P. 1
ilmu penerawangan

ilmu penerawangan

|Views: 346|Likes:
Published by Vembri Pristyono
magic, ilmu penerawangan, magic, spranatural
magic, ilmu penerawangan, magic, spranatural

More info:

Published by: Vembri Pristyono on May 01, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/23/2012

pdf

text

original

Membebaskan manusia dari dimensi ruang dan waktu....

Ilmu trawangan ini adalah ilmu teropong atau sorog yang berfungsi untuk melihat alam gaib atau alam halus. Bahkan pada tingkatan yang tinggi bisa untuk melihat alam nyata yang tidak terjangkau oleh pandangan mata kita. Misalnya si A adalah seorang ahli trawangan tinggal di Surabaya dan dari kota tersebut ia bisa melihat saudaranya yang jauh dari kota itu. Bahkan si A bisa membaca surat yang masih tertutup rapat dalam amplop. Orang yang menguasai ilmu ini seakan-akan memiliki 'mata ketiga' atau indera ke-enam.

Syarat utama mengamalkan ilmu trawangan adalah berpuasa. Sebagai pembuka puasa di sini tidak hanya sekadar tidak makan dan tidak minum, tetapi berpuasa dari nafsu lahir batin. Lahirnya tidak makan, tidak minum dan tidak bersetubuh, bhatinnya mengekang segala sesuatu yang jelek. Bertindak sabar dan penuh rasa welas asih terhadap sesamanya. Puasa ilmu terawang ini ada tiga tingkat, yaitu: Tingkat kesatu : puasa 3 hari (puasa dimulai dari hari Selasa Kliwon); Tingkat kedua: puasa 7 hari (puasa dimulai dari hari Selasa Kliwon); dan Tingkat ketiga: puasa 40 hari (puasa dimulai hari Sabtu Kliwon). Pada puasa tingkat kesatu biasanya Anda sudah bisa menguasai ilmu terawang. Anda sudah bisa melihat alam ghaib dengan jelas. Sekalipun Anda sudah mampu memiliki ilmu terawang, sebaiknya di bulan-bulan berikutnya Anda mencoba berpuasa lagi ke tingkat kedua dan ketiga, sebab bila sudah tingkat tiga, ilmu trawang Anda akan benar-benar sempurna. Seseorang yang sudah sempurna ilmu terawangnya tidak akan mudah terkecoh oleh tipuan mahluk-mahluk alam halus. Perlu diketahui, bangsa jin tingkat rendah suka mengganggu terawang kita. Misalnya Anda ingin menjumpai rohnya Sultan Agung. Karena tingkat trawangan Anda masih rendah, datanglah jin jahat menjelma menjadi Sultan Agung. Wajah, penampilan dan suaranya dibuat mirip Sultan Agung. Nah, dengan begitu anda terkecoh! Padahal, Anda terlanjur yakin bahwa yang datang dan Anda lihat itu benar-benar Sultan Agung. Penipuan seperti ini akan lebih celaka lagi bila Anda dimintai tolong orang yang kecurian barang. Misal, Anda disuruh melihat pencurinya. Kemudian Anda melihat dengan ilmu trawangan, ternyata yang hadir adalah roh jahat yang menjelma seseorang yang bukan pencurinya. Roh tersebut asal comot saja pada orang yang dipermainkannya. Padahal Anda sudah yakin dengan trawangan Anda. Nah, dengan begitu Anda berarti memfitnah orang. Lain lagi bila ilmu trawanga Anda sudah tinggi. Anda akan tahu bahwa Anda dikelabui roh jahat. Tetapi biasanya roh jahat tidak berani mengganggu orang berilmu tinggi. Mantra ilmu trawangan sebagai berikut: "Allaahumma antas salam, qodia haajatii, ghoib busisir maasyaa'allaah. Alimul ghoibi was syahadatil khobiirul muta'al. Alaa'alamu man kholaq, wa hual lathiiful khobiir."

