MAKALAH TUGAS ORGANOLOGI TINGKAT XI SMM YOGYAKARTA

Nama : Iwan Setianjaya Kelas : XIB No : 11

Kata Pengantar BAB II Pembahasan : 1. Isi Makalah 2.BAB I Pendahuluan : 1. Saran BAB I : . Kesimpulan 2. Sumber BAB III Penutup : 1.

BAB II : .Kata Pengantar : Puji dan Syukur Kami Panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga Kami dapat menyusun makalah ini dengan Tema "Komponis Piano Johann Sebastian Bach di Era Musik Baroque". Semoga Makalah ini bisa berguna Bagi Siapapun yang membacanya.

dengan Cello Suites . meskipun ia tidak diakui secara luas sebagai komposer besar sampai kebangkitan minat dan pertunjukan musik di paruh pertama abad 19. para Penawaran Musik . perintah teknis dan keindahan artistik. [2] Meskipun ia tidak memperkenalkan bentuk-bentuk baru. NS .28 Juli 1750. yang St Gairah Matius . yang Misa di B minor . orkestra. yang Goldberg Variations . Dipuja untuk kedalaman intelektual mereka. The Art of Fugue . dan pemain biola yang sakral dan sekuler karya untuk paduan suara. dan sebagai salah satu komponis terbesar sepanjang masa. bentuk dan tekstur dari luar negeri. terutama dari Italia dan Perancis. dan instrumen solo bertaut untai dari Baroque periode dan membawanya ke kedewasaan yang terakhir. [3] . lebih dari 200 selamat cantatas . dan Preludes Chorale Besar Delapan belas dan Misa Organ . dan adaptasi irama. harpsichordist. OS 31 Maret 1685. kontrol tak tertandingi harmonis dan motivic organisasi. dan jumlah yang sama dari organ bekerja. Bach works termasuk Concertos Brandenburg . dalam bahasa Inggris dan Perancis Suites . para Sonatas dan partita untuk biola solo . Kemampuan Bach sebagai sebuah organ yang sangat dihormati di seluruh Eropa selama hidupnya. organis. The Clavier Well-Tempered . pemain biola. Dia sekarang umumnya dianggap sebagai salah satu komposer utama dari gaya Baroque. ia memperkaya gaya Jerman yang berlaku dengan kuat kontrapungtal teknik. termasuk yang terkenal Toccata dan Fugue in D kecil dan Passacaglia dan Fugue di C minor . yang Magnificat .ISI : Johann Sebastian Bach [1] (21 Maret 1685. yang partita . yang St Gairah Yohanes . NS ) adalah seorang komponis Jerman.

OS 31 Maret 1685. Anak (1685-1703) Lihat juga: keluarga Bach Johann Ambrosius Bach. ayah Bach Johann Sebastian Bach lahir di Eisenach . pada 21 Maret 1685. NS Dia adalah anak bungsu dari Johann Ambrosius Bach . [5] paman Nya . Ayahnya mengajarinya bermain biola dan piano kuno . 1748 Bach Tanda Tangan . Saxe-Eisenach .Potret Bach oleh Haussmann . [4] dan Maria Elisabeth Lämmerhirt . direktur musisi kota.

