NORIT Obat Sakit Perut Mujarab

{ Maret 28, 2010 @ 2:17 am } · { Uncategorized } { Tags: kandungan, mujarab, norit, obat over dosis, obat sakit perut } Norit merupakan obat sakit perut berwarna hitam dan terbuat dari karbon aktif. Karbon aktif itu sendiri terbuat dari kulit pohon, kulit kacang, dll. Untuk menghasilkan senyawa karbon aktif itu sendiri harus dilakukan proses kimia dengan mencampurkan senyawa asam, kemudian uapkan dengan temperature tinggi sehingga terbentuk arang berwarna hitam yang tidak berbau dan berwarna hitam. Taukah sebab kenapa NORIT ini bisa menyembuhkan sakit perut dengan sangat hebat mujarab gitu… dari hasil penelitian ternyata arang ini bila dilihat dengan mikroskop ternyata memiliki pori-pori yang lumayan besar. Jika dihitung-hitung 1 gram arang ini mempunyai luas permukaan 0.5 sampai 1.5 kilometer persegi, uedan bukan ???. Nah pori-pori ini lah yang bekerja untuk menghilangkan rasa sakit perut yaitu dengan mengikat zat beracun dengan gaya VAN DER WALLS. Selain sakit perut arang ini juga bisa menyembuhkan over dosis obat, keracunan, atau menelan bahan kimia yang berbahaya. Kerja norit hanya bisa terjadi di lambung dan di usus, ketika bahan beracun tersebut belum masuk ke dalam peredaran darah. di dalam usus nanti norit akan membentuk sistem koloid yang akan mengadsorpsi bakteri yang menyebabkan keracunan atau sakit perut. Link Relevan : id.shvoong.com dan wartamedika.com

Arang adalah sisa pembakaran yang belum menjadi abu, berwarna hitam, biasanya tak berbau dan tak berasa. Dan telah lama dikenal serta banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia. Dalam kehidupan sehari-hari dapat digunakan sebagai bahan bakar, penyala tungku dan lain sebagainya. Bahkan di Singapura negara kota yang miskin hutan itu, arang sangat tinggi nilainya,komoditi yang menarik dalam dunia perdagangan.

Arang -kayu (Carbo ligni) dan Arang-aktif (Carbo adsorbens).nya ialah Norit. Disamping itu industri farmasi di Indonesia. Berbagai obat dengan komposisi yang akurat bahkan terkadang diiringi iklan selangit. yang menggunakan bubuk arang aktif dapat dihitung dengan jari. belakangan ini telah mengalami kemajuan yang pesat serta menggembirakan. Bubuk karbon aktif ini merupakan bahan baku resmi sebagai sediaan obat. walaupun tidak begitu populer lagi. Pori-pori yang berukuran lebih dari 50 nm disebut macropores. mengukusnya dengan uap.5 sampai 1. Pada zaman penjajahan Belanda di negeri kita. 2 nm – 50 nm mesopores. bubuk arang dalam bidang kefarmasian dibedakan tiga jenis yang dipakai sebagai bahan baku obat.Penggunaan “bubuk arang” (Carbo adsorbens) terus berlangsung sampai sekarang.5 kilometer persegi. arang aktif dipakai dalam pengobatan sehari-hari dengan formula Norit-Poeders. terlihat pori-pori dalam jumlah yang sangat besar. yaitu dengan mencampurkannya dengan senyawa asam. dan lain-lain. mampu menjangkau lapisan masyarakat disegenap pelosok tanah air. Waktu itu. Jumlah obat yang beredar dinegeri kita kini tercatat ribuan macam. Jika kita hitung. Nama populer. seperti yang pernah tercantum dalam buku Farmakope Indonesia dengan nama resmi Carboadsorbens (Latin). Arang-pengadsorbsi. batu bara. . kulit kacang. atau dengan gas bertemperatur tinggi sehingga menajadi arang berwana hitam tetapi tidak berbau dan berasa.hewan (Carbo animalis). dari jumlah itu. Arang-jerap dan terkadang disebut Carbo medicinalis. yaitu Arang. yang mengandung zat aktif tunggal Carbo adsorbens. Kemudian bahan karbon ini diaktifkan dengan proses kimia. dan di bawah 2 nm micropores. Khasiatnya sebagai antidotum (racun) dan obat sakit perut. maka 1 gram karbon aktif mempunyai luas permukaan pori-pori 0. Di Indonesia yang dipergunakan sebagai obat adalah Arang-aktif yang disuguhkan dalam bentuk “tablet” dengan komposisi tunggal Karbon-aktif 250 mg/tablet dan dalam bentuk kombinasi lain. Norit terbuat dari bahan karbon aktif yang bahan bakunya bisa dari kulit pohon. Poripori ini mempunyai ukuran yang bermacam-macam. Jika dilihat dengan mikroskop.