SYARAT DAN LAKUNYA Selama berpuasa sehabis sholat fardhu dibaca 13 kali, kemudian diteruskan membaca "Yaa Khobiir" sebanyak 812 kali. Dan selama berpuasa melakukan sholat hajat di tengah malam. Selesai sholat hajat membaca istigfar 1000 kali, lalu membaca sholawat 100 kali dan baca amalan tersebut di atas (mantra ilmu trawangan) 13 kali serta "Yaa Khobiir" 812 kali. Selesai puasa, pada malam harinya (tengah malam) dicoba di tempat yang gelap dan sunyi, seperti di 'punden' (tempat pedanyangan) atau tempat yang dianggap angker. Bisa juga untuk dicoba melihat isi pusaka (keris, batu akik, besi kuning dan sebagainya). Untuk mencobanya, duduklah bersila dengan santai menghadap ke obyek. Bila anda takut, boleh membawa teman satu atau dua orang. Tetapi teman Anda jangan boleh mengganggu konsentrasi Anda. Gunakan pernafasan yang halus dan tertur. Baca dulu dalam hati amalan trawangan sebanyak 13 kali, lalu baca "Yaa Khobiir" sebanyak 812 kali. Setelah itu sedot nafas dalam-dalam dan tahan kuat-kuat disertai dengan memejamkan mata rapat-rapat. Dalam hati memohon pertolongan Allah. Konsentrasi: pusatkan ke titik pangkal hidung (antara dua mata). Nikmati gelap itu, bila ada titik cahaya, padanglah terus titik cahaya itu dengan mata batin. Cahaya itu lama kelamaan akan membesar. Biasanya warnanya sejuk putih kebiru-biruan seperti sinar lampu neon. Nah, setelah memandang cahaya gaib itu terus menerus, dalam waktu cepat Anda akan melihat alam halus dan makhluk-makhluk halus di sekitar Anda. Mata fisik terus terpejam. Gunakan mata batin untuk melihat alam gaib tersebut. Setelah Anda berhasil, napas yang tadi ditahan segera dilepaskan pelan-pelan dan mulailah bernapas biasa. PANTANGAN Beberapa pantangan ilmu terawangan adalah: tidak boleh minum minuman beralkohol, apabila sampai mabuk; jangan sekali-kali sengaja menerawang bagianbagian vital (alat kelamin) lawan jenis Anda; dan, Jangan sekali-kali menerawang dengan sengaja orang bersenggama, atau menerawang lawan jenis yang sedang mandi. Bila Anda melanggar pantangan ini, maka selain Anda akan berdosa dan dikutuk oleh ro-roh luhur, ilmu trawangan Anda akan berkurang atau lenyap sama sekali. Terkecuali Anda tidak sengaja menerawang hal itu, untuk hal yang demikian cepatcepatlah Anda menyebut istigfar 3 kali dan cepat-cepatlah menjauh dari pandangan itu. Membebaskan manusia dari dimensi ruang dan waktu.... Ilmu trawangan ini adalah ilmu teropong atau sorog yang berfungsi untuk melihat alam gaib atau alam halus. Bahkan pada tingkatan yang tinggi bisa untuk melihat alam nyata yang tidak terjangkau oleh pandangan mata kita. Misalnya si A adalah

seorang ahli trawangan tinggal di Surabaya dan dari kota tersebut ia bisa melihat saudaranya yang jauh dari kota itu. Bahkan si A bisa membaca surat yang masih tertutup rapat dalam amplop. Orang yang menguasai ilmu ini seakan-akan memiliki 'mata ketiga' atau indera ke-enam.

Syarat utama mengamalkan ilmu trawangan adalah berpuasa. Sebagai pembuka puasa di sini tidak hanya sekadar tidak makan dan tidak minum, tetapi berpuasa dari nafsu lahir batin. Lahirnya tidak makan, tidak minum dan tidak bersetubuh, bhatinnya mengekang segala sesuatu yang jelek. Bertindak sabar dan penuh rasa welas asih terhadap sesamanya. Puasa ilmu terawang ini ada tiga tingkat, yaitu: Tingkat kesatu : puasa 3 hari (puasa dimulai dari hari Selasa Kliwon); Tingkat kedua: puasa 7 hari (puasa dimulai dari hari Selasa Kliwon); dan Tingkat ketiga: puasa 40 hari (puasa dimulai hari Sabtu Kliwon). Pada puasa tingkat kesatu biasanya Anda sudah bisa menguasai ilmu terawang. Anda sudah bisa melihat alam ghaib dengan jelas. Sekalipun Anda sudah mampu memiliki ilmu terawang, sebaiknya di bulan-bulan berikutnya Anda mencoba berpuasa lagi ke tingkat kedua dan ketiga, sebab bila sudah tingkat tiga, ilmu trawang Anda akan benar-benar sempurna. Seseorang yang sudah sempurna ilmu terawangnya tidak akan mudah terkecoh oleh tipuan mahluk-mahluk alam halus. Perlu diketahui, bangsa jin tingkat rendah suka mengganggu terawang kita. Misalnya Anda ingin menjumpai rohnya Sultan Agung. Karena tingkat trawangan Anda masih rendah, datanglah jin jahat menjelma menjadi Sultan Agung. Wajah, penampilan dan suaranya dibuat mirip Sultan Agung. Nah, dengan begitu anda terkecoh! Padahal, Anda terlanjur yakin bahwa yang datang dan Anda lihat itu benar-benar Sultan Agung. Penipuan seperti ini akan lebih celaka lagi bila Anda dimintai tolong orang yang kecurian barang. Misal, Anda disuruh melihat pencurinya. Kemudian Anda melihat dengan ilmu trawangan, ternyata yang hadir adalah roh jahat yang menjelma seseorang yang bukan pencurinya. Roh tersebut asal comot saja pada orang yang dipermainkannya. Padahal Anda sudah yakin dengan trawangan Anda. Nah, dengan begitu Anda berarti memfitnah orang. Lain lagi bila ilmu trawanga Anda sudah tinggi. Anda akan tahu bahwa Anda dikelabui roh jahat. Tetapi biasanya roh jahat tidak berani mengganggu orang berilmu tinggi. Mantra ilmu trawangan sebagai berikut: "Allaahumma antas salam, qodia haajatii, ghoib busisir maasyaa'allaah. Alimul ghoibi was syahadatil khobiirul muta'al. Alaa'alamu man kholaq, wa hual lathiiful khobiir." SYARAT DAN LAKUNYA Selama berpuasa sehabis sholat fardhu dibaca 13 kali, kemudian diteruskan membaca "Yaa Khobiir" sebanyak 812 kali. Dan selama berpuasa melakukan sholat hajat di tengah malam. Selesai sholat hajat membaca istigfar 1000 kali, lalu membaca sholawat 100 kali dan baca amalan tersebut di atas (mantra ilmu trawangan) 13 kali serta "Yaa Khobiir" 812 kali.

Selesai puasa, pada malam harinya (tengah malam) dicoba di tempat yang gelap dan sunyi, seperti di 'punden' (tempat pedanyangan) atau tempat yang dianggap angker. Bisa juga untuk dicoba melihat isi pusaka (keris, batu akik, besi kuning dan sebagainya). Untuk mencobanya, duduklah bersila dengan santai menghadap ke obyek. Bila anda takut, boleh membawa teman satu atau dua orang. Tetapi teman Anda jangan boleh mengganggu konsentrasi Anda. Gunakan pernafasan yang halus dan tertur. Baca dulu dalam hati amalan trawangan sebanyak 13 kali, lalu baca "Yaa Khobiir" sebanyak 812 kali. Setelah itu sedot nafas dalam-dalam dan tahan kuat-kuat disertai dengan memejamkan mata rapat-rapat. Dalam hati memohon pertolongan Allah. Konsentrasi: pusatkan ke titik pangkal hidung (antara dua mata). Nikmati gelap itu, bila ada titik cahaya, padanglah terus titik cahaya itu dengan mata batin. Cahaya itu lama kelamaan akan membesar. Biasanya warnanya sejuk putih kebiru-biruan seperti sinar lampu neon. Nah, setelah memandang cahaya gaib itu terus menerus, dalam waktu cepat Anda akan melihat alam halus dan makhluk-makhluk halus di sekitar Anda. Mata fisik terus terpejam. Gunakan mata batin untuk melihat alam gaib tersebut. Setelah Anda berhasil, napas yang tadi ditahan segera dilepaskan pelan-pelan dan mulailah bernapas biasa. PANTANGAN Beberapa pantangan ilmu terawangan adalah: tidak boleh minum minuman beralkohol, apabila sampai mabuk; jangan sekali-kali sengaja menerawang bagianbagian vital (alat kelamin) lawan jenis Anda; dan, Jangan sekali-kali menerawang dengan sengaja orang bersenggama, atau menerawang lawan jenis yang sedang mandi. Bila Anda melanggar pantangan ini, maka selain Anda akan berdosa dan dikutuk oleh ro-roh luhur, ilmu trawangan Anda akan berkurang atau lenyap sama sekali. Terkecuali Anda tidak sengaja menerawang hal itu, untuk hal yang demikian cepatcepatlah Anda menyebut istigfar 3 kali dan cepat-cepatlah menjauh dari pandangan itu. ya lathifu ya khobir

Niat ingsun matek aji, ajiku suket aji kalanjana, aji pengawasan saka sang hyang pramana, byar peteng dadi padang, padang terawang pengawasan ingsun...sakabehing sifat saking kersane gusti Alloh la illaha illalloh muhammadarosulloh saw dibaca 7x tahan nafas....
@Aspian.. coba saja duduk dengan rilek disebuah kursi didalam kamar yang gelap dengan mata terpejam dan titik pandangan ditengah alis, dalam keadaan gelap tersebut cobalah bernafas dengan tenang di iringi niat dan segesti, 'aku akan melihat sebuah cahaya' lama2 akan muncul cahaya tersebut konon dalam kejawen disebut cahayanya hidup/ruh.

dalam keadaan terpejam tersebut, nah itu nantinya bakal jadi power dalam terawangan. Trawangan bisa di gunakan untuk melihat keadaan seseorang yg jauh, melihat keadaan alam ghaib juga menembus ke masa depan tentang kejadian apa yg akan terjadi esok (kewaskitaan) dan bisa dialami langsung dengan penglihatan gaib lewat mata, ataupun berupa alamat dalam mimpi ( untuk kasus berupa alamat/ilham )jadi banyak juga kategori yg masuk dalam 'Trawangan' tapi semuanya mempunyai tujuan sama.. untuk mengetahui seuatu yg ghaib. setahu saya sebelum merawang harus bisa belajar "melihat" dengan cara menggunakan lilin, berada diruangan lilin tersebut di pandang terus tidak boleh berkedip, jika sudah terlatih yang pertama dilakukan adalah memadamkan api dengan menggunakan tenaga yg di keluarkan dari mata tersebut, bisa di lakukan dengan bantuan pernafasan di perut. setelah berhasil kemudian tahap ke-2 yaitu dengan jarum jam (detiknya) jika bisa memberhentikan jarum jam (detknya) maka berhasil, jika sempurna bisa memutarkan jarum jam tersebut dari kiri ke kanan (jarang ada yang berhasil tahap ke-2 ini) kebanyakan yang berhasil tahap 1 dengan menggunakan lilin jika tidak berhasil tahap 2 maka dilakukan dengan cara lain yaitu tafakur, (ingat harus ada yang memimbing jika tidak bisa melihat yang tidak di inginkandan bisa mengakibatkan jatuh sakit). jika memang berhasil bukan saja menerawang tapi "melihat" pun juga bisa jika mempunyai bakat bisa hasilnya cepat tapi jika tidak maka dalam puluhan tahunpun belum bisa di capai....jikapun merasa sudah berhasil maka harus sering di asah jika tidak maka akan tumpul kembali setelah hasil bisa "melihat" baik di sekitar ataupun yg jauh sekalipun coba melatih dengan bulatan hitam sebesar biji jagung diatas kertas putih, dan sebalikya, maka akan muncul bias cahaya mengelilingi bulatan tersebut, kemudian wujudkan dalam berlatih di ruangan gelap dengan mata terpejam. Aku jg pernah bisa ngidupin jam tangan yang udah lama mati, tp itu dah lama banget kejadiannya,.. trus aku jg pernah test cenayang di internet (URL nya lupa, dapet linknya dari temen soalnya), hasilnya aku katanya termasuk kategory "Precognition" penjelasannya sih aku peka terhadap gejala-gejala apa yang akan terjadi, biasa nya tiba-tiba memikirkan suatu kata, nama, atau apa saja, kemudian biasanya terjadi halhal yang menyangkut dengan kata-kata yang dipikirkan itu. TIPS Kecil untuk melihat wujud Jin/Khodam/Penunggu benda bertuah atau merasakan Getaran/Hawa benda bertuah Mungkin suatu hari ketika Anda sedang berjalan dihutan, atau ketika Anda sedang berZiarah ke makam para Aulia, para Wali, para Orang-orang terkenal atau ketika Anda sedang tirakat ditempat angker. Secara gak sengaja Anda menemukan suatu

