P. 1
Cara Membuat Power Point Yang Baik Dan Benar

Cara Membuat Power Point Yang Baik Dan Benar

|Views: 1,575|Likes:
Published by Amilul Khoir
tugas komputer univ malang jurusan geografi off L
tugas komputer univ malang jurusan geografi off L

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Amilul Khoir on May 03, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/02/2013

pdf

text

original

“ Add your company slogan ”

Cara membuat powerpoint yang baik dan benar
By : Aminul Khoir Lutfi Eko Saputro

Now loading data ..........

LOGO

Powerpoint adalah lembar kerja yang digunakan untuk menjelasskan sesuatu kepada adience, maka dari itu harus bsa menjelaskan maksud dan tujuan kepada audience.

Tips membuat powepoint

berikut ini adalah beberapa tips membuat presentasi Powerpoint yang baik dan benar sehingga presentasi anda nantinya bakal disukai dan diberi applaus oleh audience. Seperti kita ketahui bahwa dengan sebuah presentasi yang baik, maka proyek proposal, usulan atau pendapat Anda, mempunyai kesempatan besar untuk disetujui.

Ketentuan
1 2 3 4
5 6 7

Mudah dibaca Background yang sederhana Judul yang jelas pada setiap Slide

Grafik dan Diagram
Tetap fokus Jangan terlalu banyak slide Berbicara yang jelas

1. Mudah dibaca Presentasi yang baik adalah yang mudah dibaca, jadi pergunakan huruf standar misal Arial atau Times New Roman. Selain itu pergunakan huruf yang cukup besar, jangan sampai Audience kesulitan membaca karena huruf yang anda pergunakan terlalu kecil.

back

2. Background yang sederhana Perhatikan background yang anda pergunakan pada setiap slide yang anda buat. Jangan sampai kalimat yang ada tulis jadi tidak bisa terbaca dengan jelas, karena anda memakai background yang terlalu kontras.

back

3. Judul yang jelas pada setiap Slide Pergunakanlah huruf tebal, jelas dan mudah dibaca pada setiap judul slide anda.

back

4. Grapik dan Diagram Mempergunakan gambar seperti grafik dan diagram akan membantu anda untuk lebih menjelaskan tentang topik yang sedang anda presentasikan. Selain itu dengan mempergunakan grafik atau diagram, akan sedikit menyegarkan suasana dan mengundang perhatian para audience

back

5. Tetap fokus Tulislah hal-hal pokok atau penting saja yang ada hubungan dengan topik yang sedang anda presentasikan. Jangan menggunakan terlalu banyak kata atau kalimat dalam satu slide presentasi. Cukup anda tulis judul atau garis besarnya saja.

6. Jangan terlalu banyak slide Jangan membuat slide presentasi yang terlalu banyak untuk satu topik yang anda bahas. Buatlah Slide seefisien mungkin. Kalau topik yang anda bahas memang panjang, penjelasan secara lisan tentu lebih baik.

back

7. Berbicara yang jelas Saat presentasi sedang berlangsung berbicara dengan jelas. Sehingga audience bisa memahami presentasi yang anda sampaikan. Kebanyakan audience beranggapan bahwa sebuah presentasi Powerpoint selalu kering dan membosankankan, dengan kreativitas anda dan pembicaraan yang baik, anda bisa mengubah pandangan tersebut.
back

“ Add your company slogan ”

www.themegallery.com

LOGO

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->