SOAL CERDAS TANGKAS ALKITAB

Nilai SO AL 1. Berapakah jumlah kitab dalam perjanjian lama? 39 2. Berapakah jumlah kitab yang terdapat dalam perjanjian baru? 27 3. Pada hari ke berapakah Tuhan menciptakan tumbuhan? 3 4. Siapakah nama orang yang membaptis Yesus? Yohanes Pembaptis 10 5. Siapakah nama murid Yesus yang menyangkal Yesus sebanyak 3 kali sebelum ayam berkokok? Petrus 6. Yang menyebabkan Yunus jatuh kedalam laut dan masuk ke dalam mulut ikan besar adalah karena dia tidak melaksanakan perintah Allah untuk pergi ke suatu kota. Apakah nama kota tersebut? Niniwe 7. Di kota manakah Yesus lahir? Betlehem 8. 9. Siapakah orang yang paling bijak yang ada di dalam Alkitab? Salomo Siapakah orang yang paling kuat yang ada di dalam Alkitab? Samson

10. Siapakah orang tertinggi yang ada di dalam Alkitab? Goliath 20 11. Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah

bersandar kepada ________ sendiri. Pengertianmu 12. Isteri Raja Ahasyweros yang dipilih melalui kontes kecantikan, keponakan dari Mordekhai, berpuasa selama 3 hari penuh? Ester 13. Pada hari ke berapakah Tuhan menciptakan cakrawala? 2 14. Siapa sajakah nama anak Nuh? Sam, Ham dan Yafet 15. Dalam Perjanjian Lama terdapat kitab yang berisi hikmat, bernama kitab 30 Amsal. Siapakah yang menulis kitab Amsal? Raja Salomo 16. Tetapi Kasih itu Sabar; Murah hati : ________ cemburu ; ________ memegahkan diri ; ________ sombong ; ________ melakukan yang ________ sopan ; ________ mencari keuntungan diri sendiri ; ________ pemarah ; ________ menyimpan kesalahan orang lain ; ________ bersukacita karena ketidakadilan tetapi

dan yang melahirkan Salomo adalah? Betsyeba 22. Dalam kitab Perjanjian Lama ada seorang manusia yang memiliki iman sangat besar kepada Allah. Tidak 17. pendobrak adat. Siapakah yang mengurapi Daud menjadi seorang raja yang juga merupakan anak dari Hana dan Elkana? Samuel 25. ia juga harus menderita sakit kusta namun ia masih tetap percaya kepada Allah.karena kebenaran . Mengharapkan segala sesuatu . anak-anak dan juga hartanya. Perempuan dari Yope yang dibangkitkan dari kematian oleh Petrus. Percaya segala sesuatu . Siapakah tokoh dalam Alkitab yang bekerja terlebih dahulu selama 14 tahun dulu tanpa upah baru dapat menikahi gadis impiannya? Yakub 19. Yudas iskariot menjual Tuhan Yesus kepada para imam. Berapakan 50 imbalan yang diterima Yudas setelah menjual Yesus? 30 keping uang perak 26. Dia baik hati dan rajin menolong orang lain. Tidak cukup sampai disitu. yang akhirnya menjadi isteri Boas? Rut 20. Isteri Uria yang menjadi isteri Daud. Bahkan Allah sendiri mengizinkan Iblis untuk mencobainya. dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Menutupi segala sesuatu . Sabar menanggung segala sesuatu. Siapakah nama orang tersebut? Ayub 23. Sebutkan nama taman tempat Yesus ditangkap oleh prajurit! Taman Getsemani 40 21. Apakah isi hukum yang utama dan terutama? Kasihilah Tuhan. Allahmu. Dia kehilangan istri. Apakah arti nama Adam? Debu Tanah 24. Naomi yang berasal dari Moah. bekerja sebagai penjahit? Tabitha / Dorkas 18. .

Membebaskan Yesus atau membebaskan orang berdosa yang jelas berbuat salah... Pilatus memberikan dua pilihan kepada orang yang ada di tempat itu. Siapakah nama kakak Musa yang ikut membantu Musa membebaskan 70 bangsa Israel keluar dari tanah Mesir? Harun 36.. Simeon.27. Roh Kudus turun atas murid-murid Yesus dalam bentuk apa? Setelah itu apa yang terjadi? Lidah-lidah api dan mereka berbicara dengan bahasa yang berbeda namun saling mengerti satu sama lain. Sebutkan nama gunung tempat Musa menerima 2 loh batu yang berisi 60 tentang 10 perintah Allah! Gunung Sinai 31. kalau tidak melalui Aku. Maleakhi 30. Siapakah nama orang tersebut? Barabas 33... Gad. 38. _________ yang datang kepada Bapa. Lewi.. Yehuda. Dan. Pada hari ke berapakah Tuhan menciptakan benda-benda langit? 4 32. Saat Yesus diserahkan kepada Pilatus. dan Benyamin) 35. Naftali. Asyer. Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.. siapakah yang menuliskan kitab ini? Rasul Yohanes 37. Dan hukum yang kedua adalah? Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri 28. Sebutkanlah kata terakhir yang terdapat dalam kitab perjanjian baru 80 (Wahyu)! Amin 39.. Selain ke 12 rasul terdapat seorang rasul yang juga menuliskan banyak kitab dalam Perjanjian Baru. Zebulon. sebutkanlah 5 diantaranya! (Ruben... Tidak ada seorangpun 29. Apakah pekerjaan petrus sebelum mengikut Yesus? Nelayan / Penjala ikan . Yakub memiliki 12 orang anak. Setelah Yesus naik ke Surga. siapakah nama rasul tersebut? Paulus 34... Kitab terakhir dalam perjanjian lama adalah kitab . Kitab terakhir dalam Alkitab adalah Wahyu. Yusuf. Isakhar.

Sebutkanlah!  Mengubah batu menjadi roti  Jatuhkanlah diriMu ke bawah pasti malaikat-malaikat akan mengangkat Engkau . Iblis kemudian mencobainya sebanyak 100 3 kali. Pada masa Nuh terjadi air bah. Lalu apakah pekerjaan Maria ibu Yesus? Penjahit 47. Lima puluh hari setelah Tuhan Yesus naik ke Sorga terjadi pencurahan 90 Roh Kudus di Yerusalem. Apa sajakah yang dikatakan iblis ketika itu. Nama orangtua Yesus adalah Yusuf dan Maria. Setelah mengkhianati untuk Yesus. Apakah arti nama Hawa? Ibu semua yang hidup 49. Allahku mengapa Engkau meninggalkan Aku 48. Yesus adalah Alpha dan Omega. Ketika Yesus berpuasa selama 40 hari. “Eli Eli Lamma Sabakhtani” Apakah artinya? Allahku. Musa meninggal sebelum memasuki tanah perjanjian. Siapakah nama pengganti Musa? Yosua 45. Yudas sisa merasa menyesal Cara dan akhirnya yang memutuskan mengakhiri hidupnya.40. apakah digunakan Yudas untuk mengakhiri masa hidupnya? Gantung diri 41. Manusia 43. Berapa lama hujan turun ke bumi saat itu? 40 hari 40 malam 44. Yusuf bekerja sebagai tukang kayu. Dia mengucapkan sebuah kalimat. Disebut hari apakah itu? Pentakosta 46. Ketika Yesus disalib.” Dilihat. Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah ________ oleh mata dan tidak pernah _________ oleh telinga. Didengar. Apakah maksud dari kalimat ini? Awal dan Akhir 42. dan yang tidak pernah timbul di dalam hati _________ : semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.

lama sabakhtani?  Aku haus  Sudah selesai  Ya Bapa. Ada 7 perkataan Yesus saat Dia di kayu salib. ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku . Semua kemegahan akan kuberikan kepadaMu jika Engkau sujud menyembah aku (iblis) 50. Eli. Sebutkanlah 3 diantaranya!  Ya Bapa. sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus  Ibu. ampunilah mereka. anakmu ____ Inilah ibumu  Eli. inilah. sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat  Aku berkata kepadamu.

.

Ketepatan dan kemurnian nada d. Dinamika c. Keserasian 5. Jangkauan suara c. Homogenitas suara b. a. Pengucapan kata yang benar dalam bernyanyi Penampilan 4. Ekspresi b.Lomba Vocal Group _ LAGU WAJIB No Suara 1. Penafsiran tempo Teknis a. a. Arransemen Kriteria Penilaian 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 . a. Warna suara Pembawaan Lagu 2. Produksi suara yang benar untuk menyanyi 3. b. Penggunaan nafas c. Ketertiban b. Kewajaran c.

Penggunaan nafas c. Produksi suara yang benar untuk menyanyi 3. Ketepatan dan kemurnian nada d. Kewajaran Kriteria Penilaian 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 . a. Ekspresi b. Jangkauan suara c. b. Dinamika c. Homogenitas suara b. Ketertiban b. a. Penafsiran tempo Teknis a. Warna suara Pembawaan Lagu 2.Lomba Vocal Group _ LAGU PILIHAN No Suara 1. Pengucapan kata yang benar dalam bernyanyi Penampilan 4. a.

Keserasian 5. b. Penguasaan Panggung Penampilan secara keseluruhan Kriteria Penilaian 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 . Ekspresi c. Arransemen Lomba Vocal Solo _ LAGU WAJIB No Artistik 1. Interpretasi b. 4. Diksi d. Balance 3. a. Warna suara Teknik a.c. Intonasi 2. Irama c.

Warna suara Teknik a. Irama c. Balance 3. Ekspresi c.Lomba Vocal Solo _ LAGU PILIHAN No Artistik 1. b. Penguasaan Panggung Kriteria Penilaian 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 . a. Intonasi 2. Diksi d. Interpretasi b.

Penampilan secara keseluruhan .4.