PENGEMBANGAN PESERTA DIDIK Pergaulan Bebas di kalangan remaja Diajukan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah

pengembangan peserta didik Dosen: Drs.Yaya Sunarya.M.Pd

Oleh: Karlina (0900666)

JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA 2010

KATA PENGANTAR Kata syukur pada Allah SWT tidak akan pernah habis teruntai dari lisan. semua remaja mengerti akan kesadaran akhlaknya dan bisa menjadi anak yang berguna . Karena Allah yang Maha segalanya itu masih melimpahkan nikmat-nikmatNya pada kita semua. penyusun berharap agar makalah ini menjadi salah satu media untuk para remaja akan pengetahuan pergaulan diluar dan harus memilih lingkungan yang baik untuk bergaul . Dan Alhamdulillah dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang dimiliki penyusun. Selain daripada itu. Penyusun berharap. Ironis sekali. Mudah-mudahan banyak pembaca yang merespon dan memberikan kritik dan sarannya yang membangun untuk perbaikan di masa yang akan datang.ternyata anak jaman sekarang berbeda dengan anak jaman dahulu jika di lihat dari pergaulan dan orang tualah yang harus mendidiknya dengan benar. makalah tentang permasalahan para remaja ini selesai disusun. Shalawat beserta salam semoga senantiasa tercurah kepada baginda Nabi SAW yang dengan perantara Beliaulah kita masih bisa menikmati hidup ini dengan tenang karena segala sesuatunya sudah banyak tercukupi mulai dari pengetahuan sampai persoalan rumah tangga pun bisa kita pecahkan dengan benar asal kita mau membaca alquran di situlah jawabannya. Banyak masyarakat yang mempunyai masalah yang berbeda-beda yaitu salah satunya tentang masalah anaknya terutama yang mempunya anak pada usia remaja. . Karena di jaman modern ini para anak terbawa jaman mulai dari kebutuhan yang harus dipenuhi sampai pergaulannya.

DAFTAR ISI KATA PENGANTAR DAFTAR ISI BAB I PENDAHULUAN A. Tujuan Penulisan D. Kesimpulan B. Metode Penyusunan E. Latar Belakang Masalah B. BAB III PENUTUP A. Saran DAFTAR PUSTAKA . Rumusan Masalah C. Sistematika Penyusunan BAB II PEMBAHASAN A. Pengertian Remaja B.

Tujuan Penulisan Dari rumusan masalah diatas. Tidak terkecuali para remaja. karena sekitar umur itu banyak sekali permasalahan yang timbul mulai dari masalah kecil sampai masalah besar bisa terjadi. maka tujuan penulisan makalah ini adalah: 1. Untuk mengetahui pengertian remaja 2. kita bisa lihat tingkah laku anak dari lingkungannya. banyak sekali permasalahan yang timbul di kalangan masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang tua dengan permasalahan yang berbeda-beda. Untuk mengetahui permasalahan para remaja masa kini . oaring tua harus sangat memperhatikan anak dengan siapa ia bergaul jangan sampai anak salah bergaul. Jadi. Adapun rumusan masalah tersebut yaitu: 1. Kalu anak berada pada lingkungan yang baik pasti akan menjadi orang yang baik pula begitupun sebaliknya jika anak berada pada lingkungan yang kurang baik pasti ia akan menjadi anak yang kurang baik. permasalahan remaja masa kini C. Para guru di sekolah pun harus ikut andil dalam mengarahkan anak karena di sekolahlah anak akan mendapat informasi yang benar dan salah. Lingkungan juga sangat berpengaruh dalam perkembangan anak. pengetian tentang remaja 2. Rumusan Masalah Dalam makalah ini ada beberapa masalah yang kami temukan sehingga kami dapat mengelompokannya dalam rumusan masalah. B. Latar Belakang Masalah Di jaman modern ini. Maklum di usia itu emosinya masih labil dan harus diarahkan oleh para orang tua karena orang tua akan sangat berperan penting dalam perkembangan anaknya.BAB I PENDAHULUAN A. Banyak contoh yang ada di televisi yang menunjukan kurangnya perhatian para orang tua kepada anaknya sehinggga anak mencari tempat yang bisa memperhatikan dia.

Bab ini memuat latar belakang. bab ini memuat kesimpulan dan saran. permasalahan remaja masa kini.D. metode penulisan. E. tujuan penulisan. BAB II : Isi. Sistematika Penyusunan BAB I : Pendahuluan. Bab ini memuat pembahasan tentang pengertian remaja. rumusan masalah. Metode Penyusunan Pemecahan masalah dalam makalah ini menggunakan metode studi pustaka dengan melakukan pemanfaatan pada bidang komunikasi internet. sistematika penulisan. . BAB III : Penutup.

Pengertian Remaja .BAB II PEMBAHASAN A.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful