.

Desa Jatipasar. Kecamatan Trowulan Mojokerto .PROPOSAL PEMBANGUNAN MASJID “NURUL HUDAA” (Renovasi Tempat Wudhu dan Kamar Mandi) Dusun Merjoyo.

Merjoyo Ds. sambil menunggu amal jariyah Bapak kami sampaikan terima kasih. Karena pada saat ini kondisi tempat wudhu dan kamar mandi kami sudah harus mengalami perenovasian .) . kami Panitia Pembangunan Masjid “ NURUL HUDAA” mohon jariyah ( bantuan ) kepada Bapak guna terealisasinya bangunan tempat wudhlu yang layak.PANITIA PEMBANGUNAN MASJID “NURUL HUDAA” Dsn.Mulyadi SH. Akhmad arif) Mengetahui Kepala Desa jatipasar (Bpk. bahwa kami Panitia pembangunan masjid “ NURUL HUDAA “ Dusun Merjoyo. Trowulan Mojokerto Lampiran : 1 (Satu) Bendel Perihal : Permohonan bantuan Kepada Yth. Jatipasar kec. Kabupaten Mojokerto akan Mengadakan perbaikan pada tempat wudhu dan kamar mandi. senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada Bapak dalam melaksanakan tugas sehari hari. Selanjutnya mempermaklumkan dengan hormat. Wassalam`alaikum wr wb. Ta`mir Masjid sekretaris (ustd. Desa Jatipasar. Sehubungan dengan hal tersebut di atas. Salam siraturrahmi kami kepada Bapak dengan iringan D`oa semoga ALLOH SWT. Agus Kiswanto) (H. Bapak pimpinan MPS “al-ijtihad” Di Tempat Assalamu alaikum wr wb. kecamatan Trowulan. Demikian permohonan kami sampaikan. Amin.

Amin. Wasallam.Pendidikan moral Keislaman dan Kemasyarakatan. MAKA ALLOH AKAN MEMBANGUN RUMAH D SURGA. PANITIA PEMBANGUNAN . Akhirnya. Shodakoh dan amal jariyah lainnya. besar harapan kami atas segala bantuan yang Bapak / Ibu / Saudara dermawan berikan. Trowulan Mojokerto PROPOSAL PEMBUKAAN “BARANG SIAPA MEMBANGUN MASJID KARENA ALLOH DAN MENGHARAP RIDHLONYA.begitu pentingnya Masjid sebagai sarana hubungan dengan Alloh dan hubungan sesama manusia. Oleh karena itu. Jatipasar kec.Kami Panitia pembangunan Masjid “NURUL HUDAA” Dsn Merjoyo Ds Jatipasar Kecamatan Trowulan Mojokerto.Maka.” Masjid adalah pusat syiar bagi umat Islam. Merjoyo Ds.Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan “JAZAKUMULLOH KHOIRUJAZA” semoga amal saudara diterima disisi Alloh. Infaq. Dan pada kesempatan kali ini kami ingin mengetuk hati sanubari Bapak / Ibu / Saudara dermawan sekalian.Kesucian adalah syrat Mutlak yang harus di penuhi dalam melaksanakan hubungan dengan Alloh.PANITIA PEMBANGUNAN MASJID “NURUL HUDAA” Dsn. Akan berusaha untuk mengadakan pembenahan pada tempat wudlu dan kamar mandi tersebut. Karena. Untuk turut memberikan sumbangan baik berupa donatur tetap.Disitu kita beribadah dan berkominikasi dengan Alloh. Dan di Masjid kita laksanakan kegiatan keagamaan seperti Pengajian.kondisi penunjang sepeti tempat wudhu dan kamar mandi yang memenuhi persyaratan seperti hukum islam sangat penting untuk diadakan.

DASAR PEMIKIRAN 1. 3. Memberikan rasa nyaman bagi Para Jam’ah khususnya dalam melaksanakan ibadah Sholat Lima waktu sehingga para jam’ah tidak merasa ragu lagi tentang kesucian wudhunya.dengan memberikan sumbangan apa yang kita bisa. pemahaman keislaman dan ketaqwaan kepada ALLoh SWT.karena kondisi bangunan tempat wudhu dan kamar mandi yang jauh dari sempurna menurut pandangan hukum islam.maka Panitia Pembangunan Masjid ‘’NURUL HUDAA’’bertekad mewujudkan suasana masjid yang memadai . Secara tidak langsung akan menanamkan dan memberi pelajaran pada kaum muslimin-muslimat khususnya generasi muda tentang bagimana menjaga kebersihan dan kesucian. Meningkatkan beramal sosial karena di sini kita didik untuk saling berbagi di jalan Alloh lewat memberikan sumbangan baik scara moril ataupun spirituil. TUJUAN KEGIATAN 1.KEGIATAN Pembangunanan masjid “NURUL HUDAA” khususnya pada bangunan tempat Wudhlu dan Kamar mandi. 2.dari dasar inilah kami panitia Pembangunan Majid “NURUL HUDAA” ingin membangun tempat Wudhlu dan Kamar mandi yang memenuhi syarat. Dari uraian singkat diatas.yang kondisinya pada saat ini perlu sekali pembenahan dan dalam tahap proses renovasi. . bersih dan nyaman untuk meningkatkan keimanan .”tidak menerima oleh Alloh Sholat seseorang kamu apabila diaberhadasht sampai dia berwudlu. 2.Hadist Rosululloh. Salah satu syarat utama dalam melaksanakan hubungan manusia dengan sang Pencipta adalah menjaga kesucian (berwudhlu).

SUTRISNO . PANITIA PEMBANGUNAN MASJID “NURUL HUDAA” Dsn.SUSUNAN PENGURUS 1. WALLOHUL MUWAFIQ ILLA AQWAMITHORIQ WASSALLAMMUA’LAIKUM WR. SEKRETARIS 4.) .atau amal jarirah lainya.WB.SUHARDI . AKMAD ARIF) MENGETAHUI KEPALA DESA JATIPASAR (AGUS KISWANTO) (H.KETUA 2. JATIPASAR TROWULAN MOJOKERTO KETUA S E K R ET A R I S (UST. ANGGOTA : UST.MRJOYO Ds. SUGIK : . AKMAD ARIF : BPK. BENDAHARA 5. SULISMONO : AGUS KISWANTO : BPK.SELURUH JAMA’AH PENUTUP Demikian proposal ini kami buat dengan maksud sebagai acuan / pedoman bagi pengurus dan di harapkan sebagai bahan pertimbangan bagi semua pihak dalam memberikan bantuan untuk pelaksanaan pembangunan majid (khususnya pada bangunan tempat wudhlu dan kamar mandi)baik berupa donatur tetap.shodaqoh. WAKIL KETUA 3.MUSLIMIN .infaq.MULYADI SH.

300 Rp.000 Rp. Rp. Jatipasar kec.000 2.000 Rp. Rp. Rp. Rp.000 4.RENCANA ANGGARAN RENOVASI MASJID “NURUL HUDAA” Dsn. 50. Trowulan Mojokerto Pemugaran di laksanakan pada bagian Tempat wudhlu dan Kamar mandi. Rp. Rp.000 1.000 299. Rp.000 LAIN-LAIN: -PARALON -PINTU -AIR GALON -PAKU -LEM -KRAN Dll BIAYA PEKERJAAN -TUKANG -KULI TOTAL 2 ORANG 3 ORANG 1 BULAN (30 HARI) Rp. Merjoyo Ds.dengan rincian dana sbb: BAHAN PASIR SEMEN KAPUR TENSLAH BATU BATA MERAH KERAMIK BESI COR KEBUTUHAN 5 58 8 1/2 4500 60 BEGEL COR RAM PAGAR HARGA SATUAN RET SAK SAK KUBIK RET METER KG BATANG KG METER JUMLAH Rp.000 652. Rp.000 Rp.000 850.000 .000 700. 49. Rp. Rp.000 299. Rp. Rp. Rp. 4.000 Rp. 19.000 JUMLAH Rp. 250.000 850.200. 42.350. Rp. 750.520. 32.000 400. 150.871. Rp.000 700.000 400. Rp. 70.000 250.500.598.500 Rp.000 Rp.000 652.000 2.000 Rp.000 256.