Kisi-kisi Pedoman Wawancara Faktor Penyebab Kurang Terlaksananya Layanan Konsultasi di SMPN SeKecamatan Rambatan

variabel Faktor penyebab kurang terlaksananya layanan konsultasi 2. Faktor ekternal Sub variabel 1. Faktor internal Indikator a. Latar belakang pendidikan b. Pengalaman pembimbing c. Etos kerja d. Penataran dan pelatihan a. Sarana dan prasarana b. Waktu pelaksanaan c. Dukungan dari personil sekolah

Terkait dengan fasilitas apakah ruangan bimbingan konseling memiliki unsur-unsur seperti tempat kegiatan. 3. Apakah pendidikan terakhir yang bapak/ibu miliki? Sudah berapa lama ibu menjadi guru pembimbing di sekolah ini? Selama menjadi guru pembimbing di sekolah ini apakah ibu pernah melaksanakan layanan konsultasi? Kalau ada apa kendala yang ibu hadapi dalam pelaksanaan layanan konsultasi ini? 4. Apakah ibu pernah mengikuti kegiatan penataran dan pelatihan? Kalau pernah apa bentuk penataran dan pelatihan yang ibu ikuti? Dari penataran dan pelatihan yang ibu ikuti apa yang ibu dapatkan? 7.instrumen kelengkapan administrasi. Dalam menangani permasalahan yang dialami siswa. apakah ibu pernah bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahannya? Apa kendala yang ibu hadapi 5. buku panduan dan perangkat elektronik. sehingga dapat menunjang pelaksanaan layanan konsultasi? 8. apakah dapat menunjang terlaksananya layanan konsultasi? .Pedoman Wawancara Faktor Penyebab Kurang Terlaksananya Layanan Konsultasi di SMPN 2 Salimpaung Tanggal Tempat Responden : : : Daftar pertanyaan 1. 2. 6. Dengan sarana dan prasarana yang ibu miliki.

Menurut ibu bagaimana dukungan yang diberikan terhadap pelaksanaan layanan konsultasi? . Kalau pernah apa bentuk permasalahan siswa tersebut? 14. Apakah di sekolah ini ada waktu khusus untuk bimbingan dan konseling? Apabila tidak bagaimana cara ibu dalam memberikan layanan kepada siswa? 10.9. Apakah personil sekolah pernah meminta bantuan untuk menyelesaikan permasalahan siswa kepada ibu? 13. Dalam melaksanakan layanan konsultasi kapan waktunya ibu laksanakan? 11. Dengan kondisi waktu yang ibu ceritakan apakah mendukung atau mengganggu terhadap pelaksanaan layanan konsultasi? 12.