P. 1
pepatah sahabat

pepatah sahabat

|Views: 162|Likes:
Published by Meidysari

More info:

Published by: Meidysari on May 01, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/13/2015

pdf

text

original

Kata ‘Tidak‘ yang diucapkan dari keyakinan terdalam adalah lebih baik dari kata ‘Ya‘ yang hanya

diucapkanuntuk menyenangkan, atau lebih buruk lagi, untukmenghindari masalah.“ A ‘No’ uttered from the deepest conviction is better than a ‘Yes’ merely uttered to please, or worse, to avoid trouble. -Mohandas Gandhi-

Teman akan menceritakan mu yang tidak benar tentang diri mu Tapi sahabat akan tutup mulut dengan kesalahan mu Teman hanya menerima kelebihan mu Tapi sahabat akan menerima kekurangan mu 1000 teman datang saat kamu tertawa Tapi seorang sahabat akan datang saat kamu berderai air mata Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinar. Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan. Sahabat sejati menjadi pendorong impian. Say what you want to say when tou have the time,tomorrow maybe one day late. Oue deepest regrets are words unsaid and things undone. Dibawah ini ada beberapa kalimat ‘Kata Mutiara Untuk Sahabat’ : “Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah” “Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisamengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama” “Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya” “Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian” “Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya” “Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah” “Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya”

Uang bisa membuat anda kaya raya, tapi persahabatan dengan teman-teman anda memberi anda kelimpahan kekayaan “Money might make you wealthy, but friends makes you rich.”

Jangan berjalan di depanku, karena mungkin aku tidak mengikuti.. Jangan berjalan di belakangku, karena mungkin aku tidak bisa memimpin.. Berjalanlah berdampingan denganku dan menjadi temanku. (Albert Camus (also attributed to Maimonidies). Sent by clovers) “Don’t walk in front of me, I may not follow. Don’t walk behind me, I may not lead. Walk beside me and be my friend.

Pertemanan itu seperti jika anda mengencingi diri anda sendiri. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya anda yang merasakan kehangatannya. Friendship is like peeing on yourself: everyone can see it, but only you get the warm feeling that it brings.

Teman memberi mu senyuman Tapi sahabat memberi mu kebahagiaan Teman akan memberi mu serangkai mawar Tapi sahabat memberi mu setangkai melati Teman akan menikam mu dari belakang Tapi sahabat akan menampar mu dari depan

nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya Seorang sahabat adalah yang dapat mendengarkan lagu di dalam hatimu dan akan menyanyikan kembali tatkala kau lupa akan bait-baitnya Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran. Persahabatan sejati layaknya kesehatan. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak. mempercayai akan rahasianya dan mengingat Anda dalam doa-doanya. teman-teman mengenal kita. Karena seorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendiri” Jika Anda tidak bisa menjadi orang pandai. namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Tak seorang pun sempurna. Seorang teman sejati akan membuat Anda hangat dengan kehadirannya. Menyedihkan melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah . Dialah hiasan dikala kita senang dan perisai diwaktu kita susah Namun kita tidak akan pernah memiliki seorang teman. jadilah orang yang baik.“Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya. namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya” “Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinnya” “Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri” “Dalam masa kejayaan. jika kita mengharapkan seseorang tanpa kesalahan. kita mengenal temanteman kita. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan. Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai??” “Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satupun yang dapat anda berikan??. Dalam kesengsaraan. Merekalah sahabat-sahabat anda” “Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka. Karena semua manusia itu baik kalau kita bisa melihat kebaikannya dan menyenangkan kalau kita bisa melihat keunikannya tapi semua manusia itu akan buruk dan membosankan kalau kita tidak bisa melihat keduanya. karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis” “Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati. Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda??.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->