meskipun sudah dilarang mungkin karena skor sangat berharga dan pribadi. Saxe-Gotha -Altenburg . dan clavierist Italia Girolamo Frescobaldi . Marin Marais . dan Yunani. dan disalin musik. pemain organ di Michaeliskirche di Ohrdruf . Utara komposer Jerman. Mengingat bakat bawaan musiknya. Bach memiliki kontak signifikan dengan organis menonjol dari hari di Lüneburg. bersama dengan teman sekolah yang lebih tua George Erdmann. [13] Ia datang ke dalam kontak dengan anak-anak bangsawan dari Jerman Utara dikirim ke sekolah sangat selektif untuk mempersiapkan karir di diplomasi. [8] Di sana. perjalanan itu kemungkinan diambil sebagian besar berjalan kaki. termasuk komponis Selatan Jerman seperti Johann Pachelbel (di bawah siapa Johann Christoph pernah belajar) [11] dan Johann Jakob Froberger . JC Bach mengunjukkan dia kepada karya-karya komponis besar hari. Bach bangga dengan prestasi musik keluarganya. dilakukan. Meskipun sedikit yang mendukung bukti sejarah yang ada saat ini. memperkenalkan dia untuk organ. [12] Perancis. termasuk dari saudaranya sendiri. [7] Anak yatim 10-tahun pindah bersama kakaknya tertua.. [13] Nya dua tahun di sana tampaknya telah kritis dalam mengungkap dia ke segi yang lebih luas dari budaya Eropa. terutama Bohm (pemain organ di Johanniskirche). Georg Bohm ). dan militer. Bach. muda Bach mengunjungi Johanniskirche (Gereja St Yohanes) dan mendengar (dan mungkin dimainkan) organ terkenal gereja (dibangun pada 1549 oleh Jasper Johannsen dan dijuluki "organ Bohm" setelah tuannya yang paling menonjol. dia diajarkan dalam teologi. diberikan beasiswa untuk belajar di paduan suara Sekolah St Michael bergengsi di Lüneburg di Kerajaan Lüneburg . seperti Jean -Baptiste Lully .semua musisi profesional. Selain bernyanyi di paduan suara dia bermain tiga-manual organ Sekolah dan disertai paduan suara pada harpsichord. Louis Marchand . [9 ] [10] Ia menerima pengajaran berharga dari saudaranya. Salah satu paman. dan belajar Prancis dan Italia di tingkat lokal gimnasium . Juga selama ini. [13] Pada usia 14. yang posting berkisar antara organis gereja dan musisi pengadilan ruang untuk komposer. Johann Christoph Bach (1671-1721). pemerintah. Ia menyusun silsilah sekitar 1735. [15] . tetapi juga termasuk organis di Hamburg terdekat. atau karena buku besar kertas kosong dari jenis yang mahal. Latin. ia belajar. seperti Johann Adam Reincken . [14] Meskipun tidak diketahui secara pasti. dan ayahnya delapan bulan kemudian. yang memerintahkan dia di clavichord . hampir pasti bahwa sementara di Lüneburg. berjudul "Asal dari keluarga Bach musik" [6] Ibu Bach meninggal pada 1694. Johann Christoph Bach (1645-1693).

sementara ia mengunjungi organis dan komposer besar Dieterich Buxtehude dan nya Abendmusiken di Marienkirche di sebelah utara kota Lübeck . yang merupakan kondisi bagi pengangkatannya. tak lama setelah lulus dari St Michael dan ditolak untuk jabatan organis di Sangerhausen . [19] .Weimar. dan organ baru diperbaiki dalam sistem marah modern yang memungkinkan berbagai kunci yang akan digunakan. reputasinya sebagai pemain keyboard menyebar sehingga ia diundang untuk memeriksa dan memberikan resital perdana pada organ baru di Gereja St Bonifasius di Arnstadt . ketegangan antara Bach dan pemerintah terjadi setelah beberapa tahun di pos. majikannya kecewa dengan tidak adanya tidak sah Nya dari Arnstadt. [16] Bach ditunjuk pengadilan musisi di kapel Duke Johann Ernst di Weimar . [17] Para keluarga Bach memiliki hubungan dekat dengan orang-orang di kota kuno yang terletak sekitar 40 km barat daya dari Weimar. non-musikal tugas. dan bahwa ia overstay rencana kunjungan itu dengan beberapa bulan menunjukkan bahwa waktunya dengan master tua sangat berharga baginya. tetapi tidak mau menikahi putrinya. ia menjadi pemain organ di St Bonifasius. [18] Pada bulan Agustus 1703. Selama tujuh bulan masa jabatannya di Weimar. dengan tugas ringan. Perannya ada tidak jelas. tetapi tampaknya telah menyertakan kasar. Meskipun hubungan keluarga yang kuat dan majikan musik antusias. Dia pergi selama beberapa bulan di 1705-06. gaji yang relatif murah hati. Perjalanan diperkuat gaya Buxtehude sebagai dasar bagi karya-karya sebelumnya Bach. Kunjungan ke Buxtehude terlibat perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 400 kilometer (250 mil) sekali jalan. Arnstadt dan Mühlhausen (1703-1708) St Bonifasius s Church di Arnstadt Pada bulan Januari 1703. Bach ingin menjadi amanuensis (asisten dan penggantinya) untuk Buxtehude. Sementara Bach tidak puas dengan standar penyanyi di paduan suara.

