Penyesuaian pernikahan adalah sebuah “state” seluruh perasaan bahagia dan kepuasan suami dan istri terhadap pernikahan dan diri mereka sendiri.BAB II Tinjauan Pustaka A. Salah satunya adalah penyesuaian terhadap pernikahan. Pengertian Penyesuaian didefinisikan sebagai proses psikologis indiv untuk mengatur dan memenuhi keinginan dan kehidupan sehari-hari. .

…next Dengan kata lain. . penyesuaian suami adalah suatu proses interaksi untuk mengatur dan memenuhi keinginan dan kehidupan untuk menciptakan sebuah “state” kecocokkan dengan istri untuk keutuhan rumah tangga.

.B. Bentuk-bentuk penyesuaian (Hurlock) Bentuk Macam Penyesuaian dengan pasangan -Konsep pasangan ideal -Pemenuhan Kebutuhan -Kesamaan latar belakang -Minat dan kepentingan -Perilaku terhadap seks -Pengalaman seks masa lalu Penyesuaian seksual Penyesuaian keuangan Penyesuaian dengan pihak keluarga pasangan -Pasutri bekerja -Salah satu saja bekerja -keinginan untuk mandiri -Keluargaisme -Bantuan keuangan untuk keluarga pasangan.

1 2 3 4 Macam Karakteristik Kepribadian Latar Belakang Budaya Pola Respon Hasrat Seks . Faktor internal yang mempengaruhi No.C.

Dinamika alur pemikiran .

……………Terima Kasih .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful