P. 1
Pengertian Manajemen Perkantoran

Pengertian Manajemen Perkantoran

|Views: 13|Likes:
Published by Arnots Oeztman

More info:

Published by: Arnots Oeztman on May 02, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/29/2014

pdf

text

original

Pengertian Manajemen Perkantoran

Manajemen Perkanotran dapat di nyatakan sebagai “ Kekuatan yang tidak berwujud, yang merencanakan, mengorganisasikan da mengkoordonasikan manusia, bahan-bahan, mesin-mesin, uang dan pasar-pasar dalam bidang pekerjaan kantor dan mengarahkan dan mengawasi aneka macam hal demikian rupa, hingga di capai sasaran perusahaan”. Manajemen perkantoran bukanlah suatu aktivitas yang hanya bersifat mekanistik. Penerapan fungsi-fungsi manajerial secara efektif menimbulkan kesulitan besar. Hal tersebut primer timbul karena aspek dinamis elemen-elemen yang di daya gunakan dan karena bidang-bidang di mana dapat dan sedang di gunakan. Tetapi, di belakaangnya terdapat kemampuan manajer efektif untuk : 1. membuat keputusan-keputusan; 2. memimpin pihak lain; 3. menjalankan injenuitas; Manajemen perkantoran mengharuskan adanya kemampuan untuk membuat keputusan- keputusan. Penilaian mengenai sesuatu situasi atau kondisi, yang kemudian di ikuti oleh pengetahuan mengenai apa yang harus di lakukan, merupakan intisari pekerjaan seseorang manajer. Keputusan-keputusan harus di dasarkan atas fakta-fakta yang cukup banyak jumlahnya dan sering kali fakta-fakta demikian sulit di peroleh. Kepemimpinan sangat penting dalam bidang manajemen dan boleh di katakan bahwa tidak ada subtitut yang memuaskan baginya. Akhirnya perlu di kemukakan bahwa anggota-anggota manajemen harus mampu melaksanakan injenuitas. Hingga tingkat tertantu, semua kemajuan manajerial tergantung pada penciptaan serta pengembangan ide-ide berhasil. Kebanyakan perbaikan-perbaikan di mulai berupa ide-ide misalnya cara lebih baik untuk melaksanakan sesuatu tugas kantor, pengaturan kembali data kertas agar perhitungan lebih mudah. Tetapi tidak terlepas dari itu semua manajer sangat berperan aktif dalam memilih semua ide-ide dari bawahan untuk dilaksanakan dalam membuat kebijakan dalam organisasi.

Sedangkan pelayanan kantor sendiri adalah segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh kantor dalam rangka pemenuhan kebutuhan yang dapat melibatkan baik barang maupun jasa.A. Informasi yang didapat disimpan dalam bentuk yang berbeda (sebgai arsip) Menemukan kembali dan mempresentasikan informasi dari arsip disimpan. terutama bagi penyediaan informasi. Ada lima langkah fungsi dari suatu kantor dan jasa kantor diperlukan yaitu : No Fungsi Kantor Keterangan Masukkan bagi suatu organisasi – menerima informasi yang disajikan dalam informasi tertulis atau suara manipulasi atau konversi informasi dari satu format ke format yang lain. Pengertian Pelayanan merupakan ciri utama bagi sebuah kantor. karena dengan adanya informasi maka pekerjaan maupun pembuatan keputusan dapat dilaksanakan. Pelayanan kantor sangat penting sedang dalam proses menjalankan suatu organisasi jika itu untuk mencapai objectives. Dengan adanya pengolahan data memberikan nilai tambah kepada organisasi. keluaran dari suatu organisasi – komunikasi informasi untuk orang lain Pelayanan Kantor Surat menyurat (Surat masuk) Resepsi Telekomunikasi kesekretariatan ( pengetikan dan dikte) reprography (kendali kertas surat pengolahan data) 1 Masukkan 2 Proses 3 Penyimpanan penyimpanan (Filling) 4 Penemuan kembali 5 Keluaran surat keluar .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->