apabila diminum dapat menyembuhkan sakit perut dengan cara absorpsi.blogspot.com/2008/07/11/norit-karbon-aktif/. pukul 20. pukul 20. norit dengan air akan membentuk sistem koloid yang mampu mengabsorpsi dan membunuh bakteri-bakteri berbahaya yang menyebabkan sakit perut.com/2009/05/obat-sakit-perut.com/2008_11_01_archive.10 Nama Produk : Norit No Registrasi : DBL 8706002310A1 Komposisi:  Karbon Aktivatus 125 mg .html. yang dibuat dalam bentuk pil atau tablet.Serbuk karbon (norit).blogspot.wordpress. diakses tanggal 27 april 2011. diakses tanggal 27 april 2011. Sumber : http://doktersarap.00 WIB. diakses tanggal 27 april 2011. http://sonofsuparman.html. pukul 20. Dalam usus.05 WIB. http://lakzmie.

bukan diare biasa tapi diare akut… Awal diare suami minum obat warung Entrostop. Saat anak saya pulang sekolah. tapi tetap saja diarenya tidak berkurang. Metronidazol 500 mg Cyproflaxin 500 mg (antibiotik). Obat Diare Mencret Sekali waktu suami saya diare. Sedangkan Metronidazol dan Cyproflaxin kuberi 2 x 1 saja. Oleh karena itu pengobatan dengan memakai NORIT walaupun dalam jumlah banyak tidak berbahaya terhadap anak-anak maupun orang dewasa. bila ia tidak mau makan maka kupujuk dan kusulangi. secara terus menerus aku membuatkannya teh manis dan terus menyuruhnya minum untuk mencegah gejala dehidrasi. . Telah diberi juga Imodium tapi diare tidak kunjung berhenti. Daya serap yang kuat dari NORIT sangat baik untuk menghilangkan gangguan-gangguan dalam perut dan keracunan makanan. lalu saya kasi lagi New Diatabs 2 tablet. Saya tulis di kertas tersebut : 1. Keterangan: NORIT adalah karbon berasal dari tumbuh-tumbuhan yang diaktifkan dengan kuat. resep-resepan. keracunan makanan. Excipients Ad 325 mg Indikasi: Gangguan-gangguan diare. Ia juga muntah-muntah wajahnya pucat dan lemah. Buscopan yang isinya Hyoscyne-N-butylbromide 10 mg (untuk kejang saluran pencernaan). Buscopan 3 x 1. Motilex yang isinya Loperamide HCL 2 mg (untuk diarenya). Dengan berusaha telaten aku merawatnya… tiap makan hanya kuberi bubur dan telor rebus dicampur sedikit kecap. Pertama kali makan Motilex aku memberinya 2 tablet sekaligus. sudah 4 tablet ia makan. gangguan lambung. tiap 2 jam Ia terus menerus buang air besar. 2. saya langsung buatkan resep untuk beli di apotik di kertas biasa. 4. diare bukan sembuh malah tambah ngocor. perut kembung (flatulence). tapi selanjutnya setiap selesai buang air besat kuberi hanya 1 pil. 3.

Karena terlalu sering diare dan setiap selesai buang air besar kuberi 1 pil Motilex. Bila buang air akan keluar sendiri. Ini lebih murah ketimbang ke Dokter yang biayanya bisa mencapai Rp. aku mengerti karena Metronidazol punya efek samping mual maka ku beri Sotatic yang isinya Metoclopramid 10 mg (obat mual). Begitulah pengalaman saya saat suami saya diare parah. . Namun kondisi tubuh setiap orang tidak sama. 1 hari saat makan obat warung dan 2 hari saat kurawat dan kuberi obat dan diarenya berhenti di tambah 1 hari lagi saat Ia sudah tidak diare lagi tapi masih sangat lemas dan pucat. Setelah itu Ia tidur dan besok paginya Ia sudah sehat seperti tidak pernah sakit.200 ribu bahkan lebih. Hanya 4 hari Ia sakit. Fungsinya tidak lebih sebagai penyerap kuman/racun yang ada di cairan lambung. Menjelang hari ke 4 Ia mengeluh perutnya sangat mual. . Dengan Norit aku tidak khawatir overdosis karena Norit bukan obat. Semoga bermanfaat dan dapat menghemat pengeluaran anda. Bila anda ingin memetik pelajaran dari pengalaman saya dan hasilnya tidak sesuai dengan perkiraan anda maka lebih baik anda ke dokter saja. aku ragu keracunan Motilex maka ku seling dengan Norit/Karbon aktif 10 butir.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful