P. 1
PEPATAH KEHIDUPAN

PEPATAH KEHIDUPAN

|Views: 14|Likes:
Published by Nur Poweal

More info:

Published by: Nur Poweal on May 01, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/07/2013

pdf

text

original

PEPATAH KEHIDUPAN

Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati. Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis. Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia. Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita. Pilih olehmu menjadi pihak yang kalah tapi benar. Dan janganlah sekali-sekali engkau menjadi pemenang tetapi zalim.Jangan membanggakan apa yang telah engkau lakukan hari ini, sebab engkau tidak akan tahu apa yang akan diberikan hari esok. Jika engkau menginginkan kebaikan, segeralah laksanakan sebelum engkau mampu. Tetapi jika engkau menginginkan kejelekan, segeralah hardik jiwamu karena telah menginginkannya. Lalat mencari dan menempel pada tempat-tempat kotor dan menjauhi tempat-tempat yang sehat. Begitu juga orang-orang yang jahat. Mereka mencari kejelekan-kejelekan orang lain lalu menyebarkannya dan menyembunyikan kebaikan-kebaikan orang lain dan tidak mau menyebutkannya. Bebaskan pikiran dari segala kekhawatiran.Menyimpan rasa benci, marah atau dengki hanya akan membuat hati merasa tidak nyaman dan tersiksa.Ciptakan suasana bahagia dengan cara berbagi dengan orang lain. Dengan cara berbagi akan menjadikan hidup kita terasa lebih berarti. Ingat, kebahagiaan merupakan tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab teman, keluarga, kekasih, atau orang lain.Lebih baik kita perbanyak harap hanya kepada Yang Maha Kasih dan Kaya.Karena Dia-lah yang menciptakan kita,dan Dia-lah yang menciptakan segala „rasa‟, termasuk rasa bahagia yang selalu kita inginkan. Hidup di dunia ini hanya sementara, Lebih baik gunakan setiap waktu dan kesempatan yang ada untuk melakukan hal-hal yang bermakna, untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Dengan cara seperti ini maka kebahagiaan akan bertambah dan terus bertambah. Kebanyakan orang yang gagal sesungguhnya bukan orang yang tidak mampu. tapi kebanyakan orang yang gagal disebabkan karena mereka tidak mampu memelihara api kecil dalam dadanya, dan api kecil itu bernama ” semangat “ Doa bukanlah “ban serep” yang dapat kamu keluarkan ketika dalam masalah, tapi “kemudi” yang menunjukkan arah yang tepat. Kenapa kaca depan mobil sangat besar dan kaca spion begitu kecil? Karena masa lalu kita tidak sepenting masa depan kita. Jadi, pandanglah ke depan dan majulah. Pertemanan itu seperti sebuah buku. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk membakarnya, tapi butuh waktu tahunan untuk menulisnya.

 

Tuhan tersenyum dari atas dan berkata ” Tenang sayang. nikmatilah. Teman lama adalah emas! Teman baru adalah berlian! Jika kamu mendapat sebuah berlian.       Semua hal dalam hidup adalah sementara. kamu selalu memerlukan dasar emas. karena juga tidak akan bertahan lama. itu hanyalah belokan. Seringkali ketika kita hilang harapan dan berpikir ini adalah akhir dari segalanya. Seorang buta bertanya pada Tuhan : “Apakah ada yang lebih buruk daripada kehilangan penglihatan mata?” Tuhan menjawab : “Ya ada!. bukan akhir! Ketika Tuhan memecahkan masalahmu. Tuhan mendengarkanmu dan memberi berkah mereka. hanya akan menghilangkan kedamaian hari ini. Khawatir tidak akan menghilangkan masalah besok. Jika berlangsung baik. jangan khawatir. ingat bahwa seseorang telah mendoakanmu. ketika kamu aman dan happy. kehilangan visimu dan kepesimisan yg ada didiri seseorang!!” Ketika kamu berdoa untuk orang lain. . dan terkadang. Dia memiliki kepercayaan pada kemampuanmu. karena tidak akan bertahan selamanya. jangan lupakan emas! Karena untuk mempertahankan sebuah berlian. ketika Tuhan tidak memecahkan masalahmu. Jika berlangsung salah. kamu memiliki kepercayaan pada kemampuanNya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->