Ini termasuk remunerasi signifikan lebih tinggi dan perbaikan kondisi. termasuk Wilhelm Friedemann Bach dan Carl Philipp Emanuel Bach yang menjadi komponis penting di kanan mereka sendiri. Empat bulan setelah tiba di Mühlhausen. dan itu merupakan sukses besar [13] . Maria Barbara Bach . Bach menikahi sepupunya keduanya. Bersama-sama mereka memiliki tujuh anak. Bach mampu meyakinkan gereja dan pemerintah kota di Mühlhausen untuk mendanai renovasi yang mahal organ di St Blasius. empat di antaranya selamat sampai dewasa. BWV 71 -untuk pelantikan dewan baru di 1708. yang dia sampai tahun berikutnya. rumit meriah kantata Gott ist mein König. menulis. Bach. pada gilirannya. Dewan itu begitu senang dengan bagian yang mereka dibayar mahal untuk publikasi.Tempat tinggal Bach Pada tahun 1706 Bach telah ditawarkan sebuah pos sebagai organis di St Blasius di Mühlhausen . serta paduan suara yang lebih baik.

dan mempekerjakan dinamis motor irama dan skema harmonik ditemukan dalam musik dari Italia seperti Vivaldi . banyak dari karya-karya ini ditranskripsi masih dimainkan dalam konser sering. kembali ke Weimar kali ini sebagai organis dan concertmaster di pengadilan berkenaan dgn duke. Bach pindah dengan keluarganya ke sebuah apartemen yang sangat dekat dengan istana berkenaan dgn duke. yang disusun pada tahun 1722 dan 1744. saudara perempuan yang belum menikah bergabung dengan mereka. . Dia mencapai kemahiran dan kepercayaan diri untuk memperluas struktur yang berlaku dan untuk memasukkan pengaruh dari luar negeri. [23] masing-masing berisi pendahuluan dan fuga di setiap utama dan kunci minor . Bach terutama tertarik dengan gaya Italia di mana satu atau lebih instrumen solo alternatif bagian demi bagian dengan orkestra penuh seluruh gerakan. Ia belajar menulis bukaan dramatis. Bach meninggalkan Mühlhausen. Pada tahun berikutnya.Kembali ke Weimar (1708-1717) Potret Bach muda (sengketa) [20] Pada 1708. anak pertama mereka lahir dan tua Maria Barbara. dan untuk melakukan konser musik dengan ansambel sang duke. [13] Dia juga mulai menulis preludes dan fugues yang kemudian dirakit menjadi monumental karyanya Das Wohltemperierte Clavier ("Sumur marah keyboard ". Bach melanjutkan untuk bermain dan menulis untuk organ. Bach diserap aspek-aspek gaya sebagian oleh menyalin string yang Vivaldi dan angin konserto untuk piano kuno dan organ. Dia tetap dengan mereka untuk membantu menjalankan rumah tangga sampai kematiannya pada 1729. di mana ia memiliki kesempatan untuk bekerja dengan kontingen besar baik yang didanai dari musisi profesional. Corelli dan Torelli . [22] yang terdiri dari dua koleksi. [21] Di Weimar. Seperti banyak. Posisi Bach di Weimar menandai dimulainya periode yang berkelanjutan keyboard menyusun dan karya orkestra. [13] .Clavier arti clavichord atau harpsichord).

Buku ini menggambarkan dua tema utama dalam kehidupan Bach: dedikasinya untuk mengajar dan cintanya dari nyanyian untuk paduan suara sebagai bentuk musik. menurut sebuah terjemahan (lihat referensi yang mengikuti) laporan sekretaris pengadilan.Violin Sonata No 1 in G minor (BWV 1001). diatur dalam tekstur yang kompleks untuk membantu pelatihan organis. Pada tahun 1713 Bach telah ditawarkan sebuah pos di Halle ketika ia menyarankan pemerintah selama renovasi oleh Christoph Cuntzius dari organ utama dalam galeri barat Marktkirche Unser Lieben Frauen . dipenjara selama hampir sebulan sebelum diberhentikan tidak baik: " Pada tanggal 6 November [1717]. ini berisi tradisional Lutheran chorales ( himne lagu ). maka concertmaster bekas dan organ Bach terbatas pada tempat Hakim County penahanan terlalu keras kepala memaksa isu pemecatannya dan akhirnya pada tanggal 2 dibebaskan dari tahanan dengan pemberitahuan dari debit yang tidak menguntungkan itu. ätzet diesen Tag. [28 ] " . tulisan tangan Bach Selama waktu di Weimar. BWV 63 . Wilhelm Friedemann. Bach mulai bekerja pada "Buku Organ Kecil" untuk putra tertuanya. Johann Kuhnau dan Bach dimainkan lagi ketika diresmikan pada 1716. dipentaskan di sini pada tahun 1713 [26] atau jika hal itu dilakukan untuk peringatan dua abad dari Reformasi pada tahun 1717. [24 ] [25] ahli musik perdebatan apakah pertamanya Natal kantata Christen. [27] Bach akhirnya jatuh dari mendukung di Weimar dan.

