P. 1
Analisis Gereja Modern

Analisis Gereja Modern

|Views: 71|Likes:
Published by Go Bun Chiong

More info:

Published by: Go Bun Chiong on May 03, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/14/2012

pdf

text

original

TUGAS FILSAFAT AGAMA

Oleh: Andrew (22411068)

KESIMPULAN: bangunan ini tidak memiliki wawasan lingkungan dan juga kebudayaan . mungkin saja bangunan ini tidak memerlukan AC untuk mendinginkan bangunan. Bangunan cenderung minimalis dan tidak memiliki identitas yang jelas. Dari segi Kebudayaan: Bangunan ini juga tidak memiliki unsur budaya. Selain itu. padahal bila vegetasinya diperbanyak. tidak terdapat vegetasi di sekitar bangunan tersebut.ANALISA DESAIN GEREJA MODERN Gambar di atas adalah gereja Mawar Sharon yang terletak di Jalan Jemur Sari no. Tempat parkir yang di-paving menyebabkan mikroorganisme yang ada di bawahnya mati. haruslah bangunan ini memiliki ciri khas adat Jawa.81. :bangunan ini sangat kurang dalam memperhatikan lingkungan di sekitarnya. Bangunan ini hanya mementingkan modernitas belaka tanpa wawasan lingkungan dan identitas yang jelas. padahal jika dibiarkan tanah juga tidak masalah sama sekali. Berikut ini adalah analisa saya terhadap tempat ibadah ini dari segi lingkungan dan dari segi kebudayaan. Jika bangunan ini didirikan di atas tanah Jawa. Seharusnya ada ukiran ukiran khas Jawa di dinding atau di kolom-kolom bangunan tersebut. .

. sebaiknya kita juga menerapkan konsep wawasan lingkungan seperti menanam pohon di sekitar gereja. Selain itu. Sekian dan terima kasih.Jadi seharusnya bangunan gereja tetap memiliki identitas kebudayaan Jawa karena gereja tersebut berdiri di atas Pulau Jawa.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->