P. 1
sejarah pebagian zaman

sejarah pebagian zaman

|Views: 179|Likes:
Published by Hamam Nur M

More info:

Published by: Hamam Nur M on May 07, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/07/2012

pdf

text

original

Tugas Sejarah

Nama: Hamam Nur M (13) Kelas : x-1

Jawa timur Kjokkenmoddinger / Midden Kapak genggam Kapak pendek pipisan Merupakan sampah peninggalan manusia purba Alat untuk berburu dan untuk menebang pohon serta senjata manusia purba Alat untuk berbururu serta alat untuk alat untuk perlindumgan diri dengan alam Sebagai pengiling sudah mengenal seni Homo Erectus berupa lukisan pada dinding gua berbentuk cap tangan. menggunakan kapak batu dan mulai mengenal kepercayaan.Zaman batu A. Paleolitikum dan Mesolitikum Hasil budaya Abris Sous Roche gambar Fungsi Tempat tinggal manusia purba yang berbentuk goa. binatang.Jawa timur Hidupnya masih liar dan berkelompok Alat yang digunakan dalam kehidupan batu/tulang . Budaya batu Meganthropus Paleojavanicus Sangiran. Ciri ekonomi dan budaya Manusia Purba Daerah temuan Besuki.kepercayaan . Animisme Pithecanthropus Pacitan.

B. menangkap ikan. mengumpulkan ubi dan buahbuahan Manusia ini dalam mencari makan dengan meramu dan berburu serta tinggalnya Nomaden. tempat tinggal menetap.Flaces (serpihan) berburu. bercocok tanam dan kepercayaannya animisme dan dinamisme Hidupnya sudah food produching Manusia purba Daerah temuan Kapak persegi Alat untuk berburu Pithecanthropus mojokertensis Sangiran . Megalitikum dan Neolitikum Hasil Budaya Kapak lonjong gambar Fungsi Alat untuk berburu serta alat untuk dan untuk senjata bagi binatang buas Ciri ekonomis dan Budaya pakaian dari kulit kayu.talas.sragen Menhir Tempat penyembahan nenek moyang bagi manusia purba Meja besar (atlar) untuk tempat meletakan sesajen bagi nenek moyang Kepercayaan ialah animism Dolmen Sudah membudidayakan jenis tanaman yaiyu ubi.dan padi Pithecanthropus soloensis solo .

serta alat membuat alat untuk berlindung dari logam diri dari hewan dan alam Homo Wajakensis Nekara perunggu Selaput suara berfungsi sebagai benda upacara Digunakan untuk senjata bagi manusia purba - Sudah pandai bercocok tanam Benjana perunggu Kerpercayaannya adalah animism Homo soloensis dan dinamisme Ngadong Arca perunggu Sebagai hisan manusia purba Sudah ada kegiatan barter.system pertukaran barang - . Zaman Perunggu Hasil Budaya Kapak Corong Gambar Fungsi Ciri Ekonomis dan Budaya Manusia Daerah temuan Wajak .A.Tulungagung Alat untuk Sudah pandai berburu.

serta membantu kegiatan hidup lainya Berburu dan juga bisa bercocok tanam - Perekonomian masyarakat sudah pada tingkat kemakmuran Sudah mengenal bersawah Digunakan untuk senjata bagi manusia purba sabit Tombak Berburu Sudah bisa membuat tombak Homo sapiens - .B. Zaman Besi Hasil Budaya Cangkul Gambar Fungsi Ciri Ekonomis dan Budaya Sudah pandai membuat alat dari besi Manusia Daerah temuan Wajak .Tulunagung Untuk bercocok tanam Homo soloensis pedang Untuk berburu.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->