P. 1
Revolusi Amerika

Revolusi Amerika

|Views: 189|Likes:
Published by Dewi Apriyani

More info:

Published by: Dewi Apriyani on May 07, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/24/2015

pdf

text

original

Pengaruh Revolusi Amerika terhadap

A (04) • Dewi.Nama Kelompok : • Bella.T (14) • Kevin.J (16) • Siskawati (22) .A (07) • Dicky (08) • Federin (10) • Kelvin.

dibatasi oleh Kanada di sebelah utara dan Meksiko di sebelah selatan. negara bagian Alaska di ujung utara benua Amerika. Negara Amerika Serikat terbentang dari Samudera Atlantik di pesisir timur hingga Samudera Pasifik di pesisir barat. . termasuk kepulauan Hawaii di lautan Pasifik. dan beberapa teritori lainnya.Letak Amerika Serikat Amerika Serikat terletak di tengah-tengah benua Amerika Utara.

Sejarah Revolusi Amerika • Seperti halnya negara yang mengalami penjajahan. Mereka. Bahkan. . para anggota negara kolonial Inggris tersebut juga tidak serta merta mengibarkan bendera peperangan kepada Inggris bila tidak didukung oleh para tokoh-tokoh Amerika. di antaranya justru berasal dari negara Inggris sendiri. Amerika juga berusaha untuk bebas dari penjajahan Inggris. Tokoh-tokoh tersebut sepertinya sudah sangat muak dengan segala bentuk penjajahan yang diterima negaranya.

Ia memberikan kontribusi yang banyak dalam memperjuangkan kebebasan rakyat-rakyat Amerika dan pemerintahan Inggris.• Perjuangan warga Amerika dalam mendapatkan kebebasan juga dilakukan dengan cara perundingan diplomatis. Hasilnya beberapa kongres dan penandatanganan penjajahan dilakukan oleh kedua belah pihak. Salah satu tokoh penggagas kemerdekaan Amerika adalah George Washington. .

. 2. Kurang rasa patriotisme terhadap tanah kelahirannya di Eropa.Latar Belakang Revolusi Amerika 1. Pertentangan penduduk koloni dengan penduduk negeri induk yang menginginkan kebebasan.

menimbulkan perubahan dalam bidang politik dan ekonomi. . yang saat itu dikuasai Belanda.Situasi Masa Pergerakan Masyarakat Indonesia Bagi Indonesia. Revolusi Amerika yang berakhir dengan kalahnya Inggris. Daerah Australia dikunjungi oleh James Cook dari arah timur tahun 1774. Hal itu disebabkan pihak Inggris mengungsikan koloni-koloni di Amerika yang masih setia ke Australia.

Dalam memperjuangkan hal tersebut beberapa organisasi pergerakan nasional dan kaum terpelajar berusaha membebaskan bangsa Indonesia dari kaum penjajah untuk mencapai Indonesia merdeka.Dampak revolusi Amerika bagi Indonesia Menumbuhkan semangat untuk meningkatkan dan perjuangan harkat dan martabat serta hak asasi bangsa Indonesia. . yang semua itu tidak mungkin diperoleh dari penjajah.

.

Kesimpulan Revolusi yang terjadi pada negara Amerika sangat berbeda dengan revolusi yang terjadi di Perancis. sedangkan revolusi yang terjadi di Perancis hanya berkenan dengan keadaan intern yang terjadi di negaranya sendiri. . Revolusi Amerika lebih bertemakan perjuangan memperebutkan kemerdekaannya.

Thank you for your attention .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->