benda. Mungkin benda itu bisa berupa Batu cincin, keris kecil, tombak atau benda lainnya, lalu iseng2 Anda bertanya ke Orang pintar/paranormal, dan orang tersebut mengatakan kalau benda tersebut bertuah alias mempunyai khodam. Percayakah Anda? Atau ketika suatu saat Anda bertamu kerumah Orangtua atau sesepuh secara tibatiba Anda diberikan suatu benda untuk kenang-kenangan, atau juga Anda mempunyai keris warisan leluhur atau benda-benda pusaka peninggalan nenek moyang Anda, yang katanya benda tersebut mempunyai khodam. Betulkah? Atau percayakah Anda? Nah...sebagian orang ada yang gak percaya begitu saja, Mungkin termasuk Anda. Gak akan serta merta mau menerima begitu saja benda-benda tersebut tanpa tau isi, maksud, cara perawatan dan khasiatnya. Mungkin juga secara diam-diam Anda gak percaya omongan orang tersebut, Iyakan? ya...iyalah...masak ya iya dong...kan mulan jameelah bukan mulan jamildong.... Penasaran? Pengen tau? Penegn Buktiin sendiri? Bisa...dan berikut ini ada cara-cara sederhana banget, simple, mudah, murah, meriah....untuk mengetahui getaran atau hawa benda-benda (yang katanya) bertuah tersebut... 1. Pertama-tama Anda harus bersuci terlebih dahulu (berwudhu) agar mudah menerima petunjuk (Oh..ya sebelum melakukan ini segala rasa yang berunsur negatip hilangkan dulu dalam diri anda, seperti sebel ama Boss yg galak, benci ama kenaikan BBM, Iri ama temen yg punya pacar lebih cakep, dll Pokoknya sebisa mungkin tahan dulu hal-hal tersebut..Oce...Bikin hati ini bersih dan lapang... selapang lapangan bola) 2. Lalu baca Bismillah sebanyak 7 (tujuh) kali 3. Pegang / genggamlah benda yang dimaksud dengan tangan kanan Anda 4. Bacalah Surat An nas dan Ayat kursi, masing-masing sebanyak 3 kali 5. Pejamkan mata Anda, dan rasakan getaran yang timbul pada tangan kanan Anda, Gejala yang diperoleh bisa berupa Panas, dingin, gatal-gatal, bergetar, kesemutan, tangan seperti ba'al/kapalan, atau hangat yg pelan-pelan menjalar,dll gejala yang baik (umumnya) terasa hawa sejuk pada tangan atau bahkan sampai terasa ke seluruh badan, pertanda khodam penunggu benda tersebut adalah khodam yang baik dan cocok bagi Anda. Sebaliknya kalau tangan Anda terasa panas sekali atau tiba-tiba ada bagian tubuh Anda merasa sakit, percayalah, itu pertanda bahwa khodam tersebut gak cocok buat Anda, sebaiknya benda tersebut dikasih ke Saya....loh....enak