tiba-tiba meninggal. Pangeran adalah Calvinis dan tidak menggunakan musik yang rumit dalam ibadah. die Tag und Jahre macht. sementara Bach berada di luar negeri dengan Pangeran Leopold. dengan demikian. dan memberinya lintang yang cukup besar dalam menyusun dan melakukan.Köthen (1717-1723) Leopold. menghargai bakat Bach. Johann Christoph Friedrich dan Johann Kristen . Terkenal Brandenburg Concertos tanggal dari periode ini. para Enam Suite untuk Cello Unaccompanied dan Sonatas dan partita untuk biola solo . dibayar dengan baik. Prince of Anhalt-Köthen disewa Bach untuk melayani sebagai nya dirigen (direktur musik) di 1717. [30] Bach terdiri cantatas sekuler untuk pengadilan seperti Die Zeit. dan tampil di pengadilan di Köthen . Tahun berikutnya. [31] Bersama-sama mereka memiliki 13 anak lagi. Johanna Carolina (1737-1781). enam di antaranya selamat sampai dewasa: Gottfried Heinrich . ibu dari tujuh anak pertamanya. seorang soprano muda yang sangat berbakat yang berusia 17 tahun lebih muda dari dia. Pangeran Leopold. Elisabeth Juliane Friederica (1726-1781). yang menikah dengan murid Bach Johann Christoph Altnikol. BWV 134a . [29] termasuk Suites Orkestra . Pada tanggal 7 Juli 1720. yang semuanya menjadi musisi yang signifikan. Bach bertemu Anna Magdalena Wilcke . [32] . dan Regina Susanna (1742-1809). dirinya seorang musisi. sebagian besar pekerjaan Bach dari periode ini adalah sekuler. mereka menikah pada tanggal 3 Desember 1721. istri Bach Maria Barbara.

dan Bach diminta untuk membuat sejumlah kompromi yang berkenaan dengan kondisi kerjanya. meskipun hal itu memberikan Bach dan keluarganya dengan penghasilan yang lebih kecil dan apartemen baik di salah satu ujung gedung sekolah yang direnovasi dengan biaya besar pada 1732 . 1850 Pada 1723. setia kepada raja Saxon di Dresden. Augustus Strong . faksi City-Estate diberikan kontrol dari Sekolah. dan faksi City-Real. Sebuah kantata diperlukan untuk . Pasca Bach mengharuskan dia untuk menginstruksikan mahasiswa Thomasschule dalam menyanyi dan untuk menyediakan musik gereja di gereja-gereja utama di Leipzig. Bach adalah calon dari absolutis. Ini membawanya ke dalam kontak dengan intrik politik dari majikannya. [33] Ini adalah posting bergengsi di kota dagang dengan para Pemilih dari Saxony . [34] Meskipun tampak bahwa tidak ada orang di Dewan meragukan jenius musik Bach. ca. yang mewakili kepentingan kelas pedagang. serikat dan bangsawan kecil. seorang pengacara yang sebelumnya bertugas di pengadilan Dresden.Leipzig (1723-1750) Thomaskirche Nikolaikirche . yang menganggap dirinya sebagai pemimpin musik gereja di kota. serta Direktur Musik di gereja-gereja utama di kota itu. Dewan tidak pernah dihormati janji Lange di wawancara gaji tampan 1. Sebagai imbalan untuk menyetujui penunjukan Bach. dan faksi City-Real. gereja dari Universitas Leipzig. Bach yang diperlukan untuk mengajar bahasa Latin. Leipzig dewan kota. yang dipegangnya selama 27 tahun sampai kematiannya. namun dia diperbolehkan untuk mempekerjakan seorang wakil untuk melakukan hal ini sebagai gantinya. Bach diangkat penyanyi dari Thomasschule di St Thomas Church (Thomaskirche) di Leipzig . Gottlieb Lange. Dewan dibagi dalam dua faksi: yang absolutis. ada ketegangan terus-menerus antara penyanyi. yang melihat dia sebagai guru dan ingin mengurangi penekanan pada musik yang rumit baik di Sekolah dan Gereja-gereja. khususnya Walikota pada saat.000 Thaler setahun. yaitu Nikolaikirche dan Paulinerkirche .

