P. 1
21.PEK LAPANGAN TENIS

21.PEK LAPANGAN TENIS

|Views: 2,488|Likes:
Published by ast2466

More info:

Published by: ast2466 on Apr 30, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/13/2013

pdf

text

original

PEKERJAAN LAPANGAN TENIS

1.

LINGKUP PEKERJAAN 1.1. Lingkup pekerjaan ini mencakupi Pekerjaan Lapangan Tenis berikut kelengkapannya yang terdiri dari pagar keliling lapangan, Lantai Lapangan, Lapisan lantai lapangan, Instalasi Listrik. Menyediakan tenaga kerja, bahan-bahan yang diperlukan, peralatan dan termasuk alat-alat bantu lainnya untuk melaksanakan pekerjaan ini dengan baik dan sempurna.

1.2.

2.

PERSYARATAN BAHAN 2.1. 2.2. Penggunaan agregat halus ataupun kasar harus dapat memenuhi unsur-unsur yang ada dalam standard spesifikasi ASTM C 33. Semen : Penggunaan semen untuk keperluan pengecoran harus memenuhi persyaratan ASTM C 979.

3.

PELAKSANAAN 3.1. PEKERJAAN PAGAR. Pekerjaan Tiang pagar menggunakan Pipa blacksteel dengan diameter, ketinggian dan jarak tiang sesuai gambar. Ranka pintu juga menggunakan besaran pipa yang sama, bila selesai bekas sambungan las harus dibersihkan dan digerinda, yang kemudian ditutup dengan dempul khusus. Selanjudnya pemasangan kawat Harmonika yang dijepit dengan besi beton dia. 8 mm yang ditarik sampai kencang dengan ketegangan tertentu dan dilas pada rangka pagar. Perapihan secara keseluruhan pekerjaan pagar yang harus rapih dan bersih. . 3.2. PEKERJAAN LANTAI Area lapangan yang telah siap dan belum diberi pagar tanahnya diratakan dan dipadatkan. Setelah dipadatkan tanah kemudian diurug dengan sirtu dengan ketebalan finish ±10 cm dan kemudian diratakan dan dipadatkan kembali dengan alat pemadat.
Pekerjaan Lapangan Tenis Hal. 1 dari 2

5 cm yang dipadatkan dengan baby roler 1 ton sampai rata dan padat.5 cm yang dipadatkan sampai rata dan padat. FINISHING HARDCOURT COATING Penyiraman dengan aspal cair pada permukaan lapangan hingga rata dengan menggunakan kaleng yang berlubang. 2 dari 2 . dan kemudian dicor dengan beton mutu K-225. Perakitan panel lampu berikut MCB type Outdoor & Indoor ukuran 30 x 40 cm. Pekerjaan Lapangan Tenis Hal. Genangan air tidak lebih dari dari 6 tempat dengan luas tidak lebih dari 100 cm².100. Pemasangan lampu berikut bracket dan baut2. Setelah lantai kerja cukup keras langkah selanjutnya lantai digelar wiremesh dengan ukuran sesuai gambar . 3. Pembuatan tiang lampu dengan ukuran dan dimensi sesuai tertera pada gambar. PEKERJAAN INSTALASI LISTRIK.4. Lapisan emulsion primer dicampur dengan pasir silica dengan cara disiram dan diratakan dengan karet sampai rata.Kemudian dipadatkan dengan pasir urug dengan ketebalan 5 cm dan dipadatkan dengan menyiramkan air . ( tidak sampai tenggelam ) Pekerjaan Finishing top coating dengan cat khusus lapangan tenis dengan cara disiram dan ditarik dengan karet dan kemudian dirol dengan kuas rol sebanyak dua kali. Ketebalan genangan air tidak melebihi ketebalan uang logam Rp. setelah itu dibuatkan lantai kerja setebal 5 cm. Perendaman atau Curring plat lantai dilakukan ±5 hari dengan penyiraman/ memberi lembaran2 karung goni yang sudah dibasahi air. Penarikan kabel NYY 3x4mm dan kabel NYM 3x2. Pengaspalan dengan aspal screening dengan ketebalan rata-rata 1.3. Pengetesan genangan air. Pembuatan garis permainan sesuai dengan ukuran standard internasional dengan cat khusus lapangan tenis. Pengaspalan dengan aspal sand seet tebal rata-rata 0. 3.5mm.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->