LEMBAR KERJA SISWA PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan tepat 1. Pertumbuhan suatu tumbuhan dapat dinyatakan dengan hal berikut, kecuali… a. Bertambah banyaknya sel-sel b. Sel semakin membesar c. Penambahan substansi sel d. Penambahan panjang sel-sel tubuh e. Merupakan proses yang bersifat revelsibel 2. Salah satu ciri mahluk hidup adalah mengalmi proses menuju tahap yang akan sulit untuk di ukur. Proses tersebu adalah… a. Pertumbuhan b. Perkembangan c. Reproduksi d. Iritabilita e. Gerak 3. Pertumbuhan yang memanjang yang terjadi pada ujung akar atau batang tumbuhan tersebut… a. Pertumbuhan primer b. Pertumbuhan sekunder c. Pertumbuhan tersier d. Pertumbuhan tunggal e. Pertumbuhan teratur 4. Manakah pernyataan dibawah ini yang tidak termasuk daerah meristem apical?? a. Zona meristematik b. Zona pembelahan c. Zona diferensiasi

Zona pemanjangan e. Pertumbuhan sekunder yang menyebabkan diameter batang atau akar semakin membesar adalah. Titik tumbuh tumbuhan terdiri atas 3 bagian yaitu plerom. Kambium gabus . Titik tumbuh tumbuhan terdiri atas 2 bangian yaitu bagian luar dan bangian dalam b. Titik tumbuh tumbuhan terdiri atas 3 bagian yaitu bagian luar. Kambium vaskuler b. b.d. Zona jaringan permanen 5. c. Teori histogen tentang perkembangan meristem epical adalah… a. Titik tumbuh tumbuhan terjadi secara vertical dan horizontal 7. d. 1 2 3 4 5 6. Zona meristematik pada gambar di bawah ini di tunjukkan pada nomor… a. e. bagian tengah dan bagian dalam. Titik tumbuh tumbuhan mengikuti pola pertumbuhan memanjang tidak membesar. a. d.. e. dermatogens dan periblem c.

Nama struktur yang berlabel X pada gambar di bawah ini adalah… a.. Protoderm e. d. Pupuk 10. Epikotil . Plumulae d. Felogen d. a. Akar b. Radikula Hipokotil Epikotil Kotiledon Plumula 9.c. e. Sebelum tumbuh tunas dan daun sumber utama makanan kecambah adalah…. c. Bagian dari struktur tubuh yang berfungsi melapisi bagian luar kulit adalah. Kotiledon c. Testa b. Dermatogen 8. Embrio e. Hipokotil e. Batang d. a. b. Kotiledan c.

11. Perkecambahan hipogaeal pada tanaman dikotil Perkecambahan epigaeal pada tanaman monokotil Perkecambahan hipogaeal pada tanaman monokotil Perkecambahan epigaeal pada tanaman dikotil Perkecambahan epigaeal dan hipogaeal 13. Mengingatkan metabolism ATP d. Jagung dan kedelai . Dermatogen 12. Mengaktifkan enzim emylase dan protease c. Protoderm e. Pertumbuhan yang di tunjukkan dengan semakin menebalnya lapisan kulit luar tumbuhan di sebab… a. b. Cambium gabus d. Pecahnya kulit biji akibat pembelahan embrional e. Penyerapan air secara osmosis-difusi b. d. Cambium intrafasikuler c. Melunakkan biji akibat proses penyerapan air 14. Pola perkecambahan yang di tunjukkan dengan daerah epikotil muncul di atas permukaan tanah terdapat pada… a. Pernyataan berikut yang bukan merupakan tahapan dalam proses perkecambahan adalah… a. e. c. Cambium vakuler b. Pola perkecambahan seperti gambar di bawah ini di sebut… a.

d. c.b. Kacang hijau dan kedelai Kacang hijau dan kacang kapri Kacang kapri dan kacang kedelai Kacang kapri dan jagung 15. Asam traumalin d.html .com/2009/07/pertumbuhan-dan-perkembangantumbuhan. Kaulokalin b. Giberilin http://prestasiherfen. e. Filokalin e.blogspot. Hormon tumbuhan yang merangsang pertumbuhan sel baru pada jaringan yang luka adalah… a. Auksin c.