat juga dikatakan nada / laras yang tidak lengkap sesuai dengan istilah Cumang Kirang ( Bahasa Bali ) yang artinya nada kurang / surupan 4 nada .

KECAPI Cara memainkan : Dengan cara memetik tali senar T I PA .Cara memainkan : Dengan cara memukul kulit jembe.

Cara memainkan : Dengan cara memukul kulit tifa. sehingga mengeluarkan nada. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful