P. 1
CONTOH CONTOH KORUPSI

CONTOH CONTOH KORUPSI

|Views: 2,941|Likes:
Published by Priski Athaya

More info:

Published by: Priski Athaya on Apr 25, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/17/2013

pdf

text

original

CONTOH CONTOH KORUPSI Di Lingkungan sekolah : 1) Seorang kepala sekolah yang mempergunakan sebagian uang dana bos yang

di berikan oleh pemerintah untuk keperluannya semata . 2) Seorang bendahara kelas yang mengambil sebagian uang kasnya . Di Lingkungan Masyarakat : 1) misalnya di suatu desa ada pembagian sembako untuk warga2nya berupa beras yang di bungkus plastik yang masing2 seberat 2 kg . lalu , ada warga yang mengambil sembako itu lebih dari 1 bungkus , padahal itu bukan hak miliknya . Di Lingkungan Negara : 1) Seorang DPR yang mengambil uang kas negara untuk menambah income ( pemasukannya ) .

Website Version
Begitu banyak kasus korupsi yang terjadi di masyarakat, membuat banyak perdebatan terjadi di antara setiap masyarakat tersebut. Contoh-contoh korupsi yang terjadi di dalam masyarakat dapat dibagi menjadi beberapa bagian. Bagian pertama : korupsi dalam ruang lingkup sekolahan. Korupsi pada bagian ini lebih sering di lakukan oleh kepala sekolah ataupun guru. Contoh kasus nyatanya terdapat pada beberapa sekolahan yang sebagian anak muridnya menginginkan nilai yang bagus untuk suatu majalah tertentu. Sebagai tanda terima kasih dari keluarga orang tua, maka guru diberikan uang tambahan. Hal ini bisa dikatakan sebagai korupsi juga karena terjadi kecurangan dan perilaku yang tidak adil. Bagian kedua : korupsi dalam lingkup rumah. Pada bagian kedua ini sangat jarang terjadi karena rumah biasanya berisi anggota dari rumah tangga ataupun pembantu rumah tangga. Korupsi pada bagian ini lebih sering ditemukan ketika kita menemukan contoh kasus seperti berikut, Budi seorang anak yang nakal dan setiap hari kerjaannya bermain terus. Ia mencuri uang ibunya untuk digunakannya membeli mainan. Dalam kasus ini, Budi dikatakan melakukan korupsi karena ia mengambil hak orang lain dengan tidak adil dan melakukan kecurangan. Bagian ketiga : korupsi dalam lingkup pekerjaan. Pada bagian ketiga ini sangat sering kita jumpai di lingkungan kita. Contohnya, kasus yang sedang ramai dibicarakan belakangan ini yaitu Gayus Tambunan. Gayus merupakan seorang makelar kasus dan juga pelaku korupsi yang memakan uang rakyat sebanyak lebih dari 25 milyar. Dalam hal ini, Gayus dikatakan melakukan korupsi karena ia menggunakan uang rakyat yang bukan menjadi haknya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->