dong...hehehehe...maksudnya kalo bisa diberikan ke orang lain kerabat dekat Atau mungkin Anda penasaran lagi, ingin meliat wujud khodam benda tersebut 1.Sebelum tidur, terlebih dahulu Sholat Istikharah untuk memohon petunjuk mengenai benda tersebut 2.Kemudian tidur sambil meletakkan benda tersebut tepat diatas jantung Anda, sambil dipegang dengan tangan Anda 3.Insya Allah, jika mendapat ridho-Nya, Anda akan bermimpi dengan penunggu benda tersebut, mungkin juga sang khodam akan memberikan wejangan/petuah/nasehat pada anda. Oh ya..ketika tidur kalo bisa sendiri ya..jangan ada istri disamping apalagi pacra/selingkuhan.. bukan apa-apa, nantinya bukan bermimpi ketemu khodam malah bikin Republik mimpi alias bikin Film sendiri....hehehe....sorry bercanda...maksudnya biar gak mengganggu konsentrasi anda 4.Jangan pernah mencoba cara ini terhadap benda-benda yang dicurigai berisi mahluk jahat, kecuali Anda didampingi oleh orang lain yang telah ahli dan mampu untuk mengatasinya. Masih penasaran? Ingin melihat wujud khodam/Jin benda bertuah tersebut secara langsung, Live, On air..bisa kok. Atau di rumah Anda, Anda merasa ada jin yang tinggal disitu dan anda ingin meliat wujudnya, berkenalan, ngobrol atau mungkin mau tau tentang mereka, bisa juga.. Tapi ingat, Anda harus tekadkan hati Anda sendiri untuk berani (tidak takut) karena yang muncul/yang nampak belum tentu berbentuk manusia, bisa juga mereka menampakkan diri dengan wujud aslinya yang menyeramkan dan sangar. Yang kedua, luruskan niat, ya, tekankan niat anda untuk maksud baik, gak macam-macam dan nyeleneh...karena jika anda mempunyai niat-niat jelek sedikiiiit aja, mereka akan tau dan hasilnya merekapun gak akan mau menampakkan diri, dan rencana anda untuk bertemu mukapun dipastikan akan gagal total.... Ini caranya... 1. Puasa mutih selama 3 hari, bisa juga puasa biasa (sesuai ajaran islam). Oh ya..selam 3 hari itu kalo bisa gak diperbolehkan memakan makanan yang bernyawa seperti, Daging, ikan dan telur 2. Hari ketiga, malamnya (bagusnya malam Jum'at), waktu yang terbaik sekitar pukul 00:00 – 01:30, tempat boleh dimana aja, kamar, ruang tamu, ruang sholat,dll asal jangan di dapur dan kamar mandi 3. Tempat harus sepi (jangan ada suara sedikitpun) dan gelap (semua penerangan dimatikan) 4. Berwudhu dan hati bersih (spt diatas) 5. Sholat istikharah 2 rakaat mohon petunjuk

6. Ruangan harus harum/wangi, bisa bakar kemenyan, bakar hio, dll jangan parfum paris ya boss...mahal sayang...mendingan buat saya...loh clamitan gue...minta mulu.. 7. Letakkan benda bertuah tersebut dialas yang bersih dan harum 8. Pasang liling panjang dan siapkan Al qur'an 9. Lalu baca surat Muhammad satu kali 10.Baca surat As sajadah 3 kali 11.disusul dengan bacan surat Al jin 3 kali atau lebih sampai mereka menampakkan diri... Untuk yang non muslim, cara-caranya sama cuma bacaannya disesuaikan dengan keyakinan masing-masing. Sekali lagi, semua keberhasilan dan usaha Anda ini tergantung dari Anda sendiri, keinginan jin itu mau menampakkan diri atau tidak dan yang lebih penting izin dan ridho Allah SWT. O ya..tips diatas adalah salah satu cara dari ribuan cara yang ada, tips diatas didapat dari berbagai sumber bukan dari saya pribadi...Saya cuma setitik debu ditangan, yang cuma ditiup langsung hilang alias gak bisa apa-apa . Dan maap Saya gak bermaksud mengajari atau mendahulukan sesepuh Kaskuser yang senior, waskita dan mumpuni...ini cuma sharing dan tips kecil aja...moga tips gak guna ini berkenan. *luruskan hati *pantang daging 1 hari *bersihkan badan *genggam tuh"barang" *niat kan dalam hati, ingin bertemu khodam nya *beri salam (sesuai kepercayaan) *rasakan getarannya: dari tangan, lalu ke punggung, belakang tekuk, *pejamkan mata, (insya allah) akan terlihat: bisa melalui , bathin , maupun melihat secara langsung. 1. Ambil wudhu 2. Berpakaian yang suci dari hadast. 3. Pakailah minyak misik atau zafaron dibadan. 4. Genggam barang tersebut yang hendak di deteksi (degan satu tangan kanan) jgn menggunakan tangan kiri. 5. Bacalah suratul fatihah : 1 x 6. Ucapkan salam : ASSALAMU'ALAIKUM YAA ALIMUL GHOIBI WA SHADATI LAILLAHAILLALLAH 7X. 7. Lalu pejamkan mata dan konsentrasi fokus dengan tenang sembari membaca : Ya Khoobir sebanyak2nya. 8. Akan terasa bila hawanya kuat maka akan ada tekanan energy yang hebat bisa berupa penampakan khodam, atau getaran2 lainnya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->