P. 1
PIDATO PERPISAHAN

PIDATO PERPISAHAN

|Views: 105|Likes:

More info:

Published by: Dini Ilmiana Saputri on May 04, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/04/2012

pdf

text

original

NAMA : DINI ILMIANA SAPUTRI KELAS : ABSEN : X-8 11

!1

Assalamualaikum Wr.wb

Yang terhormat Bapak dan Ibu Guru SMA negeri 1 kota Balikpapan, dan kakak-kakak kelas 9 yang tercinta. Marilah pertama-tama selaku insane yang beriman dan bertaqwa, tak henti-hentinya kita mengucapkan puji serta syukur kehadiran Allah S.W.T , Tuhan yang maha mengetahui yang dengan iradahnya dan qudrahnya pula dia menentukan dan menghendaki segala sesuatu yang terjadi pada diri kita. Dan tidak lupa pula berkat limpahan rahmat dan nikmatnya kepada kita sekalian sehingga pada mala mini kita telah berkesempatan hadir bersama-sama dalam mengikuti acara “ Perpisahan Siswasiswi SMA Negeri 1 kota Balikpapan tahun ajaran 2011-2012”.

Kemudian saya selaku ketua osis mengucapkan banyak terima kasih kepada kakak kelas XII karena diberikan kesempatan berdiri disini untuk menyampaikan pidato. Mewakili pesan berkenan dengan berakhirnya kegiatan study kakak-kakak kelas XII di SMA Negeri 1 ini yang dituliskan oleh adik-adik kelas untuk siswa-siswi kelas XII. Rasanya habis untaian kata yang telah saya siapkan sebelumnya untuk saya sajikan

namun hati ini tetaplah mwnyatu untuk selamanya. Akan tetapi perpisahan ini hendaknya kita interpretasikan atau kita pahami dalam arti kata sebagai pisah raga dalam masa saja. sebab tidak bias kita pungkiri bahwa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan . Karena pada hakikatnya seorang kakak adalah seorang yang tidak ingin merugikan adiknya sendiri senantiasa memberikan hal-hal yang berguna dan . sebab waktu jualah yang memisahkan kita dan mengharuskan untuk mengakhiri ini semua. yang sekaligus juga telah banyak memberikan motivasi kontribusi dan juga pengalaman-pengalaman yang bermanfaat bagi kami selama dalam kebersamaan tersebut. bersama.dihapan kakak-kakak sekalian yang akan meninggalkan kami semua untuk menuju ketempat yang baru.bercengkrama yang telah kita lalui selama diSMA Negeri 1 Balikpapan ini rasanya begitu singkat dan alangkah bahagianya jika seandainya kita senantiasa dapat selalu bergaul dan bersama dalam kebersamaan dalam menuntut ilmu dalam almamater yang sama ini. Dan sungguh berat rasanya kami menghadapi perpisahan ini. Namun apalah daya. masa-masa selama diSMA Negeri 1 yang kita lalui untuk bergaul dengan akrab bersama kak-kakak kelas sekalian. Tentunya tidak pernah bias kita lupakan. Hari-hari berkumpul.

Semoga kesuksesan ini dapat membawa kakak-kakak sekalian kemasa depan yang gemilang dan cemerlang serta bersemangat lagi dalam karya. Melanjutkan keperguruan tinggi yang diinginkan. kelak jika ada sumur diladang bolehlah kita menunmpang mandi. Kenang mengenang. Namun apaboleh buat semuanya ini akan terjadi. Namun tidak berarti putus komunikasi dan hendaknya kita saling mengingat. adik-adikmu selalu bersama-sama mendoakanmu dan mengharapkan semoga kakak-kakak sekalian bias berhasil.ditempat kakak yang baru hendaknya dapat mengembangkan cita-cita untuk lebih maju lagi. Berkenan dengan itu semua patutlah kami merasa kehilangan dengan tidak adanya kehadiran kakak-kakak ditengah kami. Dan yang terpenting bagi kami. Kita boleh berjauhan tempat.mbermanfaat bagi kemajuaan kedepannya. Dan kepada kakak- . Maka dari itu kami semua mengucapkan banyak terimakasih. jika ada umur yang panjang bolehlah kita bertemu kembali. Khusus kepada kakak-kakak kelas XII saya selaku katua osis mewakili adik-adik kelas sekali lagi mengucapkan selamat jalandan jangan lupa pada pepatah lama “Biar jauh dimata namun tetep dekat dihati”. Jikalau nanti kakak-kakak kelas XII telah meninggalkan sekolah ini. Tak lain harapan kami selaku adik-adik kels X dan XI kepada kakak.

dalam menjalani hari-hari selanjutnya untuk dapat senantiasa memegang komitmen kita sebagai siswa yang berprestasi yang berakhlak mulia sentiasa kita manifestasikan dalam kehidupan kita. Kita tidak mampu melepas diri dari rasa salah dan khilaf. Kami . kepada kakak sekalian. Dan atas kekhilafan yang telah diperbuat itu anggaplah oleh kakak-kakak sekalian hal-hal biasa dalam pergaulan antara kakak dengan adiknya . Kiranya selama ini didalam pergaulan dan kebersamaan. Untuk itu maafkanlah kami baik sengaja maupun tidak sengaja. adik-adik kelas yang kakak-kakak tinggalkanpun menyadari tidak mungkin mudah untuk melupakan suka dan duka sealam dalam kebersamaan oleh sebab itu kami yakin dan mengharapkan suatu saat kakak-kakak kelas XII tidak akan .kakaku sekalian adapun sukses yang diperoleh selama di SMA Negeri 1 ini hendaknya mampu untuk menompang sukses-sukses berikutnya. dan mungkin sebaliknya jika seandainya terdapat kesalahan kakak terhadap kami semua terlebih dahulu kami memaafkannya. Setidaknya kami yang pernah bergaul dan bersama-sama dengan kakak suatu saat dapat berkata bahwa “ Sukses kakak-kakak nantinya adalah sukses keluarga besaryang ada di SMA Negeri 1 ini pula” Oleh sebab itu kami berpesan.

Demikanlah yang dapat saya sampaikan selamat jalan kakak-kakak kami yang tecrcinta selamat berpisah…untuk bersua kembali semoga Allah beridhoi kami semua. Walaikumsalam Wr.Wb . Akhirul kalam mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan saya dalam menyampaikan pidato .melupakan SMA Negeri 1 ini. Khususnya adik-adik kelas X dan XI untuk mengenang kembali nostalgia-nostalgia yang pernah kita lalui bersama.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->