sebuah Coffeehouse pada Catherine Street dari alun-alun pasar utama. kemudian bekerja seperti Wachet auf. masing-masing berdasarkan himne gereja tunggal. ansambel kinerja sekuler dimulai pada 1701 oleh teman lamanya. antara ini adalah bagian dari Clavier-Ubung (praktek Keyboard) dan banyak dari biola dan konserto piano kuno . der Heiden Heiland. ruft uns die Stimme. du Donnerwort. itu mungkin untuk tujuan ini. Sebagian besar dari apa yang dilakukan adalah miliknya cantatas sendiri . menyusun hanya nyanyian untuk paduan suara cantatas . Musicum Collegium di Leipzig dilakukan secara teratur di tempat-tempat seperti Caffeehaus Zimmermannsches. Bach memulai siklus tahunan kedua pada hari Minggu pertama setelah Trinitas 1724. [13] . ia melakukan motets. setidaknya lima di antaranya untuk paduan suara ganda . yang akan menjabat sebagai model formal untuk motets sendiri. ini masyarakat telah datang untuk memainkan peran yang semakin penting dalam kehidupan musik masyarakat dan yang biasanya dipimpin oleh para profesional yang paling menonjol di sebuah kota. BWV 1 . Nun Komm. [37] Sepanjang tahun. BWV 61 . pada bulan Maret 1729.layanan gereja pada hari Minggu dan hari libur gereja tambahan selama tahun liturgi . Tampil di acara pernikahan dan pemakaman disediakan penghasilan tambahan bagi kelompok-kelompok ini. tiga yang masih ada. jabatan direktur dari Musicum Collegium . BWV 20 . Dalam kata-kata Christoph Wolff . [13] Zimmermannsches Caffeehaus Leipzig. komposer Georg Philipp Telemann . dan Wie schön leuchtet der Morgenstern. pertama O Ewigkeit. Lima disebutkan dalam berita kematian. [36] Sebagai bagian dari pekerjaan gereja biasa. sebuah bait dari nyanyian untuk paduan suara yang biasanya membentuk kesimpulan. dan untuk di sekolah pelatihan. Ini adalah salah satu dari lusinan masyarakat swasta dalam berbahasa Jerman kota besar yang telah didirikan oleh mahasiswa musik aktif. BWV 75 . Dia mengumpulkan mereka dalam siklus tahunan. BWV 140 . hari Minggu pertama setelah Trinitas . [35] Sebagian besar karya bersama dipercepat pada pembacaan Injil yang ditetapkan untuk setiap hari Minggu dan hari raya di tahun Lutheran. dimulai dengan Die Elenden sollen essen. dimana Musicum Collegium dilakukan Bach diperluas menyusun dan melakukan di luar liturgi dengan mengambil alih. dan tenor dan bass dari Sekolah dan tempat lain di Leipzig. Banyak dari karya Bach selama 1730s dan 1740s dan ditulis untuk dilakukan oleh Musicum Collegium. bahwa ia menulis sedikitnya enam motets . dengan asumsi direktur adalah sebuah langkah cerdas bahwa "perusahaan pegangan konsolidasi Bach pada lembaga utama Leipzig musik". pertama kali dilakukan di Nikolaikirche pada tanggal 30 Mei 1723. Sebagian besar cantatas disusun dalam tiga tahun pertamanya di Leipzig. Bach menarik sopran dan alto choristers dari Sekolah. Untuk karya selain nyanyian untuk paduan suara cantatas.

Berjudul Vor deinen Thron tret ich hiermit (Sebelum tahta-Mu sekarang saya muncul. Agustus III dalam tawaran akhirnya berhasil membujuk raja untuk menunjuk dia sebagai Komposer Royal Court. dari ranjang kematiannya. Leipzig . Enam bagiannya fuga mencakup subjek sedikit diubah lebih cocok untuk elaborasi luas. Bach menggubah Kyrie dan Gloria dari Misa dalam B minor .Pada 1733. Penunjukan Bach sebagai komposer pengadilan tampaknya telah menjadi bagian dari jangka panjang perjuangannya untuk mencapai daya tawar yang lebih besar dengan Dewan Leipzig. Dia mempresentasikan naskah itu kepada Raja Polandia. BWV 668a). mantan murid Bach Carl Gotthelf Gerlach mengambil alih jabatan direktur dari Musicum Collegium. [42] Kematian (1750) Bach kuburan. Sanctus dan Agnus Dei. [41] Tugas akhir Bach selesai adalah awal nyanyian untuk paduan suara untuk organ. Meskipun massa yang lengkap mungkin tidak pernah dilakukan selama hidup sang komposer. Johann Altnikol . maka hal yang baru. dan kemudian disajikan raja dengan Penawaran Musik yang terdiri dari fugues. [38] Ia kemudian memperluas karya ini menjadi sebuah Misa penuh . inisial "JSB" yang ditemukan. Pada 1747. musik yang hampir seluruhnya diambil dari beberapa yang terbaik gerakan kantata nya. Grand Duke of Lithuania dan Pemilih dari Saxony. dengan menambahkan sebuah Credo. kanon dan trio berdasarkan "tema kerajaan. Ada raja memainkan tema untuk Bach dan menantangnya untuk berimprovisasi sebuah fuga berdasarkan temanya." dicalonkan oleh raja. didiktekan kepada anaknya mertua. [39] itu dianggap menjadi salah satu karya paduan suara terbesar sepanjang masa. ketika catatan pada tiga tongkat dari irama akhir dihitung dan dipetakan ke dalam abjad Latin. Bach improvisasi tiga bagian fuga di Frederick pianoforte . Ini terdiri dari 18 fugues kompleks dan kanon berdasarkan tema sederhana. [40] Hal ini hanya diterbitkan secara anumerta pada 1751. St Thomas Church. Bach mengunjungi istana Raja Prusia di Potsdam . The Art of Fugue ditulis sesaat sebelum kematiannya Bach dan selesai tetapi untuk fuga akhir. Antara 1737 dan 1739.

sebuah viola da Gamba . tiga biola. Bangunan ini dihancurkan oleh pengeboman Sekutu selama Perang Dunia II. sebuah majalah . Gottlob Harrer. Heinrich von Brühl menulis kepada salah satu Leipzig burgomasters untuk meminta bahwa musik pimpinannya. kematian Mr Bach ". [26] Bach menjadi semakin buta. Eisenach Bach patung. dan pada tahun 1950 sisa-sisa Bach dibawa ke tempat peristirahatan mereka hadir di Gereja Leipzig St Thomas. termasuk buku oleh Martin Luther dan Yosefus . Sebuah surat kabar kontemporer melaporkan penyebab kematian sebagai "dari konsekuensi bahagia operasi mata yang sangat berhasil". Pada tahun 1894 peti mati itu akhirnya ditemukan dan dimakamkan kembali di lemari besi di dalam Gereja St Yohanes. Kuburnya pergi tanpa tanda selama hampir 150 tahun. [47] real Bach termasuk lima Clavecins . Leipzig Sebuah berita kematian rinci Bach diterbitkan (tanpa atribusi) empat tahun kemudian pada 1754 oleh Lorenz Christoph Mizler (mantan mahasiswa) di Musikalische Bibliothek. sebuah kecapi dan sebuah Spinet . tiga biola alto. dua kecapi-harpsichord. dua cello. mengisi pos posting Thomascantor dan Direktur musices "pada akhirnya .. dan mata ahli bedah Inggris John Taylor mengoperasi Bach saat berkunjung ke Leipzig pada 1750. dan 52 "buku suci". pada 2 Juni..Kesehatan Bach menurun pada 1749. [44] [45] [46] obituari ditulis oleh anaknya Emanuel dan murid Johann Friedrich Agricola pada saat itu. Pada 28 Juli 1750 Bach meninggal pada usia 65 tahun. [43] Beberapa sejarawan modern berspekulasi bahwa penyebab kematian adalah stroke komplikasi pneumonia. [13] Warisan Patung Bach oleh Donndorf . [48] Ia awalnya dimakamkan di Pemakaman Old St John di Leipzig.

Beethoven . Tiga lembar kerja Bach dimasukkan onboard Voyager spacecrafts dalam bentuk catatan emas yang dimaksudkan untuk "mewakili harapan kami dan tekad kami dan niat baik kami. yang mencoba untuk menyajikan musik sebagai komposer dimaksudkan itu. Selama abad ke-20. mungkin terutama dalam promosi dari Cello Suites oleh Pablo Casals . [53] Felix Mendelssohn secara signifikan berkontribusi pada kebangkitan reputasi Bach dengan 1829 kinerja Berlin tentang Sengsara Matius St. Musik Bach sering tanda kurung dengan literatur dari William Shakespeare . [50] Awalnya ia ingat lebih banyak sebagai pemain dan guru. reputasi Bach sebagai komposer pada awalnya menolak. [55 ] Pengembangan lainnya telah pertumbuhan "otentik" atau kinerja periode gerakan. Selama akhir abad kesembilan belas kedelapan belas dan awal. yang Gesellschaft Bach (Bach Society) didirikan untuk mempromosikan karyakarya. Bach secara luas diakui untuk pekerjaan keyboard-nya. dan mulai menulis dalam gaya yang lebih kontrapungtal setelah terkena Bach musik. pemain besar pertama untuk merekam suite ini. proses mengenali musik serta nilai pedagogik dari beberapa karya terus. [57] Di Jerman. [52] Reputasi komposer di kalangan masyarakat luas telah disempurnakan sebagian oleh Johann Nikolaus Forkel 's 1802 biografi. Berita kematian yang tetap mungkin "yang paling kaya dan paling terpercaya" [49] sumber dokumen awal tentang Bach. dan Felix Mendelssohn adalah di antara pengagumnya yang paling menonjol. [56] Para Kawah Bach di Merkurius bernama baginya. Setelah kematiannya. Robert Schumann . [54] Pada tahun 1850. "ayah asli dari harmoni". karyanya dianggap kuno dibandingkan dengan muncul gaya klasik .musik. [51] Beethoven menggambarkan dia sebagai "der Urvater Harmonie". Chopin .org/wiki/List_of_piano_composers . dan ajaran Isaac Newton . Mozart . oleh 1899 Masyarakat telah menerbitkan edisi yang komprehensif karya sang komposer dengan intervensi editorial kecil. Contohnya termasuk memainkan karya keyboard pada piano kuno daripada yang modern grand piano dan penggunaan paduan suara kecil atau suara tunggal bukan kekuatan yang lebih besar disukai oleh ke-19 dan awal abad ke-20 pemain.wikipedia. banyak jalan diberi nama dan patung-patung yang didirikan untuk menghormati Bach selama abad kedua puluh. ******** SUMBER : http://en.

Sudah tenar di Eropa tepatnya di Kota Jerman pada Era Jaman Musik Periode Baroque.dan semoga Hasil Karya dari Seorang Komponis asal Jerman ini atau J. . bahkan di Belahan-Belahan Dunia. seperti Seorang Johann Sebastian Bach atau yang sering kita sebut dengan Nama Samaran J. Saran : Semoga Hasil Buah Karya-Karya Seorang Komponis Seperti Johann Sebastian Bach bisa selalu di Gunakan hingga di Jaman Era Modern seperti saat ini. Sejak Awal Hayatnya hingga Akhir Hayatnya Buah Karya – Karya J.BAB III : Kesimpulan : Jadi Komponis Orkestra bahkan Pemain Hapsichord dan Biola ini.S Bach.S Bach sudah sangat di Akui oleh sebagian Besar Warga Eropa itu sendiri terutama Negara Jerman.S Bach bisa di Lestarikan dan di Kenang Oleh Generasi yang akan datang. Karena banyak Buah Karya-karya J.S Bach di Era Jaman Baroque yang sampai saat ini Masih belum diketahui Banyak Orang.

dan Jika ada kesalahan di Dalam Penulisan Makalah kami Mohon di Maafkan. (Iwan Setianjaya) .Penutup : Semoga Makalah yang Kami buat ini bisa Berguna bagi Siapapun yang